One Man's Trash is Another Man's Treasure

Rejeki [Tak] Terduga

Waktu akhir tahun 2012 Andy bilang kalo dia mau gue pergi ke Dax, Perancis, gue sempet nggak anggap dia serius. Ya abis ngomongnya juga kayak selewat gitu doang. Tapi idung sih tetep kembang kempes nahan rasa seneng, hihihihihihi.

Pertengahan tahun kemaren, pas Mr. T datang ke SG, Andy ngingetin Mr. T buat nyari jadwal yang pas buat gue kesana. Wihiiiiiiw, serius nih? Tambah lebar aja ini cengiran & idung, hahahahahahaa. Tentatively mereka mau gue berangkat September. Tapi sampe akhir Juni belom ada kabar apa-apa dari Mr. T. Akuh kan jadi harap-harap cemas.

Dan tiba-tiba aja di awal Juli, gue nerima imel dari Mr. T yang ngasih tau kalo gue bisa ke Dax tanggal 4-5 September. YAY!!! Hampir njengkang dari kursi saking senengnya. Pas perjalanan pulang, Andy bilang kalo gue mau, gue bisa main ke Paris dulu beberapa hari sebelom ke Dax dan nanti dari Dax gue bisa main ke Lourdes. Gue tambah girang aja. Biarpun Paris nggak pernah masuk jadi tujuan wisata utama gue, tapi masa nolak rejeki depan mata? Sementara Lourdes mah udah pasti gue IYA-in. Disaat orang lain bayar buat pilgrimage, gue bisa melakukannya GRATIS! Puji Tuhan banget kan.

Jadilah gue mulai browsing-browsing dan mulai deh tergoda sana-sini. Lama-lama ngerasa sayang kalo cuma ke Perancis doang dan mulai mikir buat nambah cuti ke Brussels, Amsterdam, Cologne & Rome/Lucerne. But it means I will leave the office for 2 weeks. Akhirnya gue bilang sama Andy kalo gue mau lanjut ke negara-negara sekitar dan mau nambah cuti jadi total gue pergi 2 minggu. Dia sempet diem trus akhirnya bilang, “ Well, it’s a good opportunity for you to see Europe. You also need rest. I’m fine if you want to take longer leave. But I will only pay the return ticket to Paris and your accomodation in Dax”. Whoaaaaaa…BAHAGIA.

Jadilah gue dadakan nyiapin segala sesuatunya. Rempong tapi seneng.

Bener kata orang….kalo udah rejeki mah nggak bakal kemana-mana.



Leave a comment :)


%d bloggers like this: