Separation Anxiety

Separation Anxiety

Selama ini gue pikir separation anxiety itu cuma buat anjing aja *iyes, ini gara-gara kebanyakan nonton dog whisperer :lol:*. Ternyata gue S.A.L.A.H!!! Karena gue juga ngalamin…

Awalnya sih nggak sadar, sampe SN tiba-tiba nyeletuk, “Ih, ini mah yang kena separation anxiety bukan Dexter, tapi elu!!”. Dan setelah gue pikir-pikir, mungkin emang gue ngalamin separation anxiety. Nggak parah sampe jadi kelainan psikologis sih, tapi lumayan gengges bok! Dan kalo diinget-inget, sebenernya gue ngalamin ini dari kecil loh, hahahahahahaha.

Dulu kan bokap-nyokap gue berduaan kerja. Gue tiap hari cuma sama si Mbak & anjing-anjing gue. Kalo pagi mereka berangkat kerja, gue sih baik-baik aja, nggak rewel atau tanya-tanya. Tapi kalo udah jamnya mereka pulang dan mereka belom nyampe rumah, gue langsung mendadak anxious. Mana dulu kan ga ada hape. Kalo mereka gak ngasih tau sebelomnya mereka bakal pulang telat, mati deh gue blingsatan dirumah. Kayaknya idup gue mendadak gak tenang gitu. Tiap ada suara motor vespa atau ojek, gue langsung ngecek keluar. Nyala matiin tv, mendadak jadi rese gangguin si Mbak, atau seringnya…tiba-tiba rajin beberes kamar!

Begitu mereka pulang, baru deh gue lega. Ini juga terjadi kalo salah satu dari mereka pulang telat. Jadi kalo mereka bilang bakal pulang jam X dan mereka telat…Yasaalaaaaam…ini anaknya langsung blingsatan, hahahahaha.

Nah, waktu pacaran pun gue ngalamin kayak gini juga. Udah gak keitung deh SN kena semprot gue gara-gara telat & gak ngabarin. Gue selalu minta dia ngasih tau gue kalo dah jalan dari rumah. Dan gue ngitungin berapa lama harusnya dia sampe dirumah gue. Lewat dari ekspektasi gue…langsung deh kalang-kabut. Mulai nelpon-nelpon *yang pastinya kagak bakal diangkat jugak secara dia naek motor, hahahahaha*, trus abis itu tambah anxious karena telponnya ga diangkat. Sungguh O’on.

Begitu married, tetep dong tanpa gue sadari masih kebawa-bawa si separation anxiety ini. Kalo SN udah bilang dia mau meeting keluar kota atau kalo sekarang ini meeting di Jakarta, wah…bisa blingsatan dari 2-3 hari sebelomnya. Gue bisa tiba-tiba sibuk banget pengen ngerjain segala macem sampe kecapean sendiri. Trus otak gue bisa langsung otomatis mikirin gue musti ngapain aja selama SN ga ada. Kayak nyari-nyari kesibukan tapi yang bikin gue kelewat capek. Aneh yak…

Pas SN pindah ke SG, hampir tiap hari gue pulang tengah malem. Sengaja ngelembur dikantor ato keliling pasaraya dulu sebelom pulang sampe capek biar gue bisa langsung tidur dirumah. Kalo gak gitu, akik bisa begadang sampe pagi booook.

Pas hari H-nya…Gue bisa mendadak insomnia sampe pagi-pagi buta. Yang repot kan kalo SN perginya berhari-hari…Mata panda deh gue tiap hari tidurnya pagi -__-“. Apalagi kalo dia naek pesawat dan musti matiin hp selama beberapa jam….Matiiiiik….akuh setres mendadak. Jadi begitu masuk Airport, SN harus.wajib.kudu.must sms gue, ato gue bakal ngebombardir dia dengan sms-sms anxious.

Udah gitu, kalo gak ada SN, gue mendadak jadi sangat BOROS! Bukan belanja-belanji, tapi jajan! Kayaknya segala pengen gue makan. Kayak sekarang ini, SN di Jakarta dari Minggu malem dan kemaren malem gue udah makan XXL Crispy Chicken masih makan biskuit, roti dan ngabisin semangkok koko crunch & honeystars. Itu pun masih pake kepikiran pengen delivery pizza jam 10 malem! Gak kebayang deh kalo dulu SN jadi pergi ke US buat 3 bulan attachment. Bisa-bisa gue jadi babik! Makan mulu, hahahahah.

Jadi kebayang scene ini:
SN: *pulang travelling* Loh Dex? Kok mainan sama babik? Mamanya manah?

Untungnya SN gak perlu sering-sering travel. Well, kayaknya gue musti kerja keras juga sih ngatasin anxiety gue, hihihihihi. Rempong abis bok, udah guenya anxious, si Dexter juga ikutan anxious sampe kadang nyolong baju kotornya SN, hahahahah.

Agak gak jelas sih…itu kangen posesif apa separation anxiety, hahahahahahahah. Ada gak sih yang ngalamin kayak gue?

About erlia

Page with Comments

  1. Gue juga ngalamin tuh kalo deydo bilang mau pergi beberapa hari pasti minimal satu hari sebelumnya gue bakal uring uringan ga jelas. Parno. Kepikiran takut ini takut itu. Terus mikir juga mau ngerjain apa selama dese ga ada. Sutressss. Entar pas dese udah pergi, gue bisa sms tiap sejam cuma buat mastiin kabar. Untung dese ngerti gue sifatnya emang begini. Ga kebayang kalo perginya jauh, musti ikut kayaknya -,-” hahahaha

    1. astagah, tos dulu dong ah…kirain gue aja yang suka senewen kalo kepisah lama sama SN, hahahahahaa

  2. Asik.. Gw yg pertama komen! (eh bener kan?)
    Gw jg gtu kok. Kl laki ijk pergi keluar kota langsung panik.. Beberapa hari sebelumnya udah uring2an, trys cari ide ngisi aktifitas slm ditinggal, soalnya kl g gtu bs uring2an sendiri. Posesif abis yak.

    1. kamu yang keduaaaaa šŸ˜† kalah cepet sama pepi.
      iya tuh…kenapa yah. kan jadi rempong sendiri. dan gue kayak sengaja nyiksa diri sendiri ngerjain ini itu biar capek loh…trus udah capek, jadi galau…. šŸ˜†

  3. sebenernya pertanyaannya nambah satu: itu kangen posesif atau separation anxiety atau sekedar nyari excuse untuk ngemil2 dan makan2 yang banyak ya? huahahaha

  4. gw jugaaaa..
    oh kek gitu namanya separation anxiety yaa? haha baru paham.
    kalo dah janjian sama orang trus ga dikabar2in, gw suka gelisah2 ga jelas gitu. Apalagi kalo pas ngehubungin nda direspoon..ih bener banget persis ama tulisan inii šŸ˜€

    1. separation anxiety-nya bukan bagian janjian trus gak ngabarin…tapi pas bagian kepisah sama tuh orang & lo mendadak senewen, hahahahahahahah.

  5. wahh gw udh komen ko ilang??
    baru tau itu namanya separation anxiety,hih gw ngalamin tuh kalo sumami lg diperjalanan dr mana ke mana naik pesawat. mulai bbm,sms, n telp2 yg jelas kagak akan dibales lah oy..
    awal-awalnya si di tolerir,tp lama2 doi ngambek tuh kalo gw begitu (why darling aku kan cm kuatir??huks)

    1. Iya, SN juga awal-awalnya nggak ngerti kenapa gue bisa segitu lebaynya kalo ilang kontak sama dia. tapi lama-lama dia ngerti sih, hahahahaahhaah.
      bahkan sering kalo dirumah lagi nonton tv barengan trus tiba-tiba SN bangun dari kursi…gue suka reflek nanya, “Cang mo kemana?”. Padahal dia cuma mo kedapur minum doang, hahahahahahaha

  6. Aku gak sendiri ternyataa!huhu.. Aku juga gt, kalo pacar janji dateng jam 9,trus jam 9.15 blm nongol, aku pasti uring2an. Kupikir ini krn sifatku yg gak suka sama org ingkar janji. Ternyata emg bukan šŸ™ karna semua tulisan mbak itu aku banget. ada cara untuk sembuh kah mbak? Aku tersiksaaa :((

  7. aku dulu gitu. Karena aku anak sulung kali ya… Si mama papa old & new di hotel, sampe jam 2 pagi belum pulang aku tungguin terus!
    Tapi setelah hidup snedirian 7 tahun di sini (sebelum merit) mulai bisa mengatur parno nya hehehe
    Skr udah ngga tuh… bisa disembuhin kok šŸ™‚

    1. iya mbak…gue juga setelah ada Dexter dirumah rada mendingan sih. Gak separah sebelom-sebelomnya. Ada yang ngalihin perhatian soalnya, hahahahahah

  8. waahh samaa banget! tadinya gue pikir lazim2 aja punya rasa kaya gitu, tp lama2 ribet juga deh, klo laki telat dikit, ga ada kabar, telfon mati lsg belingsatan ga karu2an.. ternyata am not alone. Hihi. eh iya salam kenal yaa! *jabat tangan* šŸ™‚

  9. aku justru seneng kalo ditinggal suami dines atau training keluar kota, wkwkwkwk… lumejen, libur jadi istri slama bbrp hari šŸ˜†

    etapi nenekku tuh yg punya separation anxiety kelas kakaaaap…. secara ijk sampe skrg kan masih tinggal sama nenek ya. kalo telat pulang 2 jam ajah dan lupa belom laporan (lapor klo bakal telat), wuuiiiih…. beliau langsung deg-deg-an…. kata nenek: “jantungku kyk mau copot…”

    maapkan akyu neeeeek….. kadang lupa bawa HP pas ketepatan pulang telat šŸ™ dicariin sampe nelpon mak-bapak ijk di jakarta sono noh. heboh.

  10. Gue juga sempat mengalami separation anxiety..ama XXL Crispy Chicken yang lo sebut2 itu!

    Akhirnya gue emang hrs menginsyafi kalo cinta tak harus memiliki.

    Tapi gara2 baca ini, gue jadi kesuat2 gilak *alias laper!*

    1. hahahahahaha. itu si XXL emang endeuuus banget yah bok. gue bisa loh berturut-turut makan itu mulu tiap malem. pake nasi, pake indomie…slrrrrrp.

  11. Adaaa.. #ngacung
    Ternyata bukan cuma saya yang selalu takut/parno kalau ditinggal suami. Cenderung berlebihan malah, waktu “CUMA” ditinggal ke Bali #ealaah seminggu aja tiap malem nangis sampe melukin bajunya. #udahgila
    Belum lagi kalau tiba-tiba HP dia ngga bisa dihubungin (padahal gara2 abis batre), udah lah gue heboh sejagat raya. Telponin tiap detik, & smsin dia sampe berpuluh-puluh kali. #toyordirisendiri

    Eh, BTW salam kenal mbaa.. maaf main nyelonong aja, selama ini cuma cengar-cengir aja tiap baca blognya. Tapi hari ini ngga tahan. šŸ˜›

Comments are closed.

%d bloggers like this: