One Man's Trash is Another Man's Treasure

Liburan ala Rombongan Sirkus

Oh well, lagi-lagi gue ngepost cerita yang udah hampir kadaluwarsa saking event-nya udah  kelewat lama banget, hahahahahaha.

Bulan Juni kemaren, untuk pertama kalinya, keluarga gue & SN liburan bareng. Kemana cobak? BALI dooooong! Uhuuuuuy…

Ide-nya datang dari Mbak Nuk sekitar akhir tahun lalu. Berhubung keluarga kita juga emang gak pernah liburan bareng, jadinya kita excited sama ide ini. Kita juga udah lama banget gak pernah liburan ke Bali. Terakhir tuh tahun 2006. Gilak, udah 8 tahun aja gak ke Bali, hahahahahhaha.

Karena lokasi kita semua terpisah-pisah, ada yang di Jakarta, Jogja & Singapore, jadinya diputusin kita ketemuan di Bali aja. Langsung ketemu di Hotel. Gue sama Icha kebagian mikirin itinerary & transport. Tadinya mikir mo sewa ELF yang muat 12 orang sekaligus. Tapi trus dipikir-pikir kok ribet amat ya 12 orang musti sama-sama terus setiap saat. Kalo ada yang capek trus mo istirahat balik ke hotel gimandang? Akhirnya kita sewa 2 mobil Avanza pake supir. Which is….keputusan yang TEPAT.

Bali Trip 2

Mbah Ti & Oma

Bali Trip 12

Mbah Kung & Opa

Selama di Bali kita tinggal di Devata Suites & Residence di daerah Kuta *eh apa Legian ya? Lupa*. Kita booked 3 family rooms. Jadi 1 unit isinya 2 kamar, living room & dapur. Enak sih tempatnya. Trus ada kolam renang kecil di tengah-tengah unit. Satu-satunya yang nggak enak cuma sarapannya aja. Ya nggak ngaruh juga sih, secara tiap sarapan kita kabur ke unit sebelah buat malakin Indomie & teh botol-nya ponakan SN, huahahhahhahahaha.

Bali Trip 1

Hari pertama sampe, kita cuma leyeh-leyeh aja di hotel. Malemnya baru deh keluar makan di Jimbaran. Niat utama sih tentu aja ke Manega cafe. Tapi yasalaaaaaam antrinya. Disuruh nunggu 30 menit, tapi nggak ada tempat nunggu. Kan kasian para ortu ya. Akhirnya kita milih makan disebelahnya aja. Enak juga kok ternyata. Kita pesen ikan bakar, udang bakar, cumi bakar, kangkung sama kerang. Trus karena hari sebelomnya Mbak Nik ultah, jadi kita tiup lilin dulu sebelom makan. Sumpah rempong bener deh nyalain lilin di pinggir pantai, hahahhaaha.

Bali Trip 15

Bali Trip 4

Kalo udah nyampe Bali tentunya gak afdol lah ya kalo nggak ke BENOA! YAY. Sementara para keponakan, oma & SN pergi naik boat ke pulau penyu, gue sama Icha seru-seruan nyobain paket watersport. Kita milih naik parasailing, flying fish sama big mable. Gue sebelomnya baru pernah naik parasailing doang, jadi nggak ngerti mainan yang 2 lagi tuh kayak gimana.

Bali Trip 14

Big Mable – Image from: http://pandawamarineadventures.com/

Big mable ini ternyata bentuknya agak kotak trus ada 5 lobang diatasnya buat tempat duduk dan ditarik pake boat. Awalnya sih asik-asik aja ya meluncur di laut. Gak lama boatnya makin kenceng dan kita mulai mental-mental. Gue sih masih mending ya, karena badan gede, gue kegencet dalam lobangnya. Nah si Icha kan ceking begitu ya. Abis lah dia kelempar-lempar, huahahahahahahahha. Trus kayaknya abangnya niat banget pengen bikin mablenya kebalik. Jadi dia bisa nikung mendadak. Sementara kita kekeuh banget gak mau kecebur dan pegangan kenceng. Jadi lah kebolak balik di lobang mable. Kaki yang tadinya bersimpuh tiba-tiba udah balik keatas, dan badan kita yang mblesek masuk ke lobang. Gue yang tadinya udah aman-aman aja kegencet di lobang, tiba-tiba kelempar juga dan mendarat lagi dengan posisi…..NGANGKANG!!! Persis posisi orang mo ngelahirin gitu, huahahahahahahah. SERU LAH pokoknya. Trus kita liat mable sebelah ya, orangnya udah nggak keliatan, cuma ada kaki doang mancal-mancal dari dalam lobang, huahahahahahha. Gue ngakak abis-abisan sama Icha sampe lemes. Kalo parasailing sih biasa aja rasanya. Flying fish juga kalah seru sama big mable. Lumayan lama deh tuh antri mainnya. Pulang-pulang muka udah gosong aja.

Bali Trip 5 Bali Trip 6

Malemnya kita pergi ke Motel Mexicola. Kayaknya ngeheiiiitz banget ini tempat. Interiornya lucu sih. Kita cuma pesen minum dan churroz disana. Pas lagi santai-santai ngobrol, tiba-tiba ada bule *kayaknya sih yang punya kali ya* naik meja bawa tequila 1 botol gede dan nampan isi lime. Trus dia suruh semua orang buka mulut dan dituangin tequila langsung. Begitu nyampe meja kita, jelas langsung mangap semua bertigaan, hahahahahahahaha.

Bali Trip 16

Besokannya kita pergi Bali Marine Safari. Ajegile jauh ya bok! Tapi gue suka sama tempatnya. Bagus! Show-nya juga menarik banget. Bokap nyokap gue juga sampe terkesan. Antri naik mobil safari-nya lumayan lama sih, tapi untungnya ada tempat duduk buat orang tua. Jadi para ortu nunggu sementara kita-kita pada ngantri.

Bali Trip 8 Bali Trip 13

The BIG family 😀

Bali Trip 9

Hayoh loh Cang, gajahnya suka sama elo 😆

Puas liat-liat binatang, kita langsung ke Bebek Bengil. Gak pake milih-milih menu, langsung pesen bebek goreng. Aduh itu enaknyaaaaaa. Udah mana lagi laper, makan bebek goreng yang empuk, sambel matah segar. KETERLALUAN ENAKNYAAAAAA. Katanya sih ada yang lebih enak lagi, Bebek Tepi Sawah. Bodo lah, ini aja udah finger lickin’ good :lol:.

Malem harinya lagi-lagi kita bertiga kelayapan. Kali ini gue janjian sama temen gue di Anomali Cafe. Kopinya lumayan enak. Gak rame juga karena udah mo tutup pas kita kesana. Trus lanjut ke cafe lain. Aduh gue lupa namanya. Pokoknya ada lambang bibir deh. Itu nachos-nya JUARA banget. Enak, pedes, daging dan kejunya melimpah ruah. Parah deh enaknya.

Bali Trip 17

Ada yang kekeuh minta foto ini dipajang di path karena ‘KATANYA’ keliatan kurusan, huahahahahahha

Hari terakhir kita abisin di….WATERBOM! Ya secara sini kan banci theme park/water park ya. Jadilah pas diajak Icha ke waterbom, gue langsung HO-OH aja. Tiketnya sih lumayan mahal ya, 250rb seorang. Tapi beneran deh, rides-nya itu keren-keren banget. Sebelom kesana kita udah browsing-browsing dulu. Jadi udah ngapalin ride yang seru-seru dan langsung ngincer itu duluan biar gak perlu antri panjang.

Menurt gue, yang paling seru itu Climax. Dimana kita masuk ke dalam chamber, trus tiba-tiba trap door dibawah kaki kita kebuka dan kita ngeluncur kebawah. Gilaaaaaa. Gue sampe jerit-jerit, hahahahahahah. Ada juga yang buat balapan. Jadi kayak perosotan biasa tapi curam. Itu juga seru. Sempet melayang sepersekian detik sebelom balik ke perosotan dan bikin pantat nyut-nyutan, hahahahahahah.

Selesai main di Waterbom, abislah ini badan dan muka gue. Tambah gosong dan belang dimana-mana, hahahahaha.

Aaaaah, seru banget deh liburan kemaren itu. Trus gara-gara semuanya hepi ya, kita jadi punya ide bikin liburan beginian tiap tahun. Gak perlu jauh-jauh, yang penting kumpul semua.

Can’t wait for the next family holiday! Kemana kita tahun depan, mbak Nuk?



10 thoughts on “Liburan ala Rombongan Sirkus”

Leave a comment :)


%d bloggers like this: