One Man's Trash is Another Man's Treasure

#13: Back to 90’s

Ngomongin soal musik, selera musik gue kayaknya mentok di tahun 90-an deh. Ada sih musik-musik tahun 2000-an yang gue suka juga, tapi nggak sampe kayak musik 80-90-an. Mungkin pengaruh dari kemajuan teknologi juga kali ya. Gue jadi kurang mengapresiasi musik generasi iPod *halah*.

Gue masih inget betapa rajinnya dulu dengerin Prambors supaya nggak kuper sama musik-musik teranyar *nah, kurang 90s apalagi coba tuh bahasa gue*. Tapi kalo udah jam-jam tertentu, balik dengerin Sonora demi AMKM, huahahahahahahah *sambil setengah mati mencetin nomor buat rikues dan wanti-wanti supaya lagunya jangan dipotong iklan. Trus ambil kaset kosong buat ngerekam :lol:*. Dan karena bahasa Inggris juga masih pas-pasan ya, gue suka nungguin sabtu *apa minggu malem ya*, dimana penyiar Sonora suka ngebacain lirik lagu buat dicatat. YASALAAAAAAAAAAAAAM!!!! Dan gue punya 1 buku yang isinya lirik lagu-lagu favorit dan suka tuker-tukeran sama temen kalo ada lagu baru yang gue belom punya liriknya, huahahahahhaha. Hayoh ngaku! Siapa yang suka nyatetin lirik lagu jugak?

Untuk jenis lagunya sih gue nggak terlalu rewel. Asal kuping gue bisa nerima, ya gue pasti dengerin. Sampai detik ini cuma 1 genre yang gue nggak pernah bisa suka…METAL. Tapi kalo ditanya favorit, gue paling demen musik POP, slow rock, Jazz (tapi yang ringan-ringan aja ya. Kriting sayah kalo dengerin yang rumit, hahahahha). Boyband? Ooooh, aku cinta sekaliiiiii, hahahahhahahaha. Biarpun dulu suka malu-malu ngakuin, tapi kalo beli kaset *eh? KASET?!* lagi-lagi belinya Boyzone, MLTR, Westlife, NSync, Backstreet Boys, Cool Colours. Dan tema percintaan tentunya paling gue demen. Apalagi dengerinnya pas ujan-ujan, sambil ngayal-ngayal babu di pinggiran jendela kamar. Di video clip mah kayaknya keren. Kalo dilakuin di jendela kamar gue, jadinya kayak monyet kegencet kusen jendela. hihihihihihi.

Eh, trus….trus…. gue juga suka sama….errr…. JIMMY LIN, huahahahhaahha *tutup muka*. Ih, itu 90’s banget deh! Padahal mah ya, suaranya dia ngepas banget. Tapi orangnya imut-imut, jadi aku sukaaa. Tadinya sih demennya sama Aaron Kwok dengan poni yang pengen gue jambak itu. Trus nyokap memperkenalkan gue sama Jimmy Lin yang jauh lebih imut. Agak curiga kalo yang ngefans itu sebenernya nyokap gue, tapi malu kali ya beli di tukang kaset video *NAH KAN…tadi kaset, sekarang video!*, jadi mungkin dia bilang…”buat anak saya bang!”, huahahahahahha.

Masalahnya ya, lagunya Jimmy Lin kan pake mandarin. Lah gue gak bisa mandarin. Jadilah gue nyanyi jejerowokan nanyi berdasarkan apa yang kedengeran di kuping aja sambil ngikutin gayanya. Berkali-kali nyokap ngajarin pronounciation yang bener *sampe beliin video karaokenya segala*, tetep aja lidah gue kepanjangan buat ngucapin dengan bener, huahahahha. Sekarang sih gue udah males deh ya ngeliat dia :lol:.

Nah kalo lagu-lagu yang sekarang ya, gue sering banget nggak ngeh itu lagu siapa yang nanyi, hahahahhaha. Jadi kadang gue tau lagunya tapi nggak tau apa judul & siapa yang nanyi! PARAH! Mungkin harus nyatet lirik di file lagi biar hafal judul & penyanyinya, hahahaha.

Bonus: Nih, gue kasih videonya Jimmy Lin :lol:. Jangan lupa ikutin gayanya ya 😀

Video from here



13 thoughts on “#13: Back to 90’s”

Leave a comment :)


%d bloggers like this: