Complimentary Ride

Sebagai bekas warga Jakarta yang sering mengandalkan angkutan umum buat pergi kemana-keman, gue merasa angkutan umum yang ada di Singapore ini macem SURGA *duileee, sampe segitunya ceuuu?*.

Ya emang sih tetep aja kadang penuh dan harus desak-desakan, tapi kondisinya jauh lebih baik dibandingin naek Patas 507 jurusan Pulo Gadung – Tanah Abang pas jam kantor atau KA Jabotabek ekonomi (non AC) yang dalemnya udah kayak sarden. Kaki sendiri aja nggak keliatan!!!

Waktu awal-awal pindah ke Singapore gue sempet terbengong-bengong waktu kita diturunin di sebuah halte sama supir bisnya dengan alasan ‘pintu bisnya rusak dan nggak bisa ditutup’. Whaaat? Kalo di Jakarta mah mo pintu ditutup atau nggak juga tetep jalan kali tuh bis. Bahkan patas AC sekalipun. Udah gitu, pas mau turun pun kita disuruh ngetap kartu dan jarak yang udah kita tempuh dengan bis itu diGRATISin. Plus dikasih kupon ‘complimentary ride’ yang berlaku untuk 1 kali naik bis. Gak seberapa sih nilainya, tapi sistemnya itu loh yang keceeeeh.

Coba dulu di Jakarta. Gue mah ngerasa serba salah kalo naek metromini. Naek yang penuh, mejret kegencet didalem. Naek yang sepi, ntar tengah jalan itu metromini kampret bisa muter balik dan penumpangnya diturunin aja gitu tengah jalan sambil keneknya teriak-teriak “Pindah belakang…pindah belakang!”. Gigi lu gondrong!!!! Pengen gue jejelin air aki rasanya tuh kenek, hahahahahahahaha.

Tadi pagi, lagi-lagi gue naik bis gratis gara-gara bis yang gue naikin nabrak taksi. Nggak tau gimana detail kejadiannya karena gue sibuk maenan hp. Gue cuma sempet liat selintas pantat taksinya masuk ke jalur bis gue dan tau-tau udah tabrakan aja. Untung lagi macet, jadi nggak parah tabrakannya. Cuma dengkul & dada gue sempet kepentok kursi depan pas supirnya ngerem mendadak.

Setelah para supir ngeberesin urusan foto-foto dan catet-catet plat nomor, bisnya berenti di halte terdekat dan kita semua diturunin disitu buat naek bis berikutnya. Tentunya jarak tempuh di gratisin dan dapet complimentary ride. Cuma kalo pagi-pagi pas mo ngantor gini tetep aja sebel biarpun dapet gratisan. Bis berikutnya penuh & gue telat sampe kantor. Yiukk mareee kakaaaaaak…. *untung gak ada Andy di kantor :lol:*

Tags: , , , , , , ,

13 comments

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: