Anggep Aja Nyumbang

YouTube Preview Image

Pernah nonton video diatas nggak? Lumayan nampar deh pesennya. Pertama kali nonton, gue langsung inget sama SN. Nggak kok… SN nggak pernah jualan kelapa muda! *yakaleeee ada yang mikirnya kesono*.

Gue kan paling nggak bisa kalo disuruh nawar ya. Jadilah kalo ke pasar itu seringnya pasrah. Dikasih harga berapa juga gue seringnya ‘Ho-oh’ aja. Kadang kalo gue tau harga di supermarket, asal harganya nggak beda jauh juga gue nggak nawar. Paling banter kalo gue nawar di pasar tuh cuma begini “Boleh kurang nggak?” “Oh, harga pas mbak/bu” “Yaudah, satu deh”. #GueMahGituOrangnya! #Pasrah

Nah biasanya kalo abis dari pasar trus balik kerumah kan suka ditanya, “Beli apa? Berapa duit?”. Biasanya tuh pasti dikomen *apalagi sama nyokap*. “Ih, ya mahal harga segitu! Situ nggak bisa nawar sih!”. Dan biasanya SN came to the rescue dengan bilang,

“Ya gapapa Ma, anggep aja nyumbang ke yang jualan”.

Pas lagi liburan juga gitu. Kalo misalnya main ke pasar basah trus beli sesuatu dan gue ngerasanya di mahalin *ya nggak parah-parah banget sih*, SN biasanya bilang, “Ya udah lah. Paling dimahalin seberapa sih. Lu juga nggak yakin itu harusnya harga berapa. Anggep aja nyumbang ke abangnya”.

“ANGGEP AJA NYUMBANG”

Kadang kan gue kesel ya kalo dijawabin begitu. Udah dikibulin, disuruh anggep nyumbang pulak -__-“. Tapi kalo dipikir-pikir ya bener juga sih. Kenapa gue musti kesel bayar *sedikit* lebih mahal di pasar atau warung kecil. Kenapa musti protes bayar minuman 10rb di abang-abang asongan *sementara di supermarket harganya 8,000*. Nggak bakalan mendadak miskin juga kan cuma gara-gara bayar sedikit lebih mahal di pasar/warung. Dan yang jual juga nggak cari duit buat beli tas LV atau iPhone 6+, tapi buat makan, buat bayar sekolah anak, buat kirim ke kampung.

Jadi…ya udahlah, jangan kelewat sadis kalo nawar dagangan orang di pasar.

*Iya, otak lagi pas ditengah-tengah kayaknya. Makanya nulis kayak gini, hahahahahaha*

3 comments

  1. Maria S.

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: