Haze…Haze…Please Go Away!

Udah beberapa hari ini Singapore berkabut gara-gara asap kebakaran hutan. Sebenernya sih asap ini udah jadi makanan rutin tahunan di Singapore. Tiap tahun pasti deh dapet kiriman asap dari Sumatra.

Tapi, selama 6 tahun gue tinggal di Singapore, asap kali ini bener-bener parah! Kabut asapnya lumayan pekat dan sampe kecium banget bau sangit-nya. Dan semalem, PSI-nya tembus 150 aja dong. Pas gue turun bawa Dexter, keliatan banget asapnya di jalanan. Dan napas pun jadi sesek.

Kasian aja sih sama orang-orang yang punya masalah pernapasan, anak-anak kecil, orang tua. Gue aja sesek, apalagi mereka?

image (1)

Foto dari kantornya SN di daerah Lavender – 17.06.2013

Keselnya ya, ini tuh selalu berulang tiap tahun. Dan yang bikin tambah keki, ada aja yang nganggep lucu komplen-nya orang-orang yang ada di Singapore. Coba deh sini rasain berhari-hari menghirup asap sampe sesek dan mata berair kena asap. Dan situ apa nggak mikirin sesama orang Indonesia di Sumatra yang juga kena kabut asap? *sundut pake rokok*

Gue berdoa semoga apinya cepat padam.  I want my blue sky baaaaack!!!!

photo (6)

Foto pagi ini di Bukit Panjang. Masih keliatan kabut asapnya 🙁 – 18.06.2013

Tags: , , , , , , ,

15 comments

  1. Dyan

Trackback e pingback

  1. Laporan cuaca | naNINAnuneno
    [...] gw juga ada ngebaca postnya mbak Erlia yang cerita betapa parahnya asap di spore dari kemarin, dan tadi boss…

Leave a comment :)

%d bloggers like this: