Kalah Jago

Jadi ceritanya, bulan Desember kemaren si istri sok serba bisa ini ngerengek minta dibeliin mesin jahit diskonan. Alesannya biar bisa jahit sendiri. Jahit gorden, jahit sprei, jahit bajunya Dex. Keren banget lah pokoknya imajinasi gue buat bikin macem-macem pake mesin jahit. Sampe akhirnya SN setuju dan bilang, “Ya udah beli deh. Ntar gue bisa pake buat benerin celana gue juga”. Tentunya gue ngenyek dong yaaaaaaaaaaa….ish, sok jago amat dese pake benerin celana segala. Pamer bisa jahit baju segala. Istri jumawa ini pun nggak percaya.

Singkat kata, jadilah gue beli mesin jahit merk brother yang model paling basic lah. Langsung punya sejuta rencana prakarya yang mo dibikin pake tuh mesin jahit. Begitu sampe rumah, SN langsung buka kotaknya dan naro itu mesin jahit di kamar sebelah yang kosong. Trus dia pasang DVDnya. Jadilah malem itu kita nonton…’GIMANA CARA MENGOPERASIKAN MESIN JAHIT’. Sungguh pasangan masa kini yang heiiiitz banget dah kita.

Begitu kelar, kita berdua langsung menuju mesin jahit dan rebutan pengen make duluan. End up gue ngalah karena ternyata….masang benangnya aja gue gak bisa bok :lol:.

GW: Ini pegimana masang benangnya?
SN: Tarik, sangkutin dikaitnya trus pasang benangnya dari kiri ke kanan *eh apa kanan ke kiri ya? lupa lah pokoknya*
GW: ….. *ikutin instruksi SN*
SN: Kanan ke kiri!
GW: Ya ini kanan ke kiri!!! *nyolot*

….dan acara pasang benang pun berakhir dengan tatapan nista SN karena istrinya nggak mudeng mana kanan mana kiri *FAILED*

Gagal pasang benang tentunya nggak menyurutkan niat gue buat tetep belajar jahit dong. Malu sama curtain rod ruang depan yang udah dijanjiin pasangan idup *iye, itu jendela kagak ada gordennya, cuma kayunya doang, hihihihihihi*. Jadilah gue tetep berambisi bikin GORDEN. HARUS JADI!

Besokannya, pas browsing-browsing di kantor, gue nemu pola baju buat Dex. Lucuk abis! Jadilah gue imel ke SN. Gue bilang mau jahit baju buat Dex. Eh, SN bilang kalo jahit baju buat Dex mah gampang. Cih! Sombong banget dese. Eh tapi begitu gue nyampe rumah, SN langsung nunjukin 1 kaos buat Dex yang baru kelar dia jahit!!! *faint* KOK DIA BISA JAHIT SIK???!!!! *gak terima*. Harusnya kan gue yang pamer bisa jahit macem-macem. Dan ternyata, dia udah selesai nambel celana 2 bijik juga!!! Sementara gue? Masang benang aja masih nggak bisa kakaaaaaaaaaaaaaak.

Akhirnya istri kompetitip ini gak mau kalah jahit kaos juga buat Dex. Hasilnya? Ya wujudnya sih kaos ya….tapi jahitannya mbleber kemana-mana dan bentar-bentar teriak manggil SN buat benerin benang, huahahahhahahah.

Seminggu kemudian tebak dong dia bikin apa? CELANA PENDEK sodara-sodara!!! Ini kenapa gue yang niat jahit tapi malah SN yang lebih jago sik!!! Sungguh nggak adil! Gue merasa harga diri gue runtuh. Dan celana pendeknya itu ukurannya bener loh. Padahal dia cuma ngejembreng satu celana rumah diatas kain, trus dia potong & jahit. Udah gitu, jeans gue yang bolong pun sukses ditambal rapi sama dia.

Sementara gue? Sampe hari ini, masang bobbin & benangnya aja tetep kagak bisa. Forget about jahit gorden lah ya, huahahahahhahahahaha. Kayaknya gue harus terima kenyataan kalo SN lebih jago njahit daripada gue *emut benang*.

20 comments

  1. yunita
  2. dea

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: