[Resep] Lumpia Udang

Gue sendiri nggak ngerti kenapa makanan ini dibilang lumpia udang. Mungkin karena pas dibungkus telor bentuknya mirip lumpia kali yeee?

Ini resep sebenernya hasil coba-coba nyokap berdasarkan instruksi gue yang bela-belain nongkrong depan kompor salah satu resto chinese food deket bunderan kelapa gading yang udah lama banget tutup. Dan ternyata, emang nyokap gue mah jago masak yah, sekali coba…JADI dong, hahahahhahaa.

Bikinnya gampang, tapi agak ribet aja gara-gara musti belepotan tepung, hehehehehe. Rasanya enak bangeeet…apalagi makannya sambil dicocol sambel botolan.

Bahan:
1/2 kg Grey Prawn (gak tau namanya di Indo apa, udangnya rada gede gitu sih)
4 butir telur
1 sdm terigu
Tepung Maizena
Garam, Lada, gula (atau kalo generasi micin, silahkan pake royco kayak gue, hahahahahha)

Petunjuk:

  • Cincang kasar udang, campur dengan 1 butir telur, terigu & bumbu-bumbu. Aduk rata
  • Buat 3 dadar setipis & selebar mungkin dari 3 butir telur. Sisihkan.
  • Tabur maizena diatas talenan/piring lebar.
  • Ambil 1 lembar telur dadar, oles atasnya dengan adonan udang. Kalo gue ngolesnya kayak orang ngoles selai. Sisain 1/4 bagian ujungnya.
  • Gulung telur, rekatkan ujungnya dengan bekas kocokan telur.
  • Ulangi dengan 2 sisa telur dadar lainnya.
  • Goreng gulungan udang dengan minyak banyak & panas kurleb 1 menit.
  • Angkat & potong-potong jadi beberapa bagian.
  • Balur masing-masing potongan dalam tepung maizena sampai rata
  • Goreng lagi sampai udang matang (kira-kira 2 menit)
  • Angkat…sajikan dengan sambal botol.

Gampang kaaaan….

8 comments

  1. mia
    • erlia e.r.l.i.a
    • erlia e.r.l.i.a

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: