#TheKambingsOnHoliday – Part 4

Day 6:

Bangun-bangun langsung ngecekin Road Status. Hari ini jadwalnya kita cruise di Milford Sound. Nah, jalanan menuju ke Milford Sound ini sering buka-tutup tergantung kondisi jalan. Jadi sebelom kesana, kita musti ngecek dulu di websitenya NZ Transport Agency. Jam 7 pagi gue ngecek jalanannya masih ditutup, dan bakal di update jam 10 pagi. Masalahnya, kita cruise jam 11.45, sementara perjalanannya butuh sekitar 2 jam. Akhirnya gue telpon dulu deh operatornya buat nanya gimana kalo telat. Ternyata gapapa dan kita bisa pindah ke jadwal selanjutnya kalo nyampenya telat.

Jam 9.30 kita jalan keluar dari holiday park, ngosongin tangki air kotor dan mampir ke pom bensin dulu buat ngisi diesel. Ini wajib loh ya. Te Anau itu lokasi terakhir kita bisa isi bensin. Lepas dari Te Anau ke Milford Sound udah gak ada pom bensin lagi. Kalo keabisan bensin di tengah jalan ya senep deh. To make it worse, sepanjang jalan gak ada sinyal sama sekali dan telpon darurat cuma ada 1 di tengah-tengah rute.

Kerjaan wajib kalo keluar holiday park, ngosongin cassette, grey water sama isi air bersih

Di tengah perjalanan kita sempet beberapa kali berenti buat foto-foto. Di salah satu spot, kita ketemu sama rombongan turis jepang. Guidenya nanya apa gue mau ke Milford Sound? Gue iyain. Trus dikasih tau sama dia kalo baru ada kabar kalo disana ada tree avalanche jadi semua jadwal cruise dibatalin. Tapi jalanan tetep dibuka sih. Ya karena udah kadung setengah jalan, kita tetep lanjut ke Milford Sound. Gak lama ketemu petugas di tengah jalan yang ngasih tau kalo bener ada tree avalanche dan semua cruise dibatalin. Kita pikir, ya udahlah, kalo batal ya malem itu kita nginep di Milford Lodge aja yang paling deket sama Milford Sound, jadi besokannya tinggal ngesot doang buat cruise.

Ketemu sama KEA, native parrot-nya NZ. Ini burung katanya pinter banget. Yang satu ini kayaknya sering dikasih makan sama orang yang naik campervan. Begitu liat campervan parkir, dia langsung nyamperin trus ngrikitin atap campervan kita. Keliatan gak itu di sebelah kanan cat-nya rada gradakan gitu? 😆

Di Milford Soundnya sendiri orang udah pada tumplek blek di parkiran. Semuanya batal cruise. Gue langsung pake telpon umum buat nelpon Jucy Cruise yang kita booking buat mindahin jadwalnya ke besok paginya. Menjelang jam 2 siang kita masuk ke Milford Lodge. Pas mau check in, ditanyain sama mbak-mbaknya, “Where do you come from?”. Pas gue jawab dari Indonesia, dia ketawa. Katanya barusan aja ada orang check in, dari Indonesia juga. “What a rare coincidence”, katanya. Dan bener aja, kita ketemu pasangan bapak-ibu dari Indo ini di dapur, hahahahahaha. Jadi ngobrol-ngobrol deh.

Mitre Peak

Milford Lodge, tempat kita parkir buat bermalam di Milford Sound

Menjelang sore, kita balik lagi ke Milford Sound buat jalan-jalan. Trus ketemu sama pasangan dari Singapore. Mereka bilang ntar malem mo balik lagi buat foto milky way. Ya jelas kita nggak mau kalah dong, huahahahahahahahha. Jadilah malem-malemnya kita balik lagi kesana buat foto-foto. #KamiKanKompetitip. Dan emang pas malem-malem itu pemandangannya baguuuuus banget.

Day 7:

Pagi-pagi kita capcuss ke lokasi cruise. Lumayan terbirit-birit karena ternyata siap-siapnya lama, huahahaahhahaha. Terpaksa lari-lari deh ke tempat check in. Untuk cruise ini kita pake Jucy Cruise. Kapalnya bagus, stafnya juga ramah-ramah. Dan pemandangan sepanjang cruise itu breathtaking banget deh. Air terjun dimana-mana. Kita bahkan sempet ngeliat lumba-lumba & anjing laut. Ish, pengen loncat kapal buat nguwek-nguwek rasanya, haahahahahahah.

1.5 jam kemudian kita merapat lagi ke dermaga dan langsung tancep gas ke Queenstown. Perjalanan ke Queenstown ini makan waktu sekitar 4 jam. Untungnya cuaca cerah, jadi bisa nikmatin pemandangan sepanjang jalan yang gak bisa kita nikmatin pas berangkat. Tadinya mau mampir dulu ke kotanya buat jalan-jalan. Tapi karena udah mulai gelap, kita mutusin buat langsung ke campground aja. Kita pake DOC campground yang ratenya paling OK disekitar Queenstown, namanya Twelve Miles Delta. Pas nyampe, ada pagar kecil dengan honesty box buat naro uang. Di sampingnya ada caravan dan ada ranger yang tinggal disitu. Dia ngasih tau kita buat parkir di bawah, deket danau. Campground ini bentuknya tanah lapang luas. Tinggal cari spot kosong aja buat parkir. Fasilitasnya cuma long drop toilet sama sink doang. Tapi pemandangannya JUARA banget!

Malam penuh bintang. Ini udah jam 7-8 malem loh.

 Long drop toilet. Itu yang dipojok belakang kayak tong sampah itu toilet bowlnya. Jadi kalo mo pake tinggal angkat tutupnya, trus pipis/pupup disitu. Bersihin pake tissue & buang tissuenya ke toilet bowl trus tutup. FLUSH? KAGAK ADA, hahahahahahah. Surprisingly gak bau loh. Untung pantat gue murahan, diajak boker dimana aja bisa. Jadilah si long drop toilet ini gue pupupin juga besok paginya, hahahahahaha.

To be continued…

4 comments

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: