One Man's Trash is Another Man's Treasure

Stand By Me…

Stand_by_Me_Doraemon_poster

Image from Wikipedia

Masa-masa gue suka sama Doraemon udah lama lewat. Walaupun dulu tiap minggu pagi wajib nonton Doraemon, dan sampe mewek-mewek minta dibeliin bonekanya *yang gak murah itu*, tapi kayaknya gue gak sampe tergila-gila banget sama Doraemon.

Pastinya udah pada tau dong ya kalo sekarang ini di cinema lagi diputer film Doraemon – Stand by Me yang katanya sedih banget. Karena penasaran dan sekalian nostalgila jaman kecil dulu, jadilah gue sama SN nonton di cinema deket rumah. Sebenernya SN sempet nolak nonton karena sebelom filmnya release, orang-orang pada bilang kalo filmnya sedih, siap-siap tissue, dll. Gue sempet ragu-ragu juga sih, secara gue kan cengeng banget ya urusan beginian. Lah gue nonton Pokemon aja bolak-balik mewek tiap kali Pikachu-nya digebukin lawan tandingnya *dah! Shut up! Gak usah nyela*. Tapi demi masa lalu *halah*, kita nonton juga malem minggu kemaren *plus nyetok tissue di tas. Yakaleeeee meweknya sampe gerung-gerungan, hihihihih*.

Tapi ternyata gue SALAH! Filmnya LUCU BANGET, huahahahahahha. Lucunya tuh beneran lucu goblok yang bikin ngakak sepanjang film. Udah gitu ya, muka kartun Jepang itu kan ekspresif banget ya. Jadinya gue juga ngakak-ngakak cuma gara-gara liat mukanya Doraemon atau Nobita, hahahahaha.

Ada adegan dimana gue ngakak sampe nyembur berduaan sama SN. Tau kan kalo Nobita itu o’on banget di sekolah. Sekali waktu, dia memutuskan mati-matian  belajar matematika buat ulangan di sekolah. Pokoknya semangat banget deh. Pas menjelang ujian di tes sama Doraemon pun jawabannya bener semua. Begitu sampe kelas, seperti biasa dia di-ceng-in sama Giant & Suneo. Dan dengan jumawanya Nobita bilang kalo dia pasti dapet nilai bagus dan duduk dengan muka ‘smug’. Pas dibagiin soal ulangannya, tiba-tiba mukanya berubah gitu. Langsung melotot dan panik. Gue pikir pasti soalnya susah atau beda sama yang dia pelajarin kan. Trus pas hasilnya dibagiin, Nobita dapet NOL lagi. Kasian banget gak sih. Udah belajar mati-matian tapi dapetnya segitu. Selagi jalan pulang sekolah, dia ketemu Doraemon yang nanyain hasil ulangannya dengan tampang ceria. Tapi Nobitanya bete dan gak mau ngasih tau. Akhirnya Doraemon pake tas yang bisa ngambil apapun dari tasnya Nobita. Langsung dong dapet kertas ulangannya Nobita. Begitu liat, Doraemon juga kaget trus bilang, “Haaaaaaaa, kok ujiannya KANJI, bukan matematika?”. Satu cinema ngakak sepol-polnya dong, huahahahahahahahaha. Mati gak sih lo? Udah belajar satu subject mati-matian taunya yang jadi bahan ujian malah subject yang lain. Asli dodol banget dah, hahahahahahahahaha.

Pokoknya sepanjang film kita gak berenti ngakak-ngakak. Sedihnya cuma pas diakhir film aja pas Doraemonnya mau pergi. Abis itu ketawa-ketawa lagi.

Endingnya sendiri gimana? Nonton aja ya? Bikin terharu lah pokoknya 😀



20 thoughts on “Stand By Me…”

Leave a comment :)


%d bloggers like this: