One Man's Trash is Another Man's Treasure

Ketika Harus Mikirin Kado

Sebagai orang yang *dulunya* suka banget dikasih kado, tentunya gue juga suka banget mikirin kado buat temen deket atau pacar. Somehow dulu itu gue suka mikirin ngasih surprise kecil-kecilan. Gue nggak suka sekedar ngasih kado asal-asalan aja. Jadi kadang gue suka ngorek-ngorek info, nih orang lagi mau apa sih? Tentunya yang masuk budget gue ya. Eh iya, urusan kasih-kasih kado ini baru gue jalanin pas gue udah kuliah, dimana gue dikasih duit mingguan sama ortu dan bisa ngatur sendiri mo beli apaan.

Pas gue pacaran sama SN, gue demen banget mikirin ngasih kado apaan buat dia pas ultah/valentine/natal/anniversary. Enak banget deh ngasih surprise ke SN, soalnya dia gampang gue kibulin, huahahahahahahha. Jadi kalo ngasih surprise, biasanya beneran dia terkaget-kaget nerimanya. Dan gue SENENG banget liatnya.

Pas Dani nanya di blognya ‘Apa sih kado yang paling pas dikasih ke cowok menurut manteman?‘, menurut gue sih susah ya ngejawabnya. Gue lebih suka ngeliat dari hobby atau karakter cowok. Walaupun kalo terus-terusan mo nurutin hobby-nya SN mah mungkin gue bakalan makan kibble bareng Dex & Sheldon 😆

Beberapa barang yang pernah gue kasih ke SN atau dipilih sendiri sama SN ini bisa jadi referensi. Pastiin juga kalo model dan warnanya sesuai sama selera cowoknya ya, daripada cuma jadi sumpel beha lemari doang, hahahahahahahah.

Jam Tangan

Pertama kali gue ngasih kado ke SN itu ya jam tangan. Jadi dulu dia punya jam Swatch kinetic kesayangan, trus kecopetan. Tiap hari kerjaannya nggrewek mulu nggak punya jam, bikin gue pengen nyumpel mulutnya pake sendal, hahahahahahahah. Akhirnya sebagai pacar yang pengertian, gue kasih dia kado jam tangan. Bukan Swatch kinetic tentunya, tapi jam tangan Nike Triax. Saking senengnya punya jam lagi, si Nike ini dipake ganti-gantian sama jam G-Shocknya dia sampe talinya LEPAS! Trus gue-nya drama bilang dia nggak ngerawat hadiah dari gue, huahahahhaha.

Selain hadiah dari gue, dia juga udah 2x milih jam tangan buat ultahnya dia. Yang terakhir dia beli hadiah ultah buat dia sendiri pas kita ke Paris taon lalu.

Kemeja

Gue nggak tau kalo cowok lain ya. Tapi SN itu lumayan picky sama kemeja. Jadi biasanya gue pilihin yang model basic (bukan slim cut, karena ntar nggak bisa dikancingin *dikepret kemeja*), dan motifnya paling garis-garis atau kotak-kotak.

Kamera

Ya udah tau lah ya kalo SN suka foto-foto. Hadiah termahal pertama yang gue beliin buat SN itu Canon 350D. Dan dia KAGET setengah mati pas buka, karena disangka gue ngisengin dia pake kardus kamera bekas, huahahahhaha. Untung nggak dia banting-banting kardusnya. Karena hobi, dia juga sama kamera-kamera lama yang masih pake film. Pernah dia gue ijinin beli roll film sebanyak yang gue mau, dan gak lama kemudian kulkas gue di invasi sama ratusan roll film, huahahahahahha.

Dompet

Sebenernya untung-untungan sih pas beli dompet ini. Gue beliin SN dompet merk Camel. Modelnya gak bapak-bapak banget, tapi juga gak abg banget pake rantai segala. Ternyata dia suka dan dipake sampe bertahun-tahun sampe buluk dan bentuknya udah ngikutin lekuk pantatnya dia, hihihihihihihihi.

Dasi

Ini kayaknya hadiah paling nggak berguna deh, hahahahahhaha. SN hampir gak pernah pake dasi. Trus kenapa gue beliin dari? Errrr….karena itu dasinya Slytherin House, huahahahahahahahahahah *dikepret Firebolt*.

Gift Card/Kupon

Bukan sembarang gift card loh! Tapi bikinan sendiri kayak yang pernah gue posting disini. Ada kupon buat beli sepatu baru, kupon pijet 30 menit, kupon bebas maenan xbox seharian, kupon minta dimasakin apa aja, kupon bebas nolak apapun yang gue suruh *enak bener ya, hihihihi*, kupon ‘kinky’ *ahem :lol:*, dll.

Kalo sekarang sih gue udah gak pernah beliin SN kado. Tinggal ‘IYA’in aja kalo dia mo beli sesuatu. Lumayan, hemat energi buat mikir, hihihihihihihihi.



7 thoughts on “Ketika Harus Mikirin Kado”

  • Hahahaha yang terakhir kayaknya gampang ya. Gue juga menjelang tahun ke 5 nikah udah abis ide mau kasih kado apa ke suami. Jadi mau langsung nanya aja maunya apa, daripada surprise terus gak dipake 😀

  • kalo aku lebih seneng tanya orangnya langsung ci, soalnya takut gak kepake, terus saya dan suami bukan orang yg demen surprise.
    Btw, salam kenal ya ci. Dulu kayanya udah pernah kenalan, tapi jarang komen lagi hehehe

  • Oooh maaaaaiiii. Eeeerliaaaa makasiiiihhh yaaaaa udaah ikutaaaaaaan *terlebai banget deh gw pake banyakin semua vokal. 😀
    Gw pikir tadi dasinya itu tipe dasi yang panjang bisa dipake buat iket-iket gitu Er 😀
    Kado-kado lu bermakna dan berkesan semua gitu keknya Er. Btw nih ya Eeer, ide kado vouchernya itu pernah gw pakek buat Bul kan. Dan sampe sekarang dia masih nagih voucher gelitikin gw hampir tiap hari! Padahal gw paling benci digelitikin! Hahahaha….. Hasyeeeem. XD

Leave a comment :)


%d bloggers like this: