Ribut-Ribut Tetangga

Seumur-umur gue tinggal di Jakarta ya, nggak pernah sekalipun gue ngalamin kehebohan gara-gara ada tetangga yang berantem. Ya kadang ada sih denger tetangga adu mulut, tapi nggak pernah deh sampe ada banting-banting barang gitu.

Sementara disini, hadeeeeh, sering banget gue denger orang berantem di rumah. Biarpun berantemnya di blok sebelah juga kan tetep aja kedengeran kenceng, namanya juga tinggal di rumah susun.

Waktu baru awal-awal pindah ke Yishun, sempet tetangga sebelah rumah gue ribut. Dari suaranya sih kayaknya bapak sama anaknya (cowok) berantem. Pas naek tangga juga gue udah denger suara orang teriak-teriak dari arah rumah kita. Sementara dirumah cuma ada Ica doang & tetangga sebelah rumah juga cuma 1. Eh bener aja dong, pas gue belok kekoridor rumah, pintu tetangga pojok ngejeblak gitu. Trus karena posisi rumahnya corner unit, jadi pintunya ngadep koridor & gue bisa liat isi rumahnya. Itu berantemnya asli h.e.b.o.h!

Kita sampe melongo di depan rumah! Trus kayaknya mamanya denger suara kita ngomong kali ya, gak lama dia nongol trus nutup pintu rumahnya. Dan begitu kita masuk rumah….JREEEENG. Ajegile itu berantemnyaaaa…macem ada HULK dirumah sebelah lagi banting-banting Loki!!! Sampe gue bisa ngerasain tembok rumah yang berbatasan sama tetangga bergetar bok. Untungnya sih mereka berantemnya gak lama. Gue sempet mikir mo lapor polisi, tapi gak enak juga…itu kan tetangga sendiri dan gue masih baru pindah disitu.

Besok paginya, kita nemuin kursi yang udah patah-patah didepan rumahnya dia. Gak tau deh selain kursi apalagi yang rusak dirumahnya.

Nah semalem, pas gue baru selesai masak & lagi siap-siap mo makan malem, tiba-tiba ada suara orang berantem sambil banting-banting apaan tauk. Dan rumah gue sampe bergetar bok! Suaranya sih dateng dari void deck bawah rumah gue gituh. Trus gue ngelongok ke pintu, orang-orang dari blok sebrang gue pada ngeliatin kearah bawah blok gue….konfirm dah itu manusia 2 lagi berantem dibawah. Jadilah kita makan ditemenin suara orang berantem.

Gak berapa lama setelah mereka berenti berantem, tiba-tiba ada orang pake setelan biru-biru nongol didepan rumah. Sumpah ngagetin! Kebetulan pintu rumah gak kita tutup. Dan yang paling kaget…DEXTER!!! hahahahahaha. Dia kaget setengah mati gara-gara tuh orang mendadak nongol depan pintu pas dia lagi dideket gitu. Jadilah itu orang digonggongin abis-abisan….sampe sedetik kemudian mendadak gue & SN sadar kalo orang itu ternyata…..POLISI!!! Hoahahahahahaha. Langsung buru-buru SN ngurung Dex dikamar.

Si Pak Polisi ini minta maaf udah ganggu makan malem kita, trus dia bilang kalo ada yang telpon & laporan keributan, trus dia cuma mau tanya aja kita denger ada gaduh-gaduh orang berantem & banting-banting sesuatu gak. Ya gue ceritain aja kalo gue denger dan kayaknya itu kejadiannya di void deck bawah. Abis denger penjelasan gue mereka langsung permisi pergi & nggak tau ngecek kemana lagi.

Asli…cepet banget responnya yah. Emang sih kantor polisinya juga cuma 5 menit dari rumah gue, tapi tetep aja gitu…cepat & tanggap *halah*. Padahal cuma laporan orang ribut doang tapi tetep ditanggepin loh sama mereka. Mungkin kalo gue polisinya sih bakal gue saranin si penelpon buat guyur orang yang berantem pake air cucian kotor *elo kata kuciiiiing?*.

Ngomong-ngomong soal betapa tanggapnya polisi disini, Ica pun pernah kena ditegor, hahahahahahah. Jadi waktu kita masih di Sembawang, temen-temennya dia dateng kasih birthday surprise malem-malem. & mereka kumpul di gazebo bawah gedung. Ya mungkin rada berisik aja ngobrol atau nyanyi gitu kali ya… eh gak lama mereka semua disamperin polisi dong, hihihihihihi. Katanya ada yang laporan dibawah berisik. Trus ditanya mereka lagi ngapain. Pas dibilang ulang tahun, polisinya minta supaya mereka gak berisik & jangan lama-lama ngumpul-ngumpul begitu soalnya udah diatas jam 11 malem. Again…kalo gue jadi polisinya mah gue minta traktir!!! 😆

Pelajarannya? Jangan ribut-ribut di Singapore. Ribut karena hepi-hepi atau ngamuk-ngamuk nggak ada bedanya…tetep bisa dipanggilin polisi buat bubarin, hahahahahahaahah

11 comments

  1. Poppy
    • erlia e.r.l.i.a

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: