#19: Christmas Gift Giving – Yay or Nay?

#19: Christmas Gift Giving – Yay or Nay?

Keluarga gue nggak pernah kenal acara ngasih hadiah pas Natal karena emang dulu kita semua nggak ngerayain Natal. Tapi karena gue sekolah di TK-SD-SMP Katolik, kecipratan juga lah gue sama kado-kado Natal. Dulu tuh kadang ngiri deh kalo liat di film-film ya, semua anggota keluarga naro kado dibawah pohon natal, trus ntar dibuka sama-sama pas hari Natalnya. Seru aja gitu kayaknya.

Seiring bertambahnya umur dan consumerism di kala Natal *yang mana sering jadi excuse, “kan lagi natalan, boleh dong belanja?”, hihihihi*, gue juga makin sering ngeliat perdebatan kecil-kecilan.

“Yesus itu datang dalam keadaan yang sangat sederhana. Penuh kerendahan hati. Kenapa sekarang kita malah merayakannya dengan foya-foya?”

“Ngapain sih musti kasih-kasih kado? Natal itu bukan tentang ngasih-ngasih kado”

“Emang kenapa sih kalo gue mo belanja-belanja buat Natalan?”

And so on…

Gue pribadi suka sama kado *ini kode loh! KODE*. Jadi tentu saja gue seneng kalo nerima kado atau ada acara tukeran kado pas Natal. Kadang gue juga suka ngasih kado Natal buat orang-orang terdekat. Kalo ditanya perlu apa nggak ya gue jawab nggak perlu. Tapi kalo ditanya suka apa nggak….ya SUKA BANGET, hahahahahah.

Nerima atau ngasih kado itu selalu menyenangkan buat gue. Apalagi kalo ternyata yang dikasih itu suka banget sama kadonya. Yang pasti, jangan lupain esensi Natal itu sendiri aja. Jangan udah heboh mikirin kado, tapi jadwal misa Natal jam berapa aja nggak tau *errr…brb, ngecek jadwal misa dulu, :lol:*. Atau saking serunya pesta Natal, Misa/kebaktian Natalnya di skip.

So, enjoy your holiday, take some time for Christmas reflection, have fun with your friends, shop until you drop, be good and bring peace to everyone.

ca399b26658611e38bc10e763695387f_8 61391ba4656511e3b936125b94ea3ab5_8 c1bc5db0653811e3874612e79814bf9e_8

Merry Christmas! And Happy Holiday

About erlia

Page with Comments

  1. Gw doain deh smoga Natal kali ini elo dapet Oven Baru dr SN!! biar up load blog resep2 makanan lagi.. hohohoho… Happy Holiday.. ^_^

  2. tuker2an kado pas hari natal kan juga bisa mempererat tali persahabatan atau persaudaraan hahahaha… yg penting emang jangan lupain makna natal yg sesungguhnya…

    merry christmas er 🙂

  3. akhirnya baca sampai postingan terbaru dari depan blog inihh.. u seems very nice & cheerfull kind of person mbak.. selamat merayakan natal yaa.. -ngetik sambil nunggu pesenan pecel lele-

  4. gua suka kado natal… sayangnya ga ada yang kasih. eh ada sih, bapak gua doang tapi hihihi…

    sheldon kenapa wajahnya sendu gitu padahal lagi natalan 😀

    terus terus… lu kasih kado apa buat SN, dexter & sheldon?

  5. walaupun gw ada tradisi tuker kado tetep gak melupakan misa dong hihihi

    Merry Christmas Erlia, SN, Dex & Sheldon!

    Jadi inget pertama kali mampir blog ini gara2 bagi hadiah anniversary tahun lalu trus ikutan pdhl gak kenal *tutup muka* ternyata yg menang Dani kenal gara2 dia yg namanya tak boleh disebut hihihi lumayan yah jadi nambah2 temen…

Comments are closed.

%d bloggers like this: