One Man's Trash is Another Man's Treasure

Kisah Kecoak

Gue & SN itu sama-sama takut sama kecoak. Apalagi kalo dah terbang. Kalo gue sih biasanya langsung ngibrit kalo liat kecoak. Sementara SN, dibawah ancaman tatapan maut gue terpaksa harus memberanikan diri bergerilya matiin kecoak. Dulu waktu di Pulo Gebang, biasanya kita teriak-teriak manggil nyokap gue atau si mbak buat matiin kecoak. Pas di Singapore, Icha yang jadi tumbal kita suruh matiin kecoak. Nggak tau kenapa, pokoknya gue GELI banget sama kecoak. Ada beberapa kejadian bersama kecoak yang kadang bikin gue ngikik kalo inget.

Kejadian 1: Awal-awal nikah

GW: Caaaang, Cang!!! KECOAK!! *lompat ke ranjang*
SN: MANAAA? *ikutan naek ranjang*
GW: Ituuuuu disituuuu *sambil nunjuk pojokan kamar*. Matiin!!! Pokoknya kalo kecoaknya belom mati gue mo tidur kamar mamah ajah!!!
SN: *sibuk nyariin kecoak*

Tiba-tiba…

SN: Aaaaaarg, kecoak, kecoak, KECOAK…. *BLETAAAAAK* MATI LU!!!!
GW: *menatap ke lantai* KENAPA LO MATIIN PAKE COSMOPOLITAN BARU GUE!!!!
SN: Yang penting mati! At least ada gunanya itu majalah tebel.
GW: @#$%^&!!! *manggil-manggil si mbak buat bersihin kecoak gepeng dari majalah yang belom dibaca*

Kejadian 2: Jaman masih pacaran

Nino, anjing gue sibuk mainan sesuatu di lantai

GW: Inooo, maen apa tuh sayaaaang? *Sungguh pertanyaan yang salah, karena ternyata dia lagi mainan KECOAK! Karena dipanggil, jadilah dia bawa-bawa itu kecoak ke arah gue*. Hoeeeee, woooi, jangan bawa kemari kecoaknyaaaaaaaaaaaa *dan dilepas aja dong itu kecoak deket gue. ofkors itu kecoak kabur & gue loncat ke sofa*
SN: Huahahahahahah, bagus No! Kasihin aja kecoaknya ke cici yah
GW: *mendelik*

Gak lama kemudian….

GW: *ngeliat dari ekor mata ada yang nggrayang di tangan SN* Huwaaaaaaa…. KECOAK!!! *kabur*
SN: *lebih histeris lagi* Huaaaaaaa….Iiiy….iy….hiiiiiiy!!!!
MA: Ngapain sih ini anak 2 teriak-teriak
SN: Ada KECOAK tuh tante…
MA: *ngedumel* Badan sama-sama gede, takut sama kecoak… *lepas sendal jepit trus geplak kecoak sampe mati* Dah mati tuh!
SN & GW: …. *liat-liatan*
SN: Emak lo preman bener dah πŸ˜†

Kejadian 3: Pas rumah kebanjiran taon 2007

Asli ya, itu kecoak pada keluar semua dari sarangnya dan masuk ke garasi
GW: *udah adrenaline rush, bawa balok kayu buat gebukin kecoak* Mati lo semua, mati lo! Hayoh sini kalo berani!

Brak…bruk…brak…bruk…

SN: Cang, cang…itu di kanan cang! Itu dikiri…nah..nah tuuh sekeluarga!! Gebuk cang… GEBUK!!

Pas gue nengok, suami ngehek satu itu ngasih instruksi sambil angkat 2 kaki dikursi teras. Hasyeeeeeem!!! πŸ˜†

Kejadian 4: Jalan malem sama Dex

GW: Dex, ayo lewat sini! *Jalan ngelewatin dust bin di belakang HDB*

Tiba-tiba Dex mogok jalan. Sampe gue tarik-tarik dia ga mau jalan jugak.

GW: Napa sih Dex? Ayo jalan!

Si Dex malah ngeliatin ke bawah dan sedikit lompat-lompat takut gitu. Begitu gue liat ke kaki…. YAOLOOOOOH!!! Gue berdiri di kerumunan KECOAK!!! Langsung gue jejeritan sambil lari loncat-loncat pergi dari situ. Pas gue nyampe pinggir jalan, ada mobil penuh penumpang berenti & buka kaca jendela sambil nanya gue, “Are you ok?”. Gue cuma ngangguk sambil komat-kamit ‘kecoak….kecoak’. Abis itu, gue langsung seret Dex pulang dan gak pernah lewat situ lagi sampe detik itu. TRAUMA!!!!

Siapa yang takutan juga sama kecoak??? NGAKUUUUUU πŸ˜†



31 thoughts on “Kisah Kecoak”

  • hahaahah kocak bener sih.. kalo ada youtube nya pasti gw ngakak2 hahahha.

    ehm, gw juga geli sama kecoa,(apalagi yg terbang) tapi ga sampe phobia. kalo ada kecoa ya simply gw matiin aja, tapi kalo lagi males dan itu kecoa ga deket2 gw, ya gw diemin aja *pemalas. yg lucu, si utin (kayanya) lebih geli sm kecoa daripada gw. kalo ada kecoa dia lebih histeris gitu, langsung cari baygon or whatever yg buat semprot nyamuk n kecoak, dan dengan brutal langsung disemprot2 tu kecoa sampe keguling setengah pingsan hahahahaha. ato kalo lagi ga ada stock baygon, ya paling manggil2 gw, trus gw deh yg cari majalah or koran or whatever buat ngegeplak tu kecoak hahahahahaha. *istri jagoan wkwkwkwk

  • Hahaha kocaaak.. Hai2, gw Tisa pembaca baru nih… Gw jg ada pengalaman tuh berkaitan dng kecoa, suami gw dan keluarganya dia takut bener sm kecoa.. Pernah dirumah, lagi nonton tv berdua tiba2 suami gw ngibrit keluar ruang tv trus gw dikunciin didalem ruang tv krn ada kecoa nongol tiba2… Trus suami gw teriak dari luar ruang TV “itu kecoaaa kecoaaa” trus buka pintu dikit dan lemparin baygon.. Tetep gw dikunciin di ruang tv.. Sial emang.. Hehehehe

  • gua malah heran ama orang yang takut ama kecoa. kenapa sih kok takut? padahal kecoa itu hewan yang paling gampang dibasmi. tinggal diinjek mati. hehehee.

  • eh sama kayak laki gue, dese juga takut. Kalo gue geli X) hihihi…
    sialnya sekarang kita tinggal di apartemen murah yang banyak kecoak kecil kecilnya, yang kalo gue lagi masak itu kecoak pada keluar semua karna kepanasan *kayaknya*, padahal kalo gue angkat di bawah kompor gak ada kecoaknya *macam siluman kecoak gitu deh*. Horor bener deh, mana kecoaknya lincah lincah karna yang jenisnya kecil jadi susah di tepok huahahaha πŸ˜€

  • Setuju sama Arman, gua kalo liat kecoak mah tinggal ambil sandal jepit or koran terus digeplak aja. Berhubung dua sodara gua yang lain pada takut ma kecoak, makanya dulu gua yang selalu dapet tugas buat ngebasmi kecoak dari kecil, soalnya yang lain udah pada lari entah ke mana sambil teriak2, hahaha……

  • Huahahahahaha,ngakak pagi-pagi bacanya, ternyata kita samaan yah mba, takut yang namanya KECOAK, ih, aku geli bin jijay banget ngeliatnya, pokonya kalo ada kecoak langsung ngibrit trus teriak2, tinggal suami yang marah2 karena istrinya berisik cuma gara2 kecoak, dan langsung dibunuh tuh kecoak *mati luh mati luh*.

  • aku donggg… aku jijay ama kecoaa…
    soalnya waktu kecil pernah tu kecoa kurang ajar masuk ke dasterkuh.. porno ya mana terbang2… huuu.. kalo inget itu udah merinding…
    kalo diinjek, jijay ama kotorannya ih..

    tapi ada tips buat bunuh kecoa dengan gampang (asal ada barangnya) yaitu pake sabun cair, entah sabun mandi / sabun cuci tangan / sabun cuci piring..
    beneran kok er, langsung ga lama tu kecoa mati, bukan semaput tapi mati… πŸ˜€

    • heyaaaak…MASUK BAJUUU??? Gue ketempelan di tangan/kaki aja udah jejeritan heboh :lol:. Eh sabunnya diapain? diolesin ke kecoaknya?

      • jangan diolesin er, elu pasti jijay duluan.. wkwkwk.. gampang kok dituangin aja.. ato elu bikin busa sabun aja, trus busanya itu dituang dikecoaknya itu kira2 ga sampe 5 menit dah klepek2 deh..

  • satu jenis ama gw dan Bul. kalo ada kecoa bawaannya lari ninggalin aja. Cuman kalo Bul ya, sebisa mungkin jangan matiin tuh kecoa. padahal kan bandelnya mnta ampun kalo dsuruh keluar. hiiii

  • Aaaak…udah lama ga mampir ke blog Mba Erlia bgitu mau khatamin eh ada postingan inih…
    Sayaaah…SAYAH MUSUHAN SEUMUR HIDUP SAMA KECOA!!! sumpe deh ini makhluk paling ga guna di seantero per-seranggaan :D. Sampe merinding ituh baca yang “YAOLOOOOOH!!! Gue berdiri di kerumunan KECOAK!!!” akuh pasti udah nangis2x deh Mba T__T
    Paling parno klo udah nemu kecoak di kamar mandi deh dan trus ya sebagai MUSUH saya kayak punya radar deh klo di sekitar ada kecoak PASTI keliataaan ajah πŸ˜†
    Mangkanya sekarang meski sempit, saya milih tinggal di apartemen (walo rusunami) soalnya bebas kecoak, ga mampu dia sampe ke lantai tinggi pan πŸ˜›

    *errrr btw salam kenal Mbaaa…slama ini ngintipin doang ehehehehe (akibat terlalu napsu lupa kulonewun pan jadinyah πŸ˜† )

Leave a comment :)


%d bloggers like this: