Kalah Jago

Kalah Jago

Jadi ceritanya, bulan Desember kemaren si istri sok serba bisa ini ngerengek minta dibeliin mesin jahit diskonan. Alesannya biar bisa jahit sendiri. Jahit gorden, jahit sprei, jahit bajunya Dex. Keren banget lah pokoknya imajinasi gue buat bikin macem-macem pake mesin jahit. Sampe akhirnya SN setuju dan bilang, “Ya udah beli deh. Ntar gue bisa pake buat benerin celana gue juga”. Tentunya gue ngenyek dong yaaaaaaaaaaa….ish, sok jago amat dese pake benerin celana segala. Pamer bisa jahit baju segala. Istri jumawa ini pun nggak percaya.

Singkat kata, jadilah gue beli mesin jahit merk brother yang model paling basic lah. Langsung punya sejuta rencana prakarya yang mo dibikin pake tuh mesin jahit. Begitu sampe rumah, SN langsung buka kotaknya dan naro itu mesin jahit di kamar sebelah yang kosong. Trus dia pasang DVDnya. Jadilah malem itu kita nonton…’GIMANA CARA MENGOPERASIKAN MESIN JAHIT’. Sungguh pasangan masa kini yang heiiiitz banget dah kita.

Begitu kelar, kita berdua langsung menuju mesin jahit dan rebutan pengen make duluan. End up gue ngalah karena ternyata….masang benangnya aja gue gak bisa bok :lol:.

GW: Ini pegimana masang benangnya?
SN: Tarik, sangkutin dikaitnya trus pasang benangnya dari kiri ke kanan *eh apa kanan ke kiri ya? lupa lah pokoknya*
GW: ….. *ikutin instruksi SN*
SN: Kanan ke kiri!
GW: Ya ini kanan ke kiri!!! *nyolot*

….dan acara pasang benang pun berakhir dengan tatapan nista SN karena istrinya nggak mudeng mana kanan mana kiri *FAILED*

Gagal pasang benang tentunya nggak menyurutkan niat gue buat tetep belajar jahit dong. Malu sama curtain rod ruang depan yang udah dijanjiin pasangan idup *iye, itu jendela kagak ada gordennya, cuma kayunya doang, hihihihihihi*. Jadilah gue tetep berambisi bikin GORDEN. HARUS JADI!

Besokannya, pas browsing-browsing di kantor, gue nemu pola baju buat Dex. Lucuk abis! Jadilah gue imel ke SN. Gue bilang mau jahit baju buat Dex. Eh, SN bilang kalo jahit baju buat Dex mah gampang. Cih! Sombong banget dese. Eh tapi begitu gue nyampe rumah, SN langsung nunjukin 1 kaos buat Dex yang baru kelar dia jahit!!! *faint* KOK DIA BISA JAHIT SIK???!!!! *gak terima*. Harusnya kan gue yang pamer bisa jahit macem-macem. Dan ternyata, dia udah selesai nambel celana 2 bijik juga!!! Sementara gue? Masang benang aja masih nggak bisa kakaaaaaaaaaaaaaak.

Akhirnya istri kompetitip ini gak mau kalah jahit kaos juga buat Dex. Hasilnya? Ya wujudnya sih kaos ya….tapi jahitannya mbleber kemana-mana dan bentar-bentar teriak manggil SN buat benerin benang, huahahahhahahah.

Seminggu kemudian tebak dong dia bikin apa? CELANA PENDEK sodara-sodara!!! Ini kenapa gue yang niat jahit tapi malah SN yang lebih jago sik!!! Sungguh nggak adil! Gue merasa harga diri gue runtuh. Dan celana pendeknya itu ukurannya bener loh. Padahal dia cuma ngejembreng satu celana rumah diatas kain, trus dia potong & jahit. Udah gitu, jeans gue yang bolong pun sukses ditambal rapi sama dia.

Sementara gue? Sampe hari ini, masang bobbin & benangnya aja tetep kagak bisa. Forget about jahit gorden lah ya, huahahahahhahahahaha. Kayaknya gue harus terima kenyataan kalo SN lebih jago njahit daripada gue *emut benang*.

About erlia

Page with Comments

  1. gw numpang ngakak yaaaa =))=))=))
    eh, ntar SN bisa dimanfaatkan macam abang2 di Indo ya, terima VERMAK LEPIS (haha)

  2. es eeeeeeeeeeeeeen
    jago amaaaaaaaat

    gue udah setahun bok punya mesin jahit. Masih belum beranjak dari jait yang lurus2. Ini pula si SN udah bikin celana pendek aja

  3. Duuuhh cakep bener SN jago jait…
    aahh maluuuu, akuh ga bisa jait pake mesin jait, bisanya pake tangan,tapi mencong dimana2… -__-“

  4. huahahahahaha. kok gw kerasa ditampar-tampar ya? kemaren beli mesin jahit. Bul belom bisa make sementara gw juga malas mulai nyobain. ntar puter cdnya ah.. *gakmaukalah*

  5. haha.. hebat ya bisa bikin celana, gua juga gak pernah pake mesin jait..
    si dex emang mau dipakein baju ya? dia kalem aja?
    dulu gua pernah punya monyet dipakein baju juga, tapi kan repot ya kalo model baju celana, nti dia pipis basah celananya, jadi kita pakein model rok haha.. lucu banget deh cowo pake rok 😀

    eh gua request donk posting tips2 lari dimari, gua kan juga pengen lari keliling komplek 😀

  6. hahahaha *ngakak guling2. gw baru nemu ni ada cowo jago jait.. kalo cowo jago masak si uda sering ya, tapi kalo jago jait kaya gini baru liat hihi. you can consider urself lucky then 😀

  7. Et dah jago amat, sampe bisa bikin celana pendek gitu. Canggih bener. Jadi malu deh gue cewe juga gak bisa jahit tuh. Kalo pake mesin, hasil jahitnya lari lari gitu. Kalo pake tangan, hasil jahitnya kayak pola muka frankenstein. Boleh tuh kalo udah pensiun, SN buka usaha vermak levis 😀

  8. Sabar ya mbak erlia hoahahaha jempol deh buat mas SN 😀
    Aku bisa jahit pake mesin jahit tp sebatas jahit lurus ajah hihihi itu gk sekalian ajah mas SN suruh jahit gordennya mbak? keren yah celana pendeknya, macam penjahit profesional gitu deh *dirajam pake jarum jahit ama mbak erlia*

  9. wahahah.. tiap orang dilahirkan dengan bakat alami masing2 mbak.. mungkin SN emang punya bakat terpendam: menjahit..
    jadi curiga,, jangan2 SN setuju beli mesin jahit karena emang dia pingin niih

  10. hahahaha,, mas SN hebat..

    btw ini mesin jahitnya yang model seperti apa mbak? kalau yang model jadul ayuh pake kaki atau tangan gitu aku bisa loh dikit-dikit belajar dari alm nenek 😀

  11. woww speechlesss
    SN jago amat sik
    inget waktu smp gue pernah dpt tugas PKK jait celana hawaii, berakhir amburadul….
    sementara hasil jaitan SN bagus nian
    saya pesen 1 lusin ya bu!

Comments are closed.

%d bloggers like this: