Lebaran, Ketupat dan Krucils

Lebaran, Ketupat dan Krucils

Pertama-tama, gue, SN dan….

20120821-152548.jpg

Si ganteng, Dexter….

…mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI buat semua yang merayakan yah. Personally, gue minta maap kalo ada postingan gue di blog, twitter, fb, path, whatsapp, instagram… *eh, yaolo…kenapa ini jadi semua socmed disebutin? :lol:*, juga kalo ada omongan gue yang nyelekit dan *mungkin* bikin sakit ati *peluk satu-satu*.

Ngapain aja libur lebaran di Singapore. Tidur! hahahahahaha. Secara kita nggak berlebaran, jadinya ya libur lebaran kayak libur long weekend biasa aja. Apalagi di Singapore kan nggak berasa ya kalo lebaran. Palingan di daerah Paya Lebar – Eunos sana yang berasa hawa lebarannya. 2 tetangga gue yang selantai sih muslim, tapi kemaren nggak ketemu sama sekali. Mau nyamperin, rasanya aneh. Jujur aja, gue nggak ngerti kebiasaan disini. Kalo di Jakarta kan dulu kalo lebaran ya pasti nyamperin ke tetangga buat silaturahmi kan. Kalo disini….ragu-ragu bok. Kan nggak lucu kalo gue dateng ngetok-ngetok trus diliatin dengan tatapan bingung yang punya rumah, hahahahahahaha. Kecuali kalo diundang ya. Sempet 2 kali diundang sama kenalan yang muslim buat makan-makan pas lebaran. Nah, kalo ini pasti gue dateng, hahahahahah.

Tapi rasanya nggak asik deh kalo lebaran nggak ada acara makan ketupat. Kebiasaan kita di Indo itu kalo lebaran ada bagi-bagi ketupat ke tetangga kan? Jadinya biarpun gak lebaranan juga pasti ikutan ngerasain makan ketupat. Akhirnya, gue pun bela-belain masak ala lebaranan disini, hihihihihihi. Gue bikin rendang kering *yang bikin gue bolak-balik dapur di hari Sabtu selama 8 jam!!!*, sayur godog dan ketupat instan. Dessertnya, KOLAK lagi, hihihihihihi. Rasanya super endeeuuuus. Sayur godognya gue nyontek di resepnugraha.net dan cocok bener rasanya di lidah gue. Kalo rendangnya, gue pake resep yang sama kayak taon lalu, tapi kali ini gue masak sampe kering kayak serundeng :D. Pas banget ditaburin diatas ketupat sayur.

Kenyang makan-makan sendiri, acaranya dilanjutkan dengan tidur siang berjamaah. Dex juga ikutan tidur siang setelah kekenyangan makan ketupat sayur sama rendang *yang mana bikin dia kepedesan & ngabisin semangkok air begitu selesai makan, hahahahaha*. Bangun tidur, makan lagiiiiii…dan kekenyangan lagi. Macem babik….makan, tidur, makan lagi :lol:.

Hari Senin kemarin kita disini masih libur karena lebarannya kan jatoh hari Minggu, jadi liburnya diganti Senin. Karena Ibu *nyokapnya SN*, Mbak Nik *kakaknya SN yang nomor 3*, Ko David *suaminya* dan 2 orang krucilnya mo dateng kesini, alhasil kita bertiga KERJA BAKTI berberes rumah. Ketauan banget deh, ngeberesin rumah kalo mo ada tamu doang, hahahahahhahaha. Karena bawa anak-anak, gue jadi parno dengan bulu Dex yang bertebaran dimana-dimana. Jadi kemaren itu, ada kali gue ngevacuum sampe 2 kali & nyapu 2-3 kali, hahahahahahahahahaha.

Begitu rumah udah beres, kita berangkat jemput mereka di Changi. Daaaaaaaaan, 2 krucils ini bikin kehebohan di arrival hall booook *ketekin satu-satu*. Jadi yaaaah, kan kita udah liat mereka jalan ke conveyor belt buat ngambil bagasi. Trus kita dadah-dadah dari luar ke arah mereka. Begitu Mbak Nik & Ibu liat, mereka kasih tau ke krucils kalo ada kita diluar. Bisa ditebak? Iyes, mereka berdua lari menghambur keluar sementara mama papanya dan Ibu masih sibuk ngambilin bagasi. Abis peluk-peluk, cium-cium, trus si kakak merepet cerita ini itu. Abis itu yah….DIA LARI LAGI KEDALEM BOK!!! *gasp* Dan kita bertiga yang otomatis teriak barengan, “KAKAAAAK….JANGAAAAAAAAAAAAAN!”. Too late…itu anak udah masuk lagi ke dalem dan sukses ngebunyiin security alarm. Ngeliat kakaknya masuk, adeknya mo ikutan masuk, langsung kita teriakin supaya jangan ikutan. Kita bertiga nggak bisa megang soalnya posisinya kehalang bar *tau kan? kalo abis ambil bagasi trus keluar kan kayak ada bar panjang gitu diluar, yang biasanya penuh orang nunggu*.

Nggak lama security dateng ke tempat kita. Untungnya dia nggak marah sih. Cuma senyum-senyum aja ke si kakak yang kebingungan gitu gara-gara kita teriakin & mendadak ada suara alarm pas dia masuk. Sementara Mbak Nik langsung sibuk nggiring si kakak keluar sambil mesem-mesem ke securitynya, hahahahahahhahaha. Ampun dah. Heboh banget!! Sampe diliatin semua orang gitu bok, huhahahahahahaha *usap-usap jantung…aal iz well…aal iz well*.

Anyway, it’s just a start… we’re ready for another ‘kehebohan’ till Friday. Biarpun senengannya bikin heboh, 2 krucils ini lucu banget. Demenannya rebutan orang, hahahahahha. Jadi gue suka keder sendiri diajak ngomong sama 2 anak sekaligus dan 2-2nya adu keras-kerasan suara supaya lebih didenger sama gue *pengsan*, hahahahahahahaha. Tantenya ini nggak multitasking duhai ponakaaaaaaan, :lol:. Sampe Jumat nanti, gue sama SN gantian cuti dari kantor. Hari ini SN yang cuti, besok mereka ditemenin sama Ica doang, Kamis & Jumat baru gue yang cuti. Dan mumpung ada Ibu dateng…tentunya mantu odong-odong ini memanfaatkan meminta Ibu buat masak sambel tumpang yang cihuy banget ituh. Nggak sabar nunggu pulang kantor buat makan sambel tumpang pake nasi angeeeeeeeet. Yay!!!!

P.S. Sebenernya mo cerita juga kalo hari ini si kicik dikebiri. Tapi ntar aja lah ya dipostingan tersendiri 😀

About erlia

Page with Comments

  1. 1. wah lu bilang dex ganteng tapi kayaknya gak pernah bilang si ganteng SN…. huahahaha. ntar SN cemburu lho… 😛

    2. ketupat sayurnya looked so yummy!!! jadi laper gua! gile deh… poto2nya aduhai pula… mau dong kameranya… huahahaha.

    3. seneng ya ada yang lagi pada dateng, pasti jalan2 mulu… 😀

    4. hahaha anak2 pada rebutan ngomong ya. gak heran dah… pasti heboh banget… 🙂

    5. aduh si dex akhirnya jadi dikebiri ya? duh teganya.. teganya… 😛

    1. 1. bapak harus ngalah sama anak, huahahahahaha
      2. Emang enak man. minta esther bikinin pake resepnya astri nugraha gih….endeeeeeus. Kamera? emang gue yang fotonya keren man, huahahahahah *ditendang ke mars*
      3. Iyaaaa….tapi jatah gue jalan-jalan baru besok & lusa nih. hari ini masih kerja 😀
      4. BANGEEEEEEET…hahahahahahahah
      5. hahahahaha, daripada kaki gue yang jadi korban pelampiasan dia….mending dikebiri, hahahahahah

  2. Hi! Lam kenal ya.. baru nemu blog ini belum lama & cuma pengen lo tau kalau gw suka banget sama blog ini.. foto2nya, resep2nya & semua isi postnya rapi & gampang dibaca!! b^.^d

  3. huwaaa… rendangnya kok bs sekering itu yak? jadi pengen rasain rendang lagi *padahal udah mabok makan rendang disini*

    btw maaf lahir batin ya mbak 🙂

  4. Mohon maap lahir batin juga ya Er. Poto lonsaynya menggoda banget. Untung aja dimasakin lonsay juga yang enak banget. Hehehe.

    Penasaran gimana ngadepin dua anak yang adu kenceng ngomong. Diem aja apa gimana Er?

    1. sama-sama dan 🙂

      kalo mereka barengan ngomong sih biasanya gue suruh diem dua-duanya, hihihihihihi

Comments are closed.

%d bloggers like this: