Bablas

Hayoh, siapa coba yang suka kebablasan kalo naek bis/kereta???

Gue sebenernya bukan orang yang sering kebablasan waktu gue masih di Jakarta. Bahkan kalo gue tidur di bis/kereta pun gue bisa kebangun sebelom sampe tujuan. Eh, entah kenapa, pas pindah ke Singapore gue malah suka kebablasan. Seringnya sih gara-gara lupa mencet bel pas mo turun bis. Ya nggak masalah sih, paling kelewatan 1 halte doang dan gue bisa jalan balik.

Tapi ada beberapa kejadian bablas yang suka bikin gue berasa blo’on sendiri dan sampe sekarang masih jadi bahan celaan SN ke gue.

Bablas 1

Sebenernya gak tepat dibilang bablas sih. Jadi waktu gue masih tinggal di Bedok, gue biasa pp rumah-kantor pake bis. Dan bis yang biasa gue naekin itu nomor 65, 66 atau 22. Nah, pas lagi nunggu bis pulang, gue liat dari jauh bis no. 65 dateng, diikutin sama bis no. 8 dibelakangnya. Ya gue siap-siap dong naek 65. Jalan lah gue ke ujung depan halte dan berdiri disana sambil mainan hp. Pas bisnya nyampe di halte, gue langsung naek, tap kartu & duduk manis di bagian atas (kebetulan yang dateng bis tingkat). Begitu sampe perempatan deket rumah, gue berdiri dan siap-siap turun. Eh tiba-tiba bisnya BELOK!!! Padahal harusnya lurus! Nah loh. Bingung dong gue kenapa ini bis malah belok. Pas gue nyampe bawah, gue intip nomor bisnya. Heyaaaaakbuseeeet…gue salah naik bis doooong. Jadi yang gue naekin itu bis nomor 8 bukan 65!!! How come!!! Padahal gue udah yakin banget yang nyampe duluan di halte itu bis no. 65. Kan bis no. 8 adanya di belakang 65. Pas gue nengok ke belakang….ternyata bis no. 65nya ada dibelakang bis yang gue naekin. Ngehek abis! Kesimpulan gue? Si kampret bis no. 8 ini nyalip bis no. 65 dan gue GAK LIAT pas dia nyalip. Jadilah gue tetep naek bis yang nyampe duluan karena asumsi gue itu pasti no. 65 dan end up nyangsang di Tampines instead of Bedok. Ngoook!!!

Bablas 2

Pulang kantor, gue sama SN naek bis dari interchange ke rumah. Jaraknya cuma 3 halte doang. Karena bisnya lumayan penuh, gue sama SN kepisah. Gue duduk di bagian tengah, sementara SN berdiri di sambungan bis (ini bisnya yang super panjang itu loh). Selama duduk gue bengong-bengong doang. Nggak maenan hp sama sekali. Pas bisnya belok, gue sempet tersadar dari bengong cantik gue dan mikir ‘oh, abis ini turun’. Yang terjadi? Pas bisnya berenti di halte, gue tetep bengong sambil duduk dan entah kenapa malah mikir, ‘ah kalo udah sampe juga palingan SN manggil gue’. Sampe akhirnya pintu bis mulai nutup, trus gue sadar… ‘eh, kok kayaknya haltenya familiar sih. Lah itu bukannya blok sebrang rumah gue ya? Eh si bodooooh, harusnya turun disiniiiiiiiiii!!!’. Apa mau dikata, begitu gue sadar, bisnya udah jalan lagi. Demi harga diri, akhirnya gue belaga cuek dan turun 1 halte setelahnya & jalan balik kerumah. SN? Nelponin gue sambil nyap-nyap, huahaahahahaha.

SN: KOK LO GAK TURUN?
GW: Gue lupaaaaaaa. Kenapa lo nggak manggil gue pas mo turun.
SN: Ya gue pikir lo bakalan turun. Tadi kan gue turun lewat pintu belakang. Gue nyariin elu!!! Gue pikir lo ngumpet buat ngagetin gue. Tapi sampe bisnya jalan elo nggak ada. Trus gue intip ke bis. ELO LAGI BENGONG di dalem!!!! Ampun daaaaaaaaaaaaah….
GW: *ngakak sendiri*

Sungguh deh, gara-gara kejadian ini gue abis dicela-cela mulu sama SN sampe sekarang, hihihihihihi.

Bablas 3

Kalo yang ini, gue nyalahin novel Perahu Kertas-nya Dewi Lestari. Gara-gara terlalu seru baca bab terakhir di buku, gue bablas naek MRT nggak tanggung-tanggung sampe 3 stasiun bok!!! EPIC BANGET. Harusnya turun Yishun, gue jadi turun di Ang Mo Kio. Padahal tiap stasiun itu ada pengumumannya loh. Tapi gue nggak denger sama sekali, dan baru sadar pas udah lewat Yio Chu Kang, huahahahahahahahaha.

Sebenernya sih kebablasan nggak masalah yah. Cuma suka malu aja sama reaksi sendiri pas sadar kalo kita harusnya turun dan reflek gedabrukan mencet bel di bis atau lari ke pintu MRT yang nyaris nutup. Maka dari itu, belajar dari pengalaman sendiri, gue sekarang selalu bersikap elegan kalo kebablasan. Stay calm, pasang muka ‘oh masih 1 stop lagi kok’ dan duduk manis sampe stasiun/halte berikutnya. Bablas tapi tetep KECE! πŸ˜†

31 comments

  1. Tha TORUZ
    • erlia erlia
  2. eny
    • erlia erlia
  3. Anonymous

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: