One Man's Trash is Another Man's Treasure

Swim, Dex! Swim!!

Now we know…that Dexter CAN swim!! Yaaaay *proud pa[w]rents* 😆

Kayak yang pernah gue ceritain disini, gue pengen banget sekali-kali ngajak Dex berenang di K9 Kulture. Tapi kok ya nggak jadi-jadi mulu. Sebenernya sih kita agak ragu-ragu juga mo ajak Dex berenang. Secara Dex itu jarang banget interaksi sama anjing lain, gue takut kalo ntar dia berantem atau di-bully pas ketemu anjing lain. Trus kemaren, gue sama SN akhirnya nekat mo ajak dia berenang. Kita booking Pet Taxi dan minta dia anter jemput kita ke K9 Kulture di Turf club. Renangnya sih murah ya, cuma $16.05 per jam. Pet Taxinya yang menohok dompet ceuuuuu. Return tripnya kena $80. Tapi demi memuaskan rasa penasaran pengen liat Dex berenang, akhirnya kita relain duit segitu melayang :lol:.

Jam 2 siang, Laurence, yang punya Pet Taxi jemput kita. Amazingly, kali ini Dex bisa masuk mobil tanpa drama. Nggak pake digendong juga. SN masuk mobil & duduk di jok belakang sambil megang leash-nya Dex, trus Dexnya ikutan aja masuk sama SN, hihihihihihi. Pinter! Selama 30 menit perjalanan pun Dex nggak rese. Ya kadang mukanya dijulur-julurin ke kursi depan, tapi nggak sampe lompat :D.

Sampe di K9 Kulture gue langsung ke reception, bilang mo berenang dan langsung bayar buat 1 jam. Abis itu langsung masuk kedalem, ngelewatin daycare *dan langsung digonggongin puluhan anjing disitu :lol:* trus masuk ke kolam renang. Jangan bayangin ini kolam kayak kolam renang olympic gitu ya. Buat gue sih lebih keliatan kayak empang daripada kolam renang, huahahahahhahaha. Jadi mereka sediain 2 kolam gitu. Ada wading pool & deep pool. Wading pool ini cuma sedengkul gue dalemnya. Cocok buat belajar berenang & buat anjing-anjing kecil. Sementara deep pool dalemnya 1.2 meter lebih untuk anjing yang udah pinter berenang & anjing-anjing gede.

Karena ini pertama kalinya Dex berenang, sama SN dibawa ke wading pool dulu. Itu aja pake acara mogok nggak mau masuk air. Akhirnya pelan-pelan ditarik sama SN sampe Dex masuk kolam. Sebenernya, karena dia jangkung, dia bisa napak & jalan di wading pool. Cuma emang emaknya aja parno-an. Jadilah Dex dipakein PELAMPUNG, huahahahahahahah. Untung aja dia nurut pas dipasangin pelampung.

Setelah 15 menit main-main di wading pool, Dex udah mulai berani jalan sendiri dikolam. Bahkan sampe nyamperin anjing lain. Luckily, Dex nggak agresif. Dia cuma curious sama anjing lain dan mau ngendus-ngendus. Tapi abis itu ya udah. Nggak diapa-apain sama dia. Malah kejadian Dex nyaris digigit idungnya sama YORKSHIRE TERRIER yang gedenya cuma 1/4-nya Dex!! 😆

Trus gue penasaran dong, kalo di wading pool kan gak keitung berenang buat Dex. Lah orang kakinya bisa napak didasar kolam gitu. Akhirnya sama SN dibawa ke deep pool. Pertama gue dulu yang nyebur. Trus SN pelan-pelan dorong Dex ke kolam. Begitu nyemplung, langsung nemplok sama gue kayak koala, hahahahahhahaa. Abis itu SN ikutan turun, trus gue lepasin Dex dari gendongan gue. Eh, dia otomatis berenang loh! Hebat!!! Ih, bangga deh gue. Hahahahahahaha. Selama belajar sih SN tetep pegang leashnya dia. Soalnya Dex berenangnya masih petakilan dan ketakutan tenggelam gitu. Jadi tiap sampe ujung, SN langsung tahan kakinya Dex biar dia bisa istirahat sebentar.

Gak berapa lama, sama SN pelampungnya dilepas dan Dex beneran bisa berenang dari ujung ke ujung!!! Lucuuuuuuuuk.

Trus pas dia keliatan udah capek, kita bawa lagi masuk wading pool biar dia bisa main-main. Gue suruh SN fotoin Dex, sementara gue nungguin Dex di dalem kolam. Beberapa kali Dex bisa loncat keluar kolam & nyamperin SN. Akhirnya gue minta SN fotoin pas Dex keluar kolam. Kan keliatannya keren gitu.

Dan inilah yang terjadi…

Swim… Swim… Swiiiiim…

I know I can do this!

It’s getting closer…

Oh yeah…I’m coming Dad!! Watch out!

Just one jump…

I did it… I did it!!

Whooooops…

A closer look on his face… HUAHAHAHHAHAHAHHAHA

Darn! What’s happened?

Let me try again Dad! Huuuuuffft!

Well, OK. Mom…MOM…I need a little help over here. My butt is getting heavier and I couldn’t get out of this pool. HELP!! 😆

Sumpah gue dan beberapa orang yang ngeliat kejadiannya ngakak abis-abisan. Tapi lebih ngakak lagi pas liat fotonya dan nemuin ekspresi ‘priceless’nya Dex, huahahahahahhaaha.

Selesai berenang kita berdua ganti baju dan nongkrong di Cafe K9 Kulture. Cafe ini nyediain makanan buat orang sama buat anjing juga loh. Freshly cooked meal pulak. Cuma karena Dex nggak mau makan, jadinya kita cuma pesen minum aja buat kita berdua. Dex cukup minum air putih aja yah Dex, hihihihihihihi.

Pas giliran mo pulang, eh si Laurence sms kalo dia ada emergency call buat bawa anjing ke vet. Jadi dia jemputnya telat. Alhasil plonga-plongo lah kita bertiga disana sampe Laurence dateng. Kasian juga anjingnya kalo gak ditolongin. It could happen to us as well. Jadi ya sudahlah…ditunggu aja. Karena si Laurence telat jemput, kita baru balik kerumah jam setengah tujuh. Dan tepar bertigaan. Aslik…CAPEK banget. Padahal yang berenang kan Dex ya. Tapi gue sama SN sampe ikutan ngerasa capek. Si Dex malah langsung cari makanan dan begitu selesai makan dia langsung ngglosor di lantai dan tidur. Sementara gue ngetik postingan ini, SN sama Dex udah pindah masuk ke kamar & tidur.

Sleep tight, Dex! Nanti kapan-kapan kita berenang lagi ya. Nabung dulu 😆



20 thoughts on “Swim, Dex! Swim!!”

Leave a comment :)


%d bloggers like this: