[Resep] Banana-berry Muffin

Maap-maap aja yah kalo gue posting resep mulu, huahahahhahahaaha. Abis kemaren itu masih ada sisa blueberry dan sayang kalo dibuang *mahal bok*. Sementara serumah nggak ada yang doyan nyemilin blueberry begitu doang. Terpaksa berkarya lagi *halah*.

Kali ini gue nyoba bikin muffin. Gue lumayan sering bikin muffin, tapi biasanya Banana Muffin aja. Nggak pernah bikin Blueberry Muffin. Nah, mumpung ada blueberry kan….mari kita karyakan! Sebenernya ini resep judulnya cuma Blueberry Muffin. Tapi karena dirumah pas ada pisang blenyek, ya sekalian lah dicampurin, hihihihihihi. Ternyata enak juga blueberry campur pisang.

Banana-berry Muffin (adapted from here, with some changes :D)

Bahan A:
1 1/2 cups terigu
2/3 cup gula
1/2 sdt garam
2 sdt baking powder
1/3 cup minyak sayur
1 telur
1/3 cup susu
1 cup blueberries
1 pisang, hancurkan

Bahan B:
1/2 cup gula
1/3 cup terigu
1/4 cup butter, potong kotak kecil
1 1/2 tsp kayu manis bubuk – gue nggak pake

Petunjuk:

  • Panaskan oven 200’C
  • Campur terigu, gula, garam & baking powder, aduk rata.
  • Tuang telur, minyak dan susu, aduk rata. Tambahkan pisang & blueberries.
  • Jangan diaduk terlalu lama, asal semua kecampur aja
  • Tuang dalam cetakan muffin. Kalo suka muffin yang gendut, isi cupnya sampe penuh.
  • Crumb topping: campur semua bahan B, aduk pakai garpu sampai jadi butiran-butiran. Tuang diatas adonan Muffin
  • Panggang selama 20 menit atau sampai matang

….and you’re done 😀

10 comments

  1. dev

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: