Mudik Religious

Mudik Religious

Uooooppooooo meneh itu judulnya, hihihihihi.

Iya loh, pulang ke Jakarta kali ini rasanya religious banget. Gimana nggak, kerjaannya ke Gereja, ngobrol sama pastor-bruder-frater, nonton Soegija, Gereja lagi…hahahahahaha.

Yaabeees, mudik kali ini emang niatnya buat dateng ke acara tahbisannya temen kita. Jadi ya udah pasti bolak-balik Gereja. Dan badan yang udah terkikis umur ini *halah* pun merana.

Hari kamis malem gue nyampe rumah udah nyaris tengah malem. Jumatnya gue musti nyampe di Wisma Salesian, Sunter, jam setengah 3. Paginya gue rempong ngajarin nyokap pake hp android lungsuran SN. Untung emak gue gak tulalit-tulalit amat soal hp, ahahahahahah. Jam setengah 2 gue naek ojek ke sunter. Naro barang dulu di rumah Sunter trus cabcus ke wisma. Dari sana kita rame-rame rombongan ke Gereja St. Odilia di Citra Raya, Tangerang. Mak jaaaaaan, jauhnyaaaaaaa. Pantat akik tepos boook. Selesai misa & ramah tamah, balik rumah Sunter udah jam 11 malem. Ngobrol-ngobrol bentar sama Mbak Nuk trus tidur.

Hari Sabtunya diajakin Mbak Nuk nonton Soegija di Artha Gading, trus belanja makanan buat dibawa balik SG. Beli Astor *poke bebe & rifi, hihihihii*, biskuit, taro, beli shampoo jugak. Balik-balik rumah udah jam 6-an. Trus jam 8 ada temen gue dateng berkunjung & kita ngobrol-ngobrol. Gak lama sih, soalnya mendadak dia ditelpon emaknya, katanya anaknya nangis-nangis dirumah, hihihihihi.

Hari minggunya gue pergi ke Gereja St. Bartholomeus di Galaxy buat dateng ke Misa perdananya temen gue. Naek ojek…dan again, bikin pantat tepos! Mana pake mogok pulak ojeknya. Bagus nggak ngetril itu ojek bonceng gue, huahahaahhahaha. Sampe sana udah gak kebagian duduk di bawah, terpaksa deh duduk di balkon. Sukses juga misa pertamanya. Umat yang dateng banyak banget. Udah gitu di Gerejanya dipajang balihonya dia gede banget. Macem cagub aja, hihihihihi. Pulang dari misa *yang mana lama beneeeer, sampe 2 jam lebih*, gue pergi ke rumah temen gue buat acara syukuran 40-hari anaknya. Ya ampun Tuhaaaaan, baru juga jam 10.30 pagi, tapi panasnyaaaaaaa gak ketulungan. Terik banget.

Gue gak lama-lama di tempat temen gue. Jam 1.30 udah bokap gue jemput pake taksi kerumah temen gue, lengkap sama koper & dus indomie *teteup, naek pesawat, gaya udik bawa dus isi indomie, huahahahahahah*. Ini karena bokap gue parno anaknya ketinggalan pesawat. Jadilah gue nyampe di bandara jam 2.30, sementara pesawat gue jam 6!!! Henpon udah dibawa balik bokap…manyun lah gue di airport. Mo masuk check-in, eh ya kok antriannya panjang bener, ada rombongan apa tauk. Terminal 2 jadi penuh banget karena yang pergi 1 orang, yang nganter sekompleks -__-“, sampe pada gelaran di lantai. Begitu rada sepi, gue buru-buru masuk & check-in trus masuk imigrasi. Mendingan gue tunggu di Starbucks deh. Untung ada wifi, jadinya gak mati gaya nunggu sampe jam 6.

Gila, berasa banget badan gue rontok mudik kali ini. Tidur sehari cuma 5-6 jam. Rencana ambisius untuk wisata kuliner pun bubar jalan. Gue cuma sempet makan makanan rumah *yang mana bukan nyokap yang masak karena mereka sekarang ambil katering*, makan pempek, es oyen, bubur kacang ijo. UDAH, itu doang. Apa kabar pepes usus yang dikasih tau Ira??? Bubur ayam? Bakmi? Sop buntut? Sop Konro? *mewek*. Untung aja nyokap gue berbaik hati bela-belain ke petak 9 pas hari minggu buat beliin baso goreng kedoyanan gue *terharu*.

Mbok pijiiiiit……aku butuh kamuuuuuuu #DitibanSN #Mejret

About erlia

Page with Comments

  1. Hahahaha bokap lo tega jugak. Beda 3,5 jam bookkk dari jadwal keberangkatan. Untung bisa wifi, kalo ga, pasti udah gue ketawain :mrgreen: btw hari ini gue makan astorrrr!! *dadah dadah ke bebe rifi*

    1. iya, gue pikir kan dese mo nemenin gue yah..eh taunya dia bilang, ‘papa pulang ya’. Laaaaaaaah, ya udah deh. πŸ˜†

    1. huahahahha, tangerang yah, gue kebiasaan nyebut tanggerang :P. *brb, edit dulu* πŸ˜†

Comments are closed.

%d bloggers like this: