Get Well Soon, Dex!

Kulit kepala gue dan SN sensitif banget sama shampoo. So far, yang cocok itu cuma 2 shampoo, Selsun *harus produksinya Abott* dan Head & Shoulder mint. Udah cuma bisa pake itu doang. Kalo ganti shampoo, udah pasti gatel-gatel. Ternyata, sensitifnya ini nular juga ke Dexter!!!

Kita biasa beliin Dex shampoo merk Gold Medal. Trus 2 minggu yang lalu iseng pake shampoo gratisan dari Alpo *kibblenya Dex*. Wanginya sih enak. Tapi malem abis dimandiin badannya langsung bruntusan. Kayak digigitin nyamuk gitu. Bentol-bentol sekujur badan sampe bulunya njigrak. Gue sama SN sempet mikir Dex alergi makanan. Karena sebelom dia bruntusan, gue sempet ngasih dia cupcake 3 bijik, hihihihihihihi.

Selang beberapa hari, bruntusannya ilang. Tapi ada beberapa bagian yang masih lecet karena digigit atau digaruk sama Dex. Sabtu kemaren, SN mandiin dia lagi pake Alpo lagi. Eh malemnya bruntusan lagi!!! Tapi yaaaa…SN mah nuduhnya gara-gara dikasih table food. Sabtu kemaren itu emang Dex gue kasih sisaan brunch gue yang isinya beef patty, turkey bacon sama sosis. Udah gitu siangnya dikasih bak kwa pulak sama SN. Sama sekali nggak kepikiran dia bruntusan gara-gara shampoo.

Pas hari Minggu, bruntusannya makin parah. Keliatan banget Dex nggak nyaman dan lemes. Diajak main juga cuek. Badannya juga lebih ‘panas’ dari biasanya. Akhirnya malem itu dia tidur cepet sambil selimutan. Tumben-tumbenan bok dia diselimutin diem aja. Biasanya mah udah abis itu selimut digigitin sama dia. Udah gitu, tengah malem tiba-tiba dia pindah dari kaki ke badan gue….. dan minta PELUK! Hahaahahahahahah. Kasian amat sih kamu Deeeeeex. Dia nih paling males tidur sambil dipeluk-peluk. Eh, kemaren kok bisa-bisanya dia dorong tangan gue kearah kepala dia, trus dia nyelusup ke ketek gue. Enak yah Dex, ketek mamanya WANGI, hihihhihihihihihi.

Untung aja besokannya dia udah seger lagi. Jadi kita putusin nggak usah bawa ke vet. Setelah kita pikir-pikir lagi, nggak mungkin kayaknya Dex alergi makanan. Soalnya semua makanan yang kita kasih sebelom dia bruntusan itu udah pernah dia makan sebelomnya. Dan dia baek-baek aja. Jadi kita berkesimpulan kalo biang keroknya itu shampoo barunya Dex. Weekend ini kita mo coba balik pake shampoo lamanya. Coba kita liat….apakah Dex akan bruntusan lagi??? Semoga nggak… KASIAAAAAAAN liatnya.

20130207-100141.jpg

Tags: , , , , ,

14 comments

  1. risamon
  2. Enno Angela
  3. Anonymous

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: