Dex Vs Sheldon

Dex Vs Sheldon

Dua anjing ini bener-bener bertolak belakang dalam segala hal. Gue sama SN sempet pusing pas awal-awal karena apa yang kita terapin ke Dex nggak bisa diterapin ke Sheldon.

#Urusan makan

Dexter nggak pernah punya saingan dirumah, jadi dia kalem banget kalo urusan makan. Nggak pernah ngerebut, nggak posesif, dan nggak pernah nyaplok. Sheldon? Ya kebalikannya aja. Demenannya ngerebut apapun dari mulut Dexter, huahahhahaha. Udah gitu, si Dex ini ya, kalo makanannya direbut juga dia diem aja loh. Trus kalo dikasih sesuatu dari tangan kita, tangan kita pasti ikutan dicaplok, hahahahahahah. Kadang suka kita keplak pelan-pelan moncongnya kalo dia udah mulai mau nyaplok. Tapi tetep aja sih masih demen nyaplok sampe sekarang

f2050b423d7511e39de722000aa80403_8 b18b2c963ee611e3b9a022000a1fbd1b_8

#Urusan minum

Dexter nggak terlalu suka minum. Sedangkan Sheldon, air seember juga bisa diabisin sama dia. And what comes in must goes out kan? Jadilah sehari dia bisa ngompol berkali-kali karena belom bisa nahan pipis, hahahahha *peluk ember & pel*.

#Urusan Pupup

Paling nyebelin itu kalo ngajak Dex pupup. Dia bisa loh muter-muter lamaaaaaaa banget, dan nggak pupup-pupup. Yang lebih bikin gondok, kadang dia udah siap ngeden dan gue juga udah naro plastik buat nadahin, tiba-tiba dia ngeliat/ngedenger sesuatu di kejauhan dan BATAL pupup! *jitak*. Dan itu bisa 2-3 kali kejadian dalam 1 sesi jalan-jalan. Sementara Sheldon, jalan-jalan sebentar juga pasti langsung pupup. Dan dia nggak peduli mo ada kucing atau truk sampah lewat. Pokoknya pupup itu moment sakral yang harus dituntaskan.

#Urusan Mandi

Mereka berdua kalo dimandiin persis kayak mo disembelih! Padahal ya, dua-duanya tuh demen banget main air, ujan-ujanan dan nginjek kubangan. Apalagi Dex, berenang aja dia demen banget. Tapi kalo mandi, langsung mukanya jadi begini…

cc410bae355a11e39dfb22000a9e5ac6_8

Bete banget! Huahahhahahahaha.

#Urusan Suara Berisik & Keramaian

Entah kenapa dua anjing ini sama-sama sensitif soal suara. Dulu Dex takut banget sama vacuum cleaner, tapi sekarang udah mendingan gara-gara gue latih, tiap gue nyalain vacuum, dia gue kasih cemilan. Nah, Sheldon takutnya jauh lebih parah dari Dex. Dia bisa sampe ngompol kalo denger vacuum cleaner, hahhahahahhaha.

Dex suka banget kalo ada banyak orang dirumah. Sementara Sheldon stress kalo ada banyak orang dirumah. Apalagi kalo ada anak kecil, hahhahahahahaha. Dia juga nggak suka diuber-uber atau dideketin orang. Pernah sekali waktu ada tamu kita mau mainan sama Sheldon. Dia uber-uber lah si Sheldon. Yang ada itu anjing lari nomplok SN yang lagi duduk nonton TV, meluk SN dan kemudian…..PIPIS, huahahahahhahaha. SN sampe teriak-teriak panik dipipisin Sheldon, huahahahhahaha.

90f4acce3ec211e3901622000a1fa7fb_8 511f113a367411e3af8422000a9e28e9_8

Untungnya sih mereka akur. Semoga gue nggak nge-jinx ya. Lucunya lagi, Dex tau kalo dia itu big brother dan harus ngajarin adeknya. Jadi kadang-kadang dia suka marahin Sheldon loh. Waktu itu kan Mbak Nuk dateng kesini. Karena Sheldon belom pernah ketemu Mbak Nuk sebelomnya, dia gonggongin Mbak Nuk terus-terusan. Nah, Mbak Nuk itu kan bude kesayangannya Dex. Marah loh dia kalo liat Sheldon gonggongin Mbak Nuk. Dia bakalan lari kearah Sheldon dan ‘nip’ moncongnya seakan mo bilangin, “Jangan gonggongin! Itu supplier kastengel kita tauk!”, hahahhahahahaha.

Dan terakhir, gue mo pamer aja kartun yang gue pesen *lagi* dari Aldriana Amir…

gambar_keluargaerlia02Love it so…so…MUCH!

About erlia

Page with Comments

  1. lutchuu banget sih mereka berdua… si sheldon itu msh ada trauma masa kecil kali.. di tinggal gitu aja ama emak-babe nye.. jadi agak2 sensitif ama manusia.. but i missed when he’s still a puppies… pengen di uyel2.. XD

  2. Wuih.. Bersyukur banget mereka berdua bisa akur ya, mbak Erlia. Maksud ku, si Dexter ngga cemburu karena punya adik. Bahkan bisa nasehatin si Sheldon gitu.. 😀
    Asyiknya Sheldon punya keluarga baru yang sayang banget sama dia. Terharu ih :’)

    1. iya ndah. makanya nggak boleh banding-bandingin anak ya, hahahahahha.

      kalo mau pesen, kontak aldriana.amir@gmail.com aja. Dia nggak cek email tiap hari, jadi kadang baru 2-3 hari dibales. Tapi hasilnya selalu sesuai sama waktu yang dijanjiin loh.

  3. lucunyaaa mereka berdua…
    ngurusin mereka berdua uda kayak ngurusin anak yaa… hehehe…
    si dex jago juga bisa ngerti kalo dia tu big bro nya sheldon.. 🙂

  4. iya Er, kamu lupa mbonsai Sheldon…..waktu kecil lucuuu banget, eh….cepet gede ya….
    tapi nakal gitu kok takut ama vacum cleaner toh Shel….. kata orang Jawa..rugi karo ndableg’e….hehehehe…

    sekali lagi….blognya jadi tampak lebih cantiiiikkk…..

Comments are closed.

%d bloggers like this: