Kucing-Kucing HDB

Di HDB tempat gue tinggal banyak banget kucing keliaran. Gak cuma di Yishun, dulu waktu di Bedok & Bukit Merah juga gitu. Kucing-kucing semuanya liar, tapi rata-rata udah disteril sama cat lovers *atas biaya sendiri* dan biasanya ada feedernya.

Masalahnya gak semua kucing-kucing ini friendly. Ada yang ramah & suka ndusel-ndusel, tapi ada juga yang galaknya naudjubilah sampe berani ngejer orang! Dikejer anjing itu kayaknya wajar, tapi kalo dikejer kucing kok rasanya harga diri langsung rontok deh.

Dulu waktu di Bedok ada 1 kucing, nggak gede, tapi galak banget. Kalo gue lewat, dia suka ngendap-ngendap gitu. Pernah sekali dia sukses nomplok & nyakar kaki gue!!! Asli itu kucing ganas banget. Pernah juga SN baru pulang kantor, trus papasan sama itu kucing, eh tuh kucing lari kearah SN sambil kepalanya ngerunduk-runduk gitu kayak mau nyeruduk. SN lagi minum sampe kaget & ngguyur tuh kucing pake minumannya, hoahahahahahahah. SUKURIN!!!

Di Yishun ini ada 2 kucing yang super galak. Satu warna item punyanya tetangga entah lantai berapa, yang pasti suka papasan kalo kita lagi naik/turun tangga. Satu lagi belang-belang dengan idung pink.

Yang item ini, demenannya ngumpet. Nah, pas gue atau SN lewat sambil bawa Dexter, tiba-tiba dia langsung hissing aja sekenceng-kencengnya. Padahal kita & Dexter aja gak merhatiin ada dia disitu. Defensive kali kau pus…. situ insecure yah??? Dan si Dexter ini gak nganggep kucing ini musuh & gak tau kucing itu bisa nyakar. Jadilah dia kipik-kipik mau ngendus si kucing & ngajak main. Hadeeeeh…

Trus ada 1 lagi yang belang-belang, lagaknya jagoan abis. Sama kayak kucing yang di Bedok, si belang ini juga suka nguber! Dan sasarannya dia adalah Dexter *lu dosa apa sih Dex sama kucing sampe diuber-uber mulu???*. Gak cuma sekali, tapi udah 3x!!!

Image from here

Pertama pas gue bawa dia jalan di parkiran mobil. Nih kucing lagi asik duduk di atap mobil. Begitu kita lewat, dia turun ke kap mobil dengan posisi siap nomplok. Untung gue ngeh…langsung gue tarik si Dex. Bener aja dong, abis itu dia loncat turun dan hissing ke Dex. Padahal Dex tadinya gak liat dia. Begitu liat, Dex langsung nyamperin mau ngendus-ngedus. Si kucing kabur ke kolong mobil. Pas Dex lagi pipis & ngebelakangin dia… si kucing ini nongol lagi dong sambil ngendap-ngendap. Eh buset… veteran perang kayaknya nih kucing. Langsung gue usir sebelom dia nyakar Dex.

Kedua kalinya, gue, SN sama Dex lagi jalan di open space belakang rumah & ketemu si kucing lagi. Gue bilang sama SN, “tuh kucing yang galak”. Baru juga gue selesai ngomong, tuh kucing dengan songongnya tau-tau udah ada disamping deket gue…. HEYAAAAAAAAH!!!! Gue langsung seret-seret Dex biar ga liat tuh kucing kampret.

Ketiga, alias yang terakhir baru aja kemaren sore. Gue lagi bawa Dex pipis. Trus gue liat dari belakang gue si kucing keluar dari gerbang sekolahan. Dan dia juga kayak ngenalin kita gitu. Dia diem, duduk ngeliatin kita. Abis itu gue balik liatin Dex yang lagi nyium-nyium hydrant. Pas gue nengok lagi ke belakang, tuh kucing udah maju setengah jalan dong… sambil tetep ngawasin kita. Akhirnya gue ajak Dex minggir kearah lain. Gak berapa lama, Dex narik gue balik ke arah tempat hydrant lagi. Gue liat kucingnya udah ga ada disitu. Ya udah, gue turutin lah si Dex jalan ke hydrant. Nah, ternyata siDex gak mau ke hydrant, tapi mau ke pohon kelapa deket situ. Pohon kelapa ini bagian bawah deket akarnya gendut gitu, dan Dex suka pipis disitu. Begitu Dex sampe…. JREEEEENG, si kucing nongol!!! Astaganagaaaaaaah, booook… itu kucing ternyata daritadi ngumpet dibalik pohon kelapa!!! Ngehek! Jadilah gue berduaan sama Dex kaget setengah mampus di-ambush sama tuh kucing. Niat pula ambushnya. Pake hissing dan tangannya udah maju-maju nyakar gitu. Dex? Seperti biasa mikir itu kucing ngajak main dan dia ngajak gojek si kucing -__-“.

Asli bener-bener keterlaluan deh itu kucing. Untung Dex mau gue ajak pergi. Gak lucu banget kalo dia sampe dicakar kucing. Harga diri lo mau dikemanain Dex???? Ntar sore gue mau bawa semportan air. Kalo ketemu lagi, mo gue semprot aja tuh kucing.

WE DECLARE WAR!!!!

Tags: , , , ,

16 comments

  1. CeciliaKamil
    • erlia e.r.l.i.a
  2. Tomica

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: