#23: Idola di Kampus

Haduh mau mulai cerita ini langsung berasa tua banget, hahahahahahah. Bukan kok, ini bukan cerita soal gebetan semasa kuliah, :D. Ini buat menuhin utang gue sama Ibra. Bra…Bra…*kok kayak manggil beha?*, LUNAS ya Bra, utang gue :lol:.

Alkisah di suatu Senin 17 tahun yang lalu gue memulai kuliah pertama gue di FEUI, dengan subject Microeconomics. Terus terang aja, gue sendiri nggak ngerti kenapa gue ngambil jurusan Ekonomi. Lah gue sebel banget sama pelajaran Ekonomi pas jaman SMP-SMA. Mungkin emang udah takdir gue kuliah di FEUI biar ketemu jodoh *INI APA SIH kok jadi ngomongin jodoh?*.

Begitu dosennya masuk, gue mikir, “Ih, dosennya nerd amat!”, hahahahahahah. Orangnya kurus, agak bungkuk, trus pake kacamata. Gue langsung berasumsi kalo kuliahnya pasti bakal ngebosenin. And I was totally WRONG! Ternyata dosen gue ngejelasinnya enak banget. Udah gitu, alih-alih pake buku wajib Lipsey yang terjemahannya malesin banget, dia nyuruh kita pake buku Case & Fair. Dan gue langsung jatuh cinta sama kelas Microeconomics gue dan tentunya, Pak Aris Ananta, sang dosen.

Kayaknya nggak rela banget bolos kelasnya dia. Cara beliau ngejelasin dengan contoh-contoh itu bikin mata kuliahnya terasa gampang banget. Gue pun memutuskan kalo gue akan bertahan di jurusan Ekonomi. Bye Management! Bye Accounting!

Satu semester rasanya cepet banget. Semester berikutnya, gue berharap banget mata kuliah Macroeconomics bakal diajar sama dia lagi, eh taunya nggak. HIKS! Dan pas gue semester 3, Pak Aris pindah ngajar ke Singapore. Arrrrrrgh! Bencik. Gue merasa dikhianati *halah*.  Udah gitu ternyata kuliah Ekonomi itu amit-amit banget deh. Apa deh itu segala cacing integral keluar semua. Sampe ada 1 catatan yang isinya 90% turunan rumus ekonomi. Belom lagi segala macem papernya. Dosennya? Wassalam semua. Nggak ada yang kayak Pak Aris Ananta T_T.

Sampe akhirnya gue ngambil mata kuliah Ekonomi Lingkungan dan ketemu sama Pak Emil Salim #faint. Astaga, ini beneran kejet-kejet deh gue selama kuliah. Cinta banget gue sama Pak Emil Salim. Senyum melulu. Elo salah jawab pun disenyumin. Kalimat andalan Pak Emil salim itu tuh ya,

“Jawaban saudara bagus, tapi tidak menjawab pertanyaan saya”

*sambil senyum*.

Dhuaaaaaar, mati kutu huahahahahahahahhaah. Dan yang ngefans sama beliau nggak cuma gue doang. Tapi kayaknya anak-anak 1 kelas yang isinya cuma 20 orang itu. Bayangin aja ya, jadwal kuliah itu mulainya jam 2. Tapi Pak Emil biasanya baru nongol jam 3 – 3.30. Dan jarang banget ada yang ngilang! Semuanya nungguin di dekanat sampe goler-goleran di lantai depan kelas, hahahahahahhaha. Udah gitu kuliahnya juga singkat banget. Cuma 1 jam. Dan selama 1 jam itu biasanya gue cuma terpana ngeliatin Pak Emil njelasin. Nggak heran pas akhir semester gue cuma dapet C *apa B ya? Lupa*, hahahahahha.

Sampe sekarang juga gue masih ngidolain Pak Emil Salim sih. Ngefans kali ya, bukan idola. Demen aja gitu liatnya, hahahhahahhaah.

Nah kan, sekarang gue jadi kangen masa-masa nongkrong di dekanat nungguin Pak Emil. Bra! Tanggung jawab lo, Bra!

Leave a comment :)

%d bloggers like this: