Pinjem & Berbagi

Pinjem & Berbagi

Baca-baca postingan Ira tentang minjem, gue jadi sadar kalo gue ini PELIT banget kalo urusan minjem-minjemin barang & berbagi.

Mungkin karena gue kebiasaan sendiri kali ya dari kecil sampe gede. Jadi kalo nyokap bokap beliin sesuatu buat gue, ya beneran buat gue sendiri. Nggak buat dibagi sama kakak/adik gue. Saking pelitnya gue dirumah, nyokap bokap aja seringkali musti ijin gue dulu kalo mau pake barang gue, atau kalo mau minta makanan/minuman yang gue taro kulkas. Kalo mereka nggak bilang, gue bisa ngambek abis-abisan, hahahahahha. Norak banget ya, padahal kan belinya juga pake duit nyokap bokap, hahahahaaha.

Nah kebiasaan dari kecil ini jelas kebawa banget sampe gue gede. Bahkan sampe gue udah kawin juga tetep aja begitu. Ya rada mendingan sih sekarang sejak kawin sama SN, hihihihihi. Saking apalnya sama sifat jelek gue ini, SN itu kalo beliin gue sesuatu yang dia juga pengen *makanan/barang*, dia biasanya langsung beli 2. Soalnya kalo dia beli 1, trus udah dia kasihin ke gue, tipis harapan dia bakal bisa minta lagi dari gue atau bahkan sekedar minjem, hahahahahah.

Dirumah juga banyak barang-barang yang HARUS punya 2 bijik. Karena kalo belinya cuma 1, pasti kita berdua berantem pas make dan tentunya…SN terpaksa ngalah 😆 #PukpukSN. Gak cuma urusan pinjem aja yang gue pelit, urusan berbagi pun gue pelit. Apalagi kalo udah nyangkut makanan.

Gue paling SEBEL kalo makanan gue diminta. Dan gue juga jarang banget ngambil makanan dari piring orang, bahkan pas udah ditawarin sekalipun. Kalo gue emang mau, gue biasanya beli sendiri. Lebih sebel lagi kalo orang inisiatif nyomot sesuatu dari piring gue. Ada cerita lucu plus bikin keki tentang nyomot makanan ini bok. Jadi pas gue pacaran sama SN kan kita suka makan bareng sama keluarganya juga ya. Nah sekali waktu kita makan diluar. Gue lupa deh makan apaan. Pokoknya yang gue makan itu ayam goreng. Dan gue terbiasa misahin kulit ayam dari dagingnya, trus gue taro pinggir dulu. Save the best for last. Kulit ayam goreng itu kan endeeeeeus banget yah. Sambil makan, kita ngobrol-ngobrol dong. Eh pas gue nengok balik ke piring gue….KULITNYA ILANG! Grrrrhhhhh…..

Gue langsung otomatis ngomel dan nuduh SN, “Kok kulitnya ilang! Elo makan ya?”. “Gue nggak ambil kok!”, SN juga bingung soalnya dia nggak ngambil kulit dari piring gue. Tiba-tiba mbak Nuk nyeletuk dari samping gue, “Loh? Kamu masih mau kulitnya? Mbak Nuk pikir kamu udah nggak mau, makanya dipinggirin. Jadi mbak Nuk ambil deh”.

JREEEEEEEEEEEEENG….

JREEEEEEEEEEEEENG….

Gue kesel banget, tapi ada daya… CALON KAKAK IPAR itu bok, hahahahahaha. Ya masa mo ngambek sama mbak Nuk. Kan eikeh musti ja’im. Trus kedengeran suara SN, “Yah mbak Nuk, ini mah abis deh aku diamuk sama dia nanti. Jangan ambil makanannya diaaaaa”. Hoahahahahhaha, ada yang panik takut kena sasaran amuk. Sampe sekarang nih, kadang si mbak Nuk godain gue tentang kulit ayam ini, “Dulu mo marah nggak berani ye? hoahahahahha”. Asyeeeeem, hahahahahahahah.

Trus apakah gue jadi sama sekali nggak pernah minjemin atau berbagi makanan? Ya nggak juga sih. Tapi kalo emang gue MAU minjemin barang atau berbagi makanan dari piring gue, gue akan NAWARIN di awal. Kalo gue nggak nawarin, ya berarti gue nggak mau bagi-bagi dan siap-siap gue jutekin kalo elo minta :D.

PS: Sekarang sih udah mendingan banget, pelitnya cuma ke barang-barang kesayangan atau mahal aja. Tapi kalo makanan, akuh tetep ganas kalo dimintain loh….hihihihiihihi.

About erlia

Page with Comments

  1. Hahahahahahaha. Kalo gw nawarin orang, itu tandanya gw pengen apa yang orang itu makan. Jadi biasanya kalo udah nawarin dan gak ditawarin balik bakalan gondok deh. 😀

    1. Nah itu trik-nya SN banget tuh dan, hahahahahaha. Dan seringnya gue emang nggak nawarin balik, huahahahahahah.

  2. Huahahaha selama baca ttg org2 ga boleh ambil dr piring lo, yang diotak gw cuma satu Er.. “Joey doesn’t share foooooood!!!!!” LOL

  3. Aku juga suka save the best for the last, dan ada aja orang yang berasumsi kita udah ga mau lagi sama makanan yang kita ‘pinggirin’ itu. Huh. Hahahahahah

    1. Oh, kalo makan tengah sih gue gak masalah. I know from the beginning that we are going to share. Tapi kalo pesen a la carte trus dimintain….GEBOK, hahahahahahah

Comments are closed.

%d bloggers like this: