Complimentary Ride

Complimentary Ride

Sebagai bekas warga Jakarta yang sering mengandalkan angkutan umum buat pergi kemana-keman, gue merasa angkutan umum yang ada di Singapore ini macem SURGA *duileee, sampe segitunya ceuuu?*.

Ya emang sih tetep aja kadang penuh dan harus desak-desakan, tapi kondisinya jauh lebih baik dibandingin naek Patas 507 jurusan Pulo Gadung – Tanah Abang pas jam kantor atau KA Jabotabek ekonomi (non AC) yang dalemnya udah kayak sarden. Kaki sendiri aja nggak keliatan!!!

Waktu awal-awal pindah ke Singapore gue sempet terbengong-bengong waktu kita diturunin di sebuah halte sama supir bisnya dengan alasan ‘pintu bisnya rusak dan nggak bisa ditutup’. Whaaat? Kalo di Jakarta mah mo pintu ditutup atau nggak juga tetep jalan kali tuh bis. Bahkan patas AC sekalipun. Udah gitu, pas mau turun pun kita disuruh ngetap kartu dan jarak yang udah kita tempuh dengan bis itu diGRATISin. Plus dikasih kupon ‘complimentary ride’ yang berlaku untuk 1 kali naik bis. Gak seberapa sih nilainya, tapi sistemnya itu loh yang keceeeeh.

Coba dulu di Jakarta. Gue mah ngerasa serba salah kalo naek metromini. Naek yang penuh, mejret kegencet didalem. Naek yang sepi, ntar tengah jalan itu metromini kampret bisa muter balik dan penumpangnya diturunin aja gitu tengah jalan sambil keneknya teriak-teriak “Pindah belakang…pindah belakang!”. Gigi lu gondrong!!!! Pengen gue jejelin air aki rasanya tuh kenek, hahahahahahahaha.

Tadi pagi, lagi-lagi gue naik bis gratis gara-gara bis yang gue naikin nabrak taksi. Nggak tau gimana detail kejadiannya karena gue sibuk maenan hp. Gue cuma sempet liat selintas pantat taksinya masuk ke jalur bis gue dan tau-tau udah tabrakan aja. Untung lagi macet, jadi nggak parah tabrakannya. Cuma dengkul & dada gue sempet kepentok kursi depan pas supirnya ngerem mendadak.

Setelah para supir ngeberesin urusan foto-foto dan catet-catet plat nomor, bisnya berenti di halte terdekat dan kita semua diturunin disitu buat naek bis berikutnya. Tentunya jarak tempuh di gratisin dan dapet complimentary ride. Cuma kalo pagi-pagi pas mo ngantor gini tetep aja sebel biarpun dapet gratisan. Bis berikutnya penuh & gue telat sampe kantor. Yiukk mareee kakaaaaaak…. *untung gak ada Andy di kantor :lol:*

About erlia

Page with Comments

  1. yah gak heran sih kalo di singapore. emang surganya public transport. jangan dibandingin ama jakarta er, bagaikan langit dan bumi… πŸ˜›

  2. kalau dibandingin ama jakarta (atau indonesia pada umumnya) mah jomplang abiess..hahahaha. udah kudu berjuang supaya bisa berdiri tegak & ga kegencet, masih harus ngadepin penjahat kelamin & copet pula πŸ™

  3. Anak gua pun lebih milih naik mrt sama bus yg gak pake macet daripada naik mobil pribadi tapi kena macet di jkt. Pas pulang jkt kemarinpun di mobil kerjanya ngomel mulu gara2 macet, padahal tgl duduk doang, hahaha…..

  4. salahnya mungkin kalo disini gak ada pihak yang ngatur kaliya, metromini, patas, kopaja, angkot, mikrolet semua sendiri, jadi semuanya sembarangan, ga ada aturan, ngga ada sanksi juga. oh wait, keadaan gini bukan cuma di transportasi doang ya ternyata. dududu, ksian indonesiaku, mudah2an bisa membaik segera.

Comments are closed.

%d bloggers like this: