Demi Pamer [Behind The Scene]

Demi Pamer [Behind The Scene]

Jadi inget dulu gue pernah whatsapp-an sama temen gue disini. Jadi kita berdua ini sama-sama suka masak dan KOMPETITIP *iya pake ‘P’* banget, hahahahahahahha. Kadang kita sengaja masak makanan yang sama trus kita posting di FB. Bisa jadi temen gue duluan yang bikin, atau gue duluan yang bikin. Nah pas whatsapp-an itu temen gue sempet nanya ke gue. Gue lupa apa pertanyaannya kayak gimana, tapi intinya kok foto-foto yang gue taro di FB itu warnanya lebih menarik. Dia lumayan penasaran dan dia bilang kalo dia ngiri sama foto yang gue pajang. Pas gue kasih tau gimana motretnya, dia misuh-misuh sendiri

Continue Reading

[Resep] Mie Koclok

Mie Koclok….pake ‘L’, bukan Mie Kocok ya. Dulu pas gue diajak makan Mie Kocok sama temen gue, gue udah girang banget. Di otak gue tuh yang kebayang Mie Koclok yang gue doyan banget. Eh lah begitu pesenan datang, kok wujudnya malah Mie Bakso? Huahahahahahahhahaah. Taunya gue salah kira. Mie Kocok itu ya Mie Bakso, totally different sama Mie Koclok Makanan asal Cirebon ini langsung jadi favorit gue sejak pertama kali nyobain jaman gue masih kecil dulu. Biasanya malem-malem kita pergi naik mobil sama Akhiu gue, trus berenti di tukang Mie Koclok pinggir jalan. Kuah gurih kental, pedes lada dan suwiran

Continue Reading

[Resep] Pempek Palembang

Sebagai penggemar pempek, gue suka kecewa kalo pesen pempek disini. Seringnya nggak sesuai harapan gue. Kadang kelembekan, cukanya kelewat encer, cemplang. Ya namanya juga tinggal makan kan ya, kebanyakan komplennya lah gue, hihihihihi. Satu-satunya yang gue cocok itu bikinannya kenalan gue di Bishan. Masalahnya, yang bikin itu mamanya. Jadi kalo mamanya nggak di SG, ya dia nggak bikin. Dulu gue pernah nyoba bikin pempek pas awal-awal pindah ke SG. It was a disaster! Kerasnya udah kayak batu, huahahahhahaah. Parah banget lah jadinya. Nah, beberapa waktu yang lalu, temen gue bikin pempek. Gue jadi penasaran *plus kompetitip juga sih sebenernya :LOL:*

Continue Reading

[Resep] Kerak Telor

Ulang tahun Jakarta & PRJ buat gue itu identik sama 1 hal, KERAK TELOR. Gak masuk ke PRJ-nya pun gapapa, yang penting jajan kerak telornya, hahahahahaha. Dan menurut gue, kerak telor yang enak itu emang cuma ada di PRJ. Pernah beberapa kali nyoba beli diluar PRJ *terakhir beli di depan Istiqlal* nggak pernah ada yang enak. Nyebelin. Pas bulan lalu gue balik ke Jakarta, gue main ke pasar dan nemu kuali kecil kayak punya abang kerak telor. Mata langsung IJO, hahahahahha. Langsung bungkus! Dan minggu lalu baru ada kesempetan buat nyoba bikin. Hasilnya? MIRIP BANGET rasanya!!! Bahkan lebih enak kalo

Continue Reading

[Resep] Kue Cubit

¬†Udah lama nggak posting-posting resep. Pas banget kemaren ini di FB ada temen yang majang foto kue cubit. Trus mendadak keingetan loyang kue cubit yang nangkring di lemari dapur. Dulu pernah nyoba bikin. Tapi karena loyangnya masih baru, pas kuenya mateng, ada semacem lapisan perak gitu yang nempel di kuenya. Mau dimakan tapi ngeri juga. Akhirnya cuma gue makanin atasnya doang. Yang bagian bawahnya gw buang, hihihihihi. Ya daripada gue masuk UGD kaaaan? Nah kemaren gue coba tes loyangnya lagi. Gw bikin adonan terigu campur air doang buat dituang ke loyang. Eh hasilnya bersih! Gak ada lapisan perak-perak nempel. So…BRING

Continue Reading

%d bloggers like this: