Balada Liburan

Balada Liburan

Gue sama SN sama-sama suka traveling. Nggak yang sampe sakau-sakau juga sih. Tapi kalo ada kesempatan & ada duitnya, ya kita langsung cussss pergi.

Tapi begitu kita adopsi Dexter, semua rencana jalan-jalan mendadak kalah sama rasa nggak tega ninggalin Dex. Pernah sekali pas dia baru umur 4 bulan kita tinggalin berduaan doang sama Icha karena kita udah keburu beli trip ke Cameron Highland. Adooooh, itu sepanjang weekend pikiran gue nggak tenang, hahahahhahhaa. Dan ternyata Dex juga cranky dirumah. Rak buku gue dibikin growak sama dia @_@.

Kita pikir, kalo Dex udah gede kita bakal lebih tega ninggalin. Eh taunya nggak juga, hahahahahahah. Oh well, gue sih yang nggak tega. SN mah tega-tega aja. Eh sekarang tambah Sheldon lagi, makin pusing aja ini urusan nitipin 2 anak ini :lol:. Kadang kalo pergi cuma 2-3 malam sih kita suka titipin ke Ben & Novi. Foster mom-nya Dex juga kadang nawarin diri buat ngajak jalan-jalan kalo sore. Cuma kan ngerepotin banget ya kalo kayak gini. Ben/Novi musti bangun pagi *apalagi sekarang mereka ada baby kan*, trus foster mom-nya Dex juga musti nyetir jauh-jauh dari rumahnya ke rumah gue (sementara dia sendiri juga sibuk).

Belom lama ini kita nekat trial masukin Dex & Sheldon ke penitipan. Sebenernya tempatnya memadai sih. Tapi karena indoor dan lantainya pake parket, kayaknya jadi kurang bersih. Balik dari boarding, badan Dex jadi merah-merah. Trus kayaknya mereka juga stress. Dex kayaknya nggak minum, sampe pipisnya jadi keruh banget. Gue ngeliatnya juga ikutan stress.

Pas lagi bingung-bingung, kita ngobrol sama Novi. Ternyata dia nggak mau Dex & Sheldon dimasukin penitipan soalnya dia takut kalo sendirian dirumah. Dia mau ajak jalan anak-anak asal ada yang jaga baby-nya pas dia keluar. Bingung lagi kan nyariin yang mau jagain baby, huahahhahahaha. Akhirnya kita pikir pake dog walker aja. Udah nih…settle lah ceritanya. Eh, gak lama kepikiran lagi. Kenapa kita nggak angkut orang aja ke Singapore buat ngurusin anak-anak? Iseng lah kita tanya Novi, ada gak temennya yang mau bantuin? Tiket pp kita beliin, tinggal dirumah kita & ada insentif juga. In return, temennya bantu urusin anak-anak. Kalo siang temennya mau jalan-jalan ya gapapa. Yang penting diatur aja waktunya.

Ternyata ADA! Waaaaah, seneng banget kita dengernya. Temennya juga ternyata sayang sama anjing. Tambah lega dong. Puji Tuhan banget deh. Win-win solution buat semuanya. Gue & SN tenang karena anak-anak ada yang urus. Novi nggak kesepian dirumah. Temennya Novi itung-itung liburan gratis ke Singapore. Dan yang paling penting, Dex & Sheldon nggak stress harus masuk penitipan. Mereka tetep tinggal di rumah, bobok bareng temennya Novi plus bonus CUDDLES & KISSES setiap hari.

Pas kita pulang kerumah kemaren malem, 2-2nya keliatan happy dan tambah MONTOK, hahahahahahahah.

Makasih ya Aunty M yang udah bantuin jaga anak-anak. Semoga nggak kapok dikerjain Dex & Sheldon dirumah :lol:.

About erlia

Page with Comments

  1. Waaaa,, Syukurlah Dex en Sheldon ngga stress atau cranky lagi pas ditinggal traveliiiiing.. ๐Ÿ˜€

    Memang jadi ngga tenang ya Mbak Er, kalok ninggalin tanpa ada yang bisa dijaga. Kesian.. Kuro pun kalok aku tinggal jadi pendiem, padahal aslinya pecicilan di rumah.. :’

  2. Haha kebayang banget ninggalin anak liburan emang gitu. Kalo anak beneran sih gampang dibawa ya, kalo pet kan lebih rempong. Seneng banget dapet solusi kreatif yang menyenangkan buat semuanya. Ditunggu cerita liburannya!

  3. Wah, Syukurlah! rejeki banget tuh Er nemu orang yang pas juga dan Dex and Sheldon jadi tambah montok. Idenya cemerlang banget Er buat impor orang ke sana. Semuanya happy deh jadinya. Eh ini lu ga termasuk jadi pjtki kan? *langsung digragot Erlia*

  4. momy daddy nya happy liburan, dexter sheldon nyaman di rumah ๐Ÿ˜€

    akupun juga bingung kalo mao liburan itu ucil2 di rumah siapa yang jaga, ditinggal lebih dari 1 hari aja ketar ketir apalagi beberapa hari. ๐Ÿ™

  5. Ah sama banget! Pe er jadi pawparents ya, gak tega banget mikir mau ninggalinnya. Akhir tahun kemarin juga perdana nitipin Bravo 10 hari di penitipan di Parung. Jauh banget sih, tapi worth it karena anaknya pulang2 happy karena tiap hari puas lari2an di halaman segede babon. Emaknya mah senewen kangen, anaknya happy2 aja malah jadi kepala geng di sana. Ampun dah. Hahaha..

Comments are closed.

%d bloggers like this: