It’s Hard To Be A Pa[w]rent – Part X

It’s Hard To Be A Pa[w]rent – Part X

Setelah kelewatan hampir 3 bulan, akhirnya Sabtu kemaren Dex berkunjung juga ke dr. Kenneth buat annual vaccinationnya dia. Kali ini kita nggak pake Pet Taxi tapi pake taxi biasa. 2 minggu yang lalu gue kenalan sama Uncle Cheong, supir taksi yang mau bawa anjing di dalem taksinya tanpa kandang. Segede apapun anjingnya, asal muat masuk ke taksinya, dia mau bawa. Dan yang lebih cihuy, tarifnya berdasarkan argo sama advance booking aja. Baik banget yaaaa. Kalo ada yang butuh jasanya, silahkan kontak gue ya. Ntar gue kasih nomornya.

Sabtu pagi, Uncle Cheong sms gue kalo dia udah sampe di parkiran. Gue sama SN langsung turun bawa Dex. Nggak pake drama sama sekali. Cuma mengkeret dikit doang. Begitu dia liat gue masuk ke dalam taksi, langsung ikutan masuk. Nah kalo di dalem taksi sih beda urusan deh ya. Seperti biasa gue abis diinjek-diinjek & dipepet dia. Dex ini ya, nggak pernah nyadar kalo dia itu nyaris segede kambing. Enak aja gitu nimpa gue dan minta pangku!!

Begitu sampe di vet, SN urusin registrasi dan saking ramenya, Dex baru dapet giliran 1 jam kemudian. Ngooook! Nah, karena SN mau latihan koor, jadilah gue ditinggal berduaan doang di vet sama Dex. Begitu SN pergi *padahal udah ngumpet-ngumpet loh perginya*, Dexnya NANGIS & pengen nguber SN. Mampuslah gue. Rewel banget jadinya dia ngak-ngik-ngak-ngik diluar. Nggak mau gitu duduk anteng kayak anjing lain. Yang ada dia ngajak gue ngider, kenalan sama anjing lain, dan gue jadi *mau nggak mau* kenalan sama ownernya, hihihhihi.

Setelah 1 jam nunggu, akhirnya dr. Kenneth keluar dan manggil Dex. Begitu liat Dex dia langsung bilang, “Whoa, you’re such a big boy now ah!”. Trus gue disuruh angkat ke meja periksa karena ternyata nursenya lagi pada sibuk semua ngurusin pasien lain T__T. Ya Tuhaaaaan, Dex kan berat bok. Jadilah gue nungging-nungging berusaha ngangkat si Dex. dr. Kenneth? Jadi supporter doang!!! Ngehek abis, hahahahahahah. Begitu udah gue taro dimeja periksa, Dex panik ngeliat mukanya dr. Kenneth T__T. Kenapa masih inget aja sih Deeeeex? *toyor*. Jadilah dia loncat dari meja periksa sebelom sempet dipasangin muzzle. Setelah muter-muter dan mepet Dex buat gue pasangin muzzle, akhirnya gue berhasil juga dan dengan lega bilang ke dr. Kenneth, “Ok, doc, I’ve put the muzzle”, sambil nunjuk Dex. Dan si dokter ketawa aja dong….taunya gue masang kebalik, huaahahhhahaah.

Akhirnya setelah masang muzzle dengan benar, gue angkat lagi si kambing ini ke meja periksa. Begitu dipegang dr. Kenneth, dia LONCAT ke gue dan minta gendong. Eh yak buset…berasa enteng yah Dex? Udah gitu, pas digendong pun kaki belakangnya mancal-mancal pengen manjat. Arrrrrrgh!!! Akhirnya dr. Kenneth bilang, “Just let go…put him on the floor”. Kenapah nggak dari tadi aja sih dooooook! *tujes dokternya*. Berduaan sama si dokter, kita mepet Dex ke pojok ruangan dan langsung disuntik. Pas disuntik mah dia diem aja. Hebohan dipegang dr. Kenneth daripada disuntik, hahahahhahaaha.

20130319-150058.jpg

Ini dia digendongnya anteng ya. Pas sama gue udah kayak mo disembelih gitu hebohnya T__T

Begitu selesai diperiksa ya, badan gue isinya bulu Dex semua, sampe ada yang masuk mulut pula. Dan pas gue keluar meja periksa, orang-orang kayak ngeliat gue dengan muka prihatin gitu. Nggak lama, Uncle Cheong dateng jemput & kita pulang. Pas sampe rumah, gue ke kamar mandi & ngaca. Yassalaaaaaam, pantes aja orang ngeliatin gue sampe prihatin….tampang gue udah kayak orang abis diperkosa & kena KDRT. Leher merah & penuh bekas cakaran Dex, paha biru, lengan baret-baret daaaaaan kaos gue bolong pas di bawah toket. Amal jariaaaaaah kakaaaaaaaaak.

Enough! Gue kapok bawa Dex sendirian ke vet! Luka fisik & luka batin jadinya, hahahahahah.

About erlia

Page with Comments

  1. wkwkwkwkwwkwk ngebayangin lu yg heboh megangin Dex Er hihihi
    Btw smpe robek gt baju yak, dasyat abis tenaganya si Dex..

  2. Turut prihatin, Er..

    Bocah kicik gue bulunya krembyah2 kayak kemoceng tapi gampang banget kusut. Alhasil kan kudu sering2 disisirin, nah masalahnya tiap lagi gue sisirin, ada lah dia nyaplok sisirnya, jilat2in betis gue biar gue stop nyisirin dia karena gue gelian. Terparah dia baru banget disisirin sebelah kanan langsung kabur dan ngajak gue lari2an keliling halaman karena gak mau disisirin yang sebelah kiri. Maunya disisirin sama bapake.

    Belom lagi kalo jalan2 hobinya tau2 ngamprokin gue minta peluk. Berasa kecil aja.. Jadinya tiap pulang jalan pasti baju gue penuh bulu warna white-ish gold gitu. Sampe dikira orang tuh gue ubanan dan rontok sampe ke baju. T.T

    Naseeebbb.. :’D

  3. yampuuun… amal jariyahnya dicatet dari Dex ato dari lu nih Er? πŸ˜› *dicakar Dex*
    Heboh banget ngebayanginnya di dalem ruangan. hihihi.
    Semoga sehat selalu ya Er si Dexter.. πŸ˜€

  4. hahaha heboh banget yach.. i cannot imagine anak gw aja sudah heboh sampe gw pusing2, apalagi kalo anjing.. pasti lebih heboh banget dari manusia hehehe..

  5. Dex kaya anak kecil aja ditinggal nangis2 hihihi πŸ˜€ Lucuu
    Anjing gw aja yg lebih kecil dari Dex klo dibawa ke dokter berontak nya kayak apaan, gimana bekep si Dex tuh. ga kebayang gw piara doggie yg segede itu klo mo bawa ke dr :))

  6. wkwkwkwkwk, aduh.. Aku bayanginnya ampe ketawa2 ngakak dikamar nih..
    Oalah Dex, kamu kok merkosa mami sih?
    Hihihihi, pasti SN ngakak pas kamu cerita ya?

  7. Salam kenal mbak Erlia!

    Astaga, ngakak nggak brenti-brenti pas baca posting ini, ngebayangin tampang melas dan takutnya Dex, sampai kokosedan gitu minta gendong. hahaha..

    *brbpinginpipissakingcapekketawanya*

Comments are closed.

%d bloggers like this: