Kelewat Parno

Gara-gara sering nimbrung obrolan group Mama Runners SG dan juga curhat sama SN, gue jadi tau istilah-istilah sports injury yang umum terjadi kalo kita suka lari. Ada shinsplints, side-sticth, ITB syndrome, stress fracture, dll. Kadang ngedengernya suka serem sendiri. Tapi gue ngerasa perlu tau gejala-gejalanya supaya gue bisa jaga-jaga supaya kalo kena ya jangan sampe parah.

Masalahnya, gara-gara tau sports injury ini, gue jadi suka parno sendiri kalo ngerasa sakit-sakit pas lari atau setelahnya, hihihihihihihi.

Waktu lari sabtu kemaren, Thalia cerita kalo dia kena shinsplints dan masih belom pulih. Dia nunjukin kalo sakitnya itu didaerah tulang kering. Keliatan loh, masih bengkak gitu. Jadilah gue mewanti-wanti diri sendiri. Kalo tulang kering sakit, STOP RUNNING. Nah pas tengah-tengah lari, setelah 4-5 km, gue ngerasa ada yang nyelekit di tulang kering gue. Dheeeg! Gue langsung kaget dan ngurangin kecepatan lari gue. Gue pikir, “Mati dah nih, jangan-jangan kena shinsplints??”. Gue lari pelan-pelan banget & rasa nyelekit itu tetep ada. Eh tapi lama-lama gue mikir kok rasa nyelekitnya ngarah ke perih ya, bukan sakit. Akhirnya gue berenti & ngeliatin tulang kering gue. Seketika itu juga gue sadar… TADI PAGI KAN ABIS CUKUR BULU KAKI!!!! Dan ada yang iritasi di tulang kering gue. Ditambah kena keringet pas lari, jadilah pedih nyelekit. Huahahahahahahahahah. Asli berasa o’on sendiri pas sadar. Udah parno aja kena shinsplints, taunya cuma luka cukur kena keringet 😆 #selftoyor

Trus hari Senin malem gue sempet lari lagi 5K dan dilanjutkan dengan….*uhuk* ya gitu deh :lol:. Besokannya gue ngerasa perut bawah gue nggak enak. Dibilang sakit ya nggak juga. Pokoknya nggak nyaman deh. Pegel-pegel gitu sampe ke pinggang belakang. Baca-baca lagi, nyampe di artikel tentang HERNIA gara-gara lari. Dhueeeeeeeng!!! Parno lah gue. MASA TURUN BEROK???? Nggak elit bener deh ih! Sampe kemaren malem gue masih ngerasa nggak nyaman. Kayaknya ada yg mau brojol dari perut gitu. Sebelom tidur, gue coba olesin minyak kayu putih banyak-banyak sambil ngarep semoga besok perutnya enakan. Daaaaan, tadi pagi pas bangun gue dengan suksesnya terkentut-kentut gara-gara si minyak kayu putih. Abis itu gue langsung terbirit-birit pupup. Amazingly, gue ngerasa lega dan perut gue langsung terasa enak. Jadi yaaaaaa, gue udah kegeeran kena yang aneh-aneh, taunya cuma MASUK ANGIN AKUT!!! *tutup muka* hahhahahaha. Lesson learned, kalo abis lari kagak usah bugil-bugil dikamar!! Sukses masuk angin bok! 😆

Ya amit-amit sih ya, semoga nggak sampe ngalamin sports injury biar gue tetep semangat lari *kunyah sepatu lari*

Tags: , , , ,

16 comments

  1. turniptopia

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: