One Man's Trash is Another Man's Treasure

Why…????

Satu hal yang susah gue terima *selain kenapa kecoak harus punya sayap* adalah… KENAPA DI SINGAPORE GAK ADA ROTI COKLAT!!!

Well, ada sih roti coklat, tapi pake cream atau mesis gitu. Sementara yang gue pengen tuh roti isi coklat kayak di Jakarta. Kan standar yah roti coklat kalo di Jakarta mah. Mulai dari roti abang-abang macem Lauw, Tan Ek Tjoan, Guriyana, sampe ke bakery-bakery pasti ada roti coklat. Nah disini tuh nggak ada roti coklat kayak di Jakarta.

Closest yang gue temuin itu roti sobek coklat yang beneran pake coklat dalemnya, bukan cream atau mesis. Dan itu dijualnya di supermarket. Gue udah cari ke berbagai toko roti gede/kecil…nggak ketemu loh bok. Eduuuun!

Jadi disini yah, yang paling umum itu roti isi kaya (sarikaya), red bean, floss, atau isi daging-dagingan. Dan rasanya yaaaa begitu deh. Belom bisa ngalahin bakery-bakery di Jakarta kalo menurut gue. Eh, ini buat roti-roti klasiknya ya. Kalo danish, pie, tart, atau cake sih disini juga banyak yang enak.

Kebayang gak sih tiap kali gue pengen banget roti coklat musti nitip dari Jakarta. Rempong dan seringnya nyampe sini udah mejret rotinya -__-“. Udah gitu kan nggak enak juga yah kalo ngerepotin orang minta spesifik roti apa gitu, jadi gue seringnya minta dibawain roti Dunkin aja, soalnya di terminal 2 kan ada counternya tuh, jadi gak ribet. Sementara dari lubuk hati yang paling dalam mah pengennya roti suisse bakery.

Buat gue, si suisse bakery yang di deket Gajah Mada itu adalah roti terenak di Jakarta. Hadeeeeuh…itu roti coklat & roti ayam-nya endeeeeuuus banget. Cuma jauh dan macetnya itu yang gak ketulungan deh. Dulu waktu kerja, gue kadang kalo lagi kepengen banget bisa bela-belain pergi kesana ngebusway bok. Demi…demi!

Kenapa sih suisse ga buka cabang satuuuuuuu ajah gitu disini. Akuh kangen rotinyaaaaaa…..

Maafkan blabbering gak mutu ini

#CrankyRotiCokelatDiRumahUdahAbisLagi



18 thoughts on “Why…????”

  • Jeung..
    Aku pun doyan banget nget sama roti coklat. Jadi segala roti coklat pun dibabat..
    Eh belakangan lagi sukaa banget roti tawar dioles nutella, enaaak. Kalo lagi ngidam ama roti coklat, cobain aja seus beli nutella.. Plus roti tawar gitu mustinya lumayan gampang dicari kan yaa? Sedaap..! 😉

    • roti plus nutella mah itu udah makanan sehari-hari bangeeet 😥 botol gede aja abisnya cepet banget dirumah gue….hahahahahahah

  • awww, gue malah suka banget roti2 di bakery singapore. Tipe2 chinese bakery yg soft, fluffy and sweet gitu. Bakerinya Crystal Jade kl ga salah ada yg isi ayam apa gitu…enak banget gilak. Tp emang yeee..ga ada yg isinya coklat meleleh2 gitu kaya di Jakarta.

  • suisse bakery masih ada? udah lama banget itu kan hehehe emang enak sih, dulu pun sering sengaja beli roti di situ.
    tapi sejak bakery lain bertebaran, yah males juga jauh2 . tapi baca postingan ini, jadi kangen mo ke sana, moga2 ntar gak males ah jalan ke sana hehehe sekalian bikin iri dirimu hahahah

  • Samaaa…aku juga benci sama sayapnya kecoak, suka bikin kaget kalo dia tiba2 terbang berbalik ke arahku yang lagi napsu membasmi dia…hihihi..

    Eh, aku baru tau kalo ternyata di sana gak ada roti coklat 😀

  • *selain kenapa kecoak harus punya sayap* adalah… KENAPA DI SINGAPORE GAK ADA ROTI COKLAT!!!

    hahaha! gue juga gedeg sama kecoa, dia nongkrong aja gue sebel ini pake sok2an terbang! ahhh pites jg nih.. *ehh sala fokus ya, lg ngomongin roti coklat ya ini* :)))

    btw gue link yak blog nyaa..

  • kalo diuber kecoak, aku pasti akan mejerit kentjang sekalih -____________-

    ah sudahlah, mari ngomongin roti coklat aja. aku juga suka sekali roti kepang yg bertabur meses, hmmm….. nyam…

  • hhahaha… elu bukannya lagi ngidam kannnnn???
    😀

    Kalo aku pengennya Roti ABON, kagak ada di Tokyo. Roti coklat ada, diberi nama korona.

    • Nggak kok mbaaak, ahahahahahahahaah

      kalo roti abon, bikin aja pake roti tawar oles mentega tabur abon, hahahahahahaha

  • Eike tau roti Suisse Bakery yang di Gajah Mada. Itu kan dulu sejejeran toko bakery semua. Purimas, Holland Bakery (sebelum menjamur kayak sekarang), French Bakery, Suisse Bakery, Delicious, papa mama. #eh ini mau komen apa mau absen toko bakery sih.
    Tapi…gw malah baru tau kalo roti di Suisse bakery endeus. Penapsaran gw…hihihi

  • haduuhh Suisse bakeryy.. dulu tukangnya lewat depan rumah gw, skrg gak pernah lagi. Baca blog mu jd teringat masa-masa indah itu *lebay abes*.. isi coklatnya bisa lebih banyak dari rotinya! definitely the best chocolate bakery every =D

    • Hnaaah…itu dia, dulu jaman gue SD-SMP juga abangnya lewat depan rumah pake motor gitu. tapi abis itu ngilang aja dese…HUH!

Leave a comment :)


%d bloggers like this: