I’m a Pawsquad, are you??

I’m a Pawsquad, are you??

Minggu kemaren gue terima pesen di inbox facebook gue. Taunya temen kampus gue yang kirim. Tumben-tumbenan pikir gue. Trus judulnya kok aneh begitu??? Jangan-jangan spam *eh, jangan salahin gue nyangka itu spam dong, abis belakangan emang banyak spam di fb kaaan…ya kan??? #beladiri*. Penasaran, gue buka pesennya. Isinya singkat aja,

Mari Bergabung..
Nyumbang 100,000 saja untuk spay & neuter anjing liar..

Trus ada link di bawah pesen singkat itu. Gue klik…dan gue terdampar di halaman ini “[The Pawsquad Project]“. Nggak taunya temen gue itu ngajak gue *dan beberapa temen lainnya* buat bergabung jadi Pawsquad. Penasaran gak sih lu dari tadi gue ngoceh pawsquad-pawsquad mulu, hihihihihihi.

Jadi yah, The Pawsquad Project ini sebenernya salah satu programnya 911 For Dogs, sebuah organisasi non-profit di Jakarta *iya, ini di Indonesia kok*, yang tujuannya adalah mensteril anjing-anjing betina yang ada di shelter. Untuk mensteril 1 ekor anjing betina mereka butuh dana sekitar IDR500,000.00. Sementara daftar sementara anjing di shelter yang belom di steril ada sekitar 20 ekor. Kebayang nggak sih lo, rata-rata 1 ekor anjing betina bisa ngelahirin 6 ekor anak dari 1 kehamilan. Sementara dalam setahun itu anjing bisa hamil 2x!!! Dalam waktu 6-7 tahun, seekor anjing betina dan pasangannya, plus anaknya, plus cucunya, plus cicitnya, plus cucutnya…*eh, ini anjing apa ikan?. Yah pokoknya anak-beranak deh* bisa nambahin populasi anjing di dunia sebanyak 67,000 ekor!!! Kalo dipipisin anjing segitu banyak kira-kira Nurdin Halid nyerah & resign dari PSSI gak yah?? gyahahahhaha.


Dengan mensteril anjing-anjing ini mereka berharap jumlah anjing yang terlantar bisa berkurang. Yah, rakyat miskin yang katanya dipelihara negara aja seringnya terkatung-katung nggak jelas gitu, apalagi anjing??? Siapa coba yang peduli?? Boro-boro ngurusin anjing liar, urus perut sendiri aja susah neeeeng…*dilempar centong*. Makanya gue seneng banget sama orang-orang yang berani stand-up buat anjing-anjing liar ini *plus kucing juga*. Upah kalian besar di surga loh teman-teman :D.

Trus gimana caranya jadi Pawsquad??? Cukup nyumbang IDR100,000.00 ajah *yah, sukur-sukur bisa rutin nyumbang terus*. Sumbangannya bisa di transfer ke rekening BCA No. 2741301492 a/n Agnes Andriana atau kontak pawstaff@911fordogs.com untuk informasi lebih lanjut kalo mo nyumbang. Trus, kalo kita nyumbang, mereka bakal ngasih kita TAS dengan label Pawsquad bok…ada 3 warna yang bisa dipilih. Tas bakal dikirim ke alamat masing-masing setelah kita ngirim bukti transfer ke mereka.


Buat yang tinggal di luar negeri dan nggak punya akun BCA?? Jangan kuatir…bisa nyumbang lewat paypal kok. Canggih kan!!! Tinggal kirim e-mail aja ke pawstaff@911fordogs.com buat minta account paypalnya mereka. Sumbangan lewat paypal ditentuin besarnya min USD15.00. Responnya cepet loh. Gue kirim e-mail pagi pas nyampe kantor, trus siang-siang udah dapet balesannya. Trus tetep dapet tas juga. Tapi lo musti kasih alamat di Indonesia karena mereka gak kirim ke luar negeri *ya ho-oh laaaaaaah…tekor itu mah jadinya, wkwkwkkw*.

Gue yakin, banyak dari kita yang sebenernya peduli sama nasib anjing-anjing liar ini cuma nggak tau musti ngapain. Bergabung & nyumbang buat The Pawsquad Project bisa jadi awal buat nyalurin kepedulian lo. Nggak usah ragu-ragu buat nyumbang. Lagian IDR100,000.00 buat sebagian orang bisa jadi cuma 2 gelas frappucino atau 2 kali makan di gerai fastfood kan??? Puasa deh nggak jajan 1x weekend aja, simpen IDR100,000.00-nya buat ngebantu temen-temen kita di 911 For Dogs yang udah kerja keras nolongin anjing-anjing ini.

So, I’m a Pawsquad, are you???

 

All pictures belong to 911 For Dogs’ facebook page. Used in this blog with permission from -Little King Moshi-

About erlia

Page with Comments

    1. iya mbak…makasih ya udah mau bantuin share :). Mereka masih butuh banyak buat program spay & neuter ini. So far 10 anjing udah di steril. Bisa juga bantu untuk jadi orang tua asuh buat anjing-anjing laennya kok

    1. kayaknya ada gi di shelter pejaten. coba lu buka fbnya 911 For Dogs ato Let’s Adopt! Indonesia. Kemaren salah satunya baru nyelamatin anak kucing. mungkin bisa diadopsi 😀

Comments are closed.

%d bloggers like this: