[Eurotrip] #11: Hari Terakhir di Swiss

Kalau kemarennya itu cuaca sempet cerah, hari ini gue musti temenan lagi sama kabut & mendung.

Pagi-pagi gue turun ke Interlaken buat nuker jam kereta, tapi taunya nggak perlu dituker karena dengan tiket yang gue pegang, gue bisa naek kereta jam berapa aja, hahahahahha. Yah, daripada mubazir udah sampe di Interlaken, akhirnya gue muter-muter aja di sekitar stasiun.

jungfrauregion_large 943326_10151717928604495_1643645316_n 1186100_10151717928639495_2072663803_n 1239554_10151717928714495_513940708_n1392940_10151785467244495_102511512_n

Kota ini dinamain Interlaken karena emang posisinya yang ada diantara 2 danau gede, Brienz & Thun. Dan danaunya itu indah banget. Airnya warna biru kehijauan. Karena penasaran pengen liat-liat, akhirnya gue beli tiket kapal buat nyusurin danaunya. Kapalnya ini beneran kapal gede loh. Beneran nggak nyesel deh gue ikutan cruisenya. Bagusnya nggak ketulungan.

1236918_10151717928879495_312400818_n 1240172_10151717929064495_44339926_n 1239727_10151717929209495_1188148170_n 1234915_10151717928679495_1599510802_n 1234210_10151717929019495_2122506950_n 46389_10151717928974495_596549219_n 553099_10151717929304495_559499784_n 1229838_10151717929264495_613438178_n 1208547_10151717929254495_602712999_n 1229873_10151717928939495_1313660728_n

Gue berenti di Iseltwald dan muter-muter disana sambil nunggu kapal buat balik ke Interlaken. And to my surprise, kapal yang dateng itu yang masih pake uap gitu. KLASIK. Mesin-mesinnya keliatan & mungkin karena muka gue keliatan banget takjub banget ngeliatin itu mesin, sama operatornya diajak turun ke ruang mesin! Yay!

Kata operatornya, umur mesinnya udah 99 tahun. Mereka juga nunjukin gimana caranya mereka berkomunikasi sama orang di dek atas. Masih pake CORONG loh, hahahahahha. Keren banget.

1229837_10151717929334495_1181420020_n 1234458_10151717929379495_1184752639_n

Abis dari Interlaken, gue sempet ke Pfingstegg di Grindelwald karena penasaran mau naik Toboggan. Dan taunya tutup ajeee karena sempet gerimis. Sebel banget. Akhirnya gue balik ke Wengen dan istirahat aja di Hotel karena besokannya harus berangkat pagi-pagi buta buat balik ke Paris.

Beneran deh, gue nggak mau pulaaaaaang. Tapi apa daya, tuan besar udah ngancem, kalo inem gak pulang, kartu kreditnya bakal diblokir. Ya sudah…inem terpaksa ngepak koper & pulang T__T.

Tags: , , , , , , , , , ,

26 comments

  1. Erma
  2. Eva
  3. ilmi
  4. shineshera
  5. mariaby

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: