One Man's Trash is Another Man's Treasure

Kesetrum

Ada gak sih yang suka kena listrik statis kalo lagi megang barang atau deket-deket orang?

Semenjak gue pindah ke kantor yang sekarang ini, gue sering banget kesetrum. Mulai dari filing cabinet, kusen pintu *dari besi*, gagang pintu, sampe kesetrum Andy – bos gue!!! Kamfret banget dah.

Kalo lemari atau filing cabinet sih oke lah bisa gue minimalisir dengan bawa-bawa kain lap buat megang handle-nya. Lah kalo pintu atau bos gue??? Masa gue musti pake sarung tangan latex dikantor?

Gak ngerti kenapa, kaloΒ *literally*Β kesetrum Β si Andy itu rasanya MAKNYOS banget. Sakit dan kaget. Padahal tangan kita tuh gak sentuhan. Udah gitu nyetrumnya bisa sampe kedengeran bunyi “crack”. Yang ada gue sama dia suka teriak kaget berduaan pas kesetrum, hahahahhahaha.

Kalo gue yang ngasih sesuatu ke Andy, biasanya gue langsung taro dimeja biar gue gak kesetrum. Masalahnya tuh kalo dia ngasih ke gue. Pasti dia pegang dan pas gue ambil…BZZZZZT…nyetrum! NGOK. Gue juga suka lupa minta dia taro di meja aja sebelom gue ambil. Jadilah kita bisa kesetrum 2-3 kali dalam sehari. Lama-lama kalo listrik mati bisa tinggal nyolok listrik cadangan di lobang idung gue deh.

Tadi pagi pun kejadian lagi. Dia manggil gue nanya aplikasi aipon trus minta tolong gue liatin aiponnya pas dia kasih aiponnya ke gue…NYETRUUUUUM. @#$!%^&!! Gue teriak kaget, dia juga kaget dan alhasil itu aipon sama-sama kita lepas dan jatoh. Untung aja jatohnya ke meja, hahahahaahahah. Trus kita liat-liatan macem mo nyalahin satu sama lain gitu, hahahahaha.

Gimana sih caranya ngilangin statis di badan? Akuh bosen kesetrum mulu…



39 thoughts on “Kesetrum”

  • wah kalau di sini pas musim dingin kan humiditynya rendah jadi pasti kesetrum. Biasanya kita pakai sesuatu dari karet di ujung jari, intinya ngga boleh ujung jari tapi telapak tangan. semakin kecil permukaannya semakin sering kena setrum. selain itu bisa pakai sepatu dgn alas sol dr karet. Hmmm susah juga ya, aku heran kalau di sana masih sering kesetrum, mustinya ada penyelesaian dari badan kita sendiri deh, spt olahraga dsb πŸ˜€

  • Kirain gue doang yang sering kesetrum, ternyata ada temennya! Yang paling repot itu, selain suka kesetrum kalo megang pintu, senggolan sama temen, gue juga (dulu) selalu kesetrum kalo buka pintu mobil. Lha itu kan mobil gue sendiri, kok dia berkhianat?? Masa gue harus ganti mobil supaya kalo buka-tutup pintu mobil ga pake deg2an??

    • ih, serius lo kesetrumnya sama mobil? ahahahahahahah. untungnya gue gak pernah sih kesetrum mobil. Mungkin emang itu kode kalo lo harus ganti mobil ty, hihihiihi

    • Sama Mbak, aku juga sering kesetrum klo buka-tutup pintu mobil. Makanya klo mau tutup mobil mending pegang kacanya. Knp bgitu yaa

  • Haa?? Kadang-kadang sih kalo bersenggolan sama orang suka nyetrum gitu, termasuk aku, apalagi kalo temenku yang tanganya berbulu agk lebat. Aku pikir itu biasa, ternyata emang ada ya yang lebih parah dari yg aku alami? Mbk Erlia contohnya, kayaknya dirimu layak dinobatkan sebagai flash gordon girl era 2012 huahahaha…peace…bercanda mbak, ntar kalo rumahku mati, panggil mbak erlia ya? *kabur, dikejar dexter*

  • Gw gaktau sih Er gimmma cara ngilanginnya. Tapi ini bukan petunjuk buat mulai buka klinik klenik kan ya?
    *bayangin whoopi goldbreg di ghost*
    Eh itu bukan listrik ya? Liat hantu ya?
    *disetrum*

  • gue juga sering kok..kaget nya itu loh ya huhu

    yang paling kocak waktu itu ipar gue (laki2), kesetrum pas mau naik eskalator. lagi bawa milk shake anaknya. karena kaget milkshake nya tumpah dong…KE MUKA ANAKNYA!!

    hahaha gue pas ga ada disana, tapi laki gue yang liat bantuin sambil nahan ketawa. anaknya nangis dong, tapi azka sibuk bilang kalo muka nya abang kayak penjahat nya batman (two face maksudnya) sebelah putih semua.

    • mbwahahahahahah, kasian amat ponakan lo #pukpukponakannya
      eh tapi iya loh…*apa sih ini bahasa gue*, jempol gue juga pernah kesetrum pegangan eskalator. kaget bok!

  • Gw pernah baca di komik detective conan entah nomor berapa, katanya untuk menghilangkan efek listrik statisnya bisa dengan megang tembok atau tanah sebelum menyentuh gagang pintu atau hal lain yang memicu kesetrum tadi er.
    Nanti gw tambahin kalo gw udah baca lagi komiknya deh (ini masi dikantor soalnya), seinget gw sih begitu.

  • Hi er, slm kenal….

    G jg dulu suka nyetrum sm kaya lu gitu. Tp stlh g perhatiin biasanya kl suhunya ato ac nya dingin bgt. Kl skrg sih jrg bgt kesterum, paling sesekali doang. ilang sndr sih perasaan. Ato mgkn skrg jarang ac an. Hehehe…

  • haduh mba, akuhpun sering banget, terutama sama kakakku
    senggolan dikit nyetrum, terutama di bagian siku
    sakit, agak kaget, sampe ada traumanya gituh, jadi ogah deket-deket -___-
    untung sm laki ike gak gitu…kan ga lucu kalo depel-depel trus nyetrum-nyetrum hihihihihiiii

  • Ih ternyata emang beberapa org ada yg bisa ‘nyetrum’ gitu :O. Dan itu namanya listrik statis yah *baru tau* ahahahha. Gue sampe ga bisa gandengan sama Rafdi karena selaluuu nyetrum hih. Kalo gue pegang lengan dia pasti nyetrum, yg ada saling ngomel sambil jalan πŸ˜†

  • iiih gw juga sering kesetrum gitu, nyebelin banget. dulu yg gw tau sih biasanya dipengaruhi ama jenis/bahan pakaian kita. kalau pake yg bahannya wol (apa wool ya yg bener?) bakalan lebih sering kesetrum. gara-gara postingan ini gw jadi googling & nemu artikel ini http://xfile-enigma.blogspot.com/2011/02/q-mengapa-kita-bisa-kesetrum-ketika.html
    sambil baca manggut2 deh. pantesan gw sering kesetrum.. gw sehari-hari pake cardigan/jaket berbahan wol + sendal crocs + kulit gw kering + lantai kantor jg ketutup karpet semua. yanaseb hahahaha

    • Hoooo….mungkin gara-gara lantai gue karpet semua juga kali ya. gue juga pake sendal jepit.
      Untung ga pake cardigan, kalo pake juga mungkin bukan kesetrum lagi…langsung korslet, hahahahahahahah

  • kalo saya dulu pernah kesetrum pas gandengan sama mantan. untungnya sekarang dah putus dan nikah sama orang lain. mungkin itu pertanda ga jodoh kali ya mba? hihihihi..
    eh dateng2 langsung curhat. :p
    salam kenal mba Erlia.. πŸ™‚

  • salam kenal Mbak Erlia. kirain cuma sedikit orang yang sering kesetrum. ternyata setelah di lihat dari comment yang ada banyak juga ya. sejak pindah ke kantor baru, aku jadi sering banget kesetrum. mulai dari kesenggol orang, megang lemari besi, kunci wc, kursi kantor, kunci mobil, bahkan sampe mobil sendiri! padahal udah pake sepatu karet. jadi, kita harus apa mbak ? :”) lelah banget kesetrum terus..

  • Hahahha sumpah ya gw sampe mikir apa gw ini sosok super hero di masa depan ? Jangan kan pegang yang penghantar arus listrik, kadang pegang rambut suami pas mau tidur aja nyentrum dan sampe ngeluarin bunyii “craaack” πŸ˜₯πŸ˜₯😱😰
    Pegang badan suami aja nyentruum brooo..trus pegang pintu nyentrum, pegang gorden kamar nyentrum, buka kulkas suka nyentrum..
    Aduuuuh cape tau kalau harus kaget2an karna kesentrum gitu.
    Gimanaaaa cara ngilangin nya sih ?

Leave a comment :)


%d bloggers like this: