[Resep] Kue Cubit

 Udah lama nggak posting-posting resep. Pas banget kemaren ini di FB ada temen yang majang foto kue cubit. Trus mendadak keingetan loyang kue cubit yang nangkring di lemari dapur.

Dulu pernah nyoba bikin. Tapi karena loyangnya masih baru, pas kuenya mateng, ada semacem lapisan perak gitu yang nempel di kuenya. Mau dimakan tapi ngeri juga. Akhirnya cuma gue makanin atasnya doang. Yang bagian bawahnya gw buang, hihihihihi. Ya daripada gue masuk UGD kaaaan?

Nah kemaren gue coba tes loyangnya lagi. Gw bikin adonan terigu campur air doang buat dituang ke loyang. Eh hasilnya bersih! Gak ada lapisan perak-perak nempel. So…BRING IT ON!

Ini resepnya yang gue dapet dari temen gue.

Resep kue cubit:

3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin, lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
¼ sdt soda kue
½ sdt baking powder
keju parut dan coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK :

Siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.

Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk.

Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.

Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.

Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna

1 comment

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: