#20: From Bobo To Cosmo

Biarpun gue males disuruh baca buku pelajaran, tapi gue rajin banget kalo disuruh baca majalah atau komik, hihihihihihi *ya menurut lo ajeeee*.

Gue juga ternyata masih inget awal mula gue langganan majalah jaman SD dulu. Waktu itu gue lagi nunggu kereta ke Cirebon di Stasiun Kota, dan tiba-tiba ada abang majalah nawarin ‘Bobo’ ke gue. Langsung dong gue ngerengek ke nyokap. Akhirnya dibeliin deh tuh sama nyokap gue. Dan perjalanan gue ke Cirebon kali itu pun ditemenin sama si Bobo.

Begitu sampe Jakarta lagi, gue nagih minta beliin Bobo lagi sama nyokap. Eh nggak taunya Bobo cuma terbit seminggu sekali. Jadi nyokap janjiin buat beliin Bobo minggu depannya. Dan sejak saat itu, gue selalu nungguin hari Kamis dimana nyokap gue bakal pulang dari kantor bawa majalah Bobo buat gue. Si Bobo ini lumayan bertahan lama loh. Kayaknya sampe gue kelas 5 SD gue masih baca Bobo deh.

Abis itu, ganti ke ‘Kawanku’, simply karena waktu itu udah mulai ganjen liat cowok cakep, huahahahahhaha. Dan Pin-up-nya kawanku kan cihuy-cihuy banget. Pas masuk SMP, bacaannya ganti ke GADIS dan Aneka. Plus kadang-kadang minjem majalah Anita ke tetangga karena itu majalah cerpennya banyak bangeeeeet. Iya, gue demen bacain majalan yang banyak cerpennya. Kalo majalah Gadis mah gue langganan buat digunting-gunting dan ditempel di organizer, huahhaahhahaha *soalnya kertasnya baguuuuuus*. Paling seneng itu kalo udah ngeliatin finalis-finalis coverboy gitu. Yasalaaaaaam itu mukaaaaa, kok ya gantengnya naudzubilah minzalik begitu sih *gelendotin satu-satu*.

Pas gue kuliah, gue sempet bingung mo baca majalah apaan. Baca Gadis…kok ABG banget. Baca Femina….nggak nyambung deh kayaknya. Baca Cosmopolitan…dipelototin nyokap. Akhirnya selama kuliah, gue beralih baca….DONAL BEBEK! Ih, itu majalah paling nggak kenal umur deh, hahahahahahahah. Selain Donal Bebek, gue juga suka beli buku Gober Bebek. Kalo lagi bokek, ya udah minjem aja sama temen, hihihihihihi.

Nah, pas udah kerja, baru deh gue baca Cosmopolitan. Walaupun sebenernya nggak ngerti sih yang mau dibaca apaan. Lah isinya banyakan iklan begitu *gak mampu pula beli barangnya #selfpukpuk*. Bacain artikel-artikel juga cuma bikin darah berdesir *njrit bahasanya kenapa jadi begini? :lol:* dan bibir kering doang. Gimana mo praktekinnya? Akhirnya inget-inget aja semua tips-tips buat dipraktekin pas honeymoon, huahahahahahahah. Eh, btw tau gak kalo dulu Cosmopolitan di banned di Singapore?

Makin lama gue juga makin males baca majalah. Terakhir kali itu gue sering beli majalahnya NatGeo. Abis itu udah nggak pernah beli-beli majalah lagi. Sampe sekarang. Kalaupun lagi pengen baca, palingan minjem aja di perpustakaan. Emang sih majalah lama, tapi kan tetep aja gue belom pernah baca, hihihihihihi. Dan kayaknya dengan jaman smartphone kayak sekarang, gue lebih sering ngutak-ngutik iphone daripada bacain majalah, hahhahahaha.

How about you? Masih suka baca majalah gak?

13 comments

  1. Inka
  2. mila
  3. yuni

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: