Hati-hati…

Hati-hati…

Semua orang juga pasti tau lah ya kalo di Singapore orang Indonesianya itu bejibun. Mulai dari mbak-mbak ART sampe para professional & pengusaha yang tajir melintir.

Apalagi kalo weekend main-main ke Ochard. Wisma, Ngee Ann, Somerset, isinya orang Indo semua. Nggak berasa lagi di Singapore deh pokoknya. Dan mo nutup-nutupin ngomong pake bahasa Inggris juga tetep aja seringnya mah ketauan kalo dia orang Indo juga, hihihihihihi. Lah kadang ngomong Inggris, logat suroboyo-annya medok tenan, hahahahahaha.

Makanya gue juga ati-ati banget kalo mo ngedumel atau ngomongin orang *eh?* dalam bahasa Indonesia. Yakaleeeeeee….orangnya ngerti, kan malu saya 😆

Pernah ya dulu waktu awal-awal pindah kesini, gue, SN & temen-temen anak Del**tte perjuangan suka nongkrong di pinggiran Clarke Quay. Nongkrong as in NONGKRONG yah…bukan di bar atau café. Nah temen kita si Irfan nih entah mabok apa emang iseng aja, nyeletuk lumayan kenceng pas liat ada 2 cewek jalan kearah kita “wiiii…cewek! Cantik buangeeeeeeeet”. Untuuuuuuung, omongannya berenti sampe disitu doang. Karena pas tuh cewek berdua lewat, mereka ternyata orang Indo juga bok! Hahahahahaha. Bagus si Irfan gak kena gaplok heelsnya tuh cewek 😆

Nah kemaren, pas kita nonton konser Libera juga kejadian. Tapi kali ini kita yang diomongin, hahahahah. Jadi ceritanya kita masuk theatre 15 menit sebelom konsernya mulai. Dan lampu di Esplanade theatre itu kan agak redup-redup gitu. Kalo mo cari kursi, musti beneran ngeliatin row-nya. Biasanya sih ada petugas yang nunjukin kursi kita. Cuma pas kemaren kita masuk, petugasnya gak keliatan. SN celingukan nyariin tempat duduk kita. Menurut petunjuk kita masuk udah dari pintu yang bener. Akhirnya SN nanya sama orang yang duduk di paling depan pinggir.

SN: Excuse me, is this row AA?
MM: Yes, what seat number?
SN: 44
MM: Inside
SN: Ok, Thanks!

Pas SN kelar nanya, tiba-tiba petugasnya nongol nanyain tiketnya. Trus ditunjukin tiketnya sama SN & petugasnya konfirm kalo tempat duduknya bener disitu, ditengah-tengah. Jadilah kita misi-misi sama orang yang duduk diujung itu. Pas gue masih numpang lewat, tiba-tiba si cowok ini ngomong, “kenapa gak tanya sama petugasnya aja sih. Bego amat”. NGOOOOOOK!!!! Gue sampe muter balik saking kagetnya. Eh buset…situ ngomong, sini ngerti boook!!! Tampar ya!

Abis itu gue sengajain aja manggil SN agak kenceng, “Cang, elo dikatain bego tuh”. Trus gue ngeloyor pergi. Gue gak liat-liat lagi mukanya tuh orang kayak gimana. Harusnya gue toyor aja sekalian ya, hahahahaha.

About erlia

Page with Comments

  1. hahahaha …geblek banget ya itu orang!
    Untung selama aku 20 th di Jepang, belum pernah dengar ada org Jepang ngomongin gue pake bahasa Jepang. Padahal tidak semua org Jepang itu sopan loh hahaha

    1. iyaaaaaaa….kok ya ngomong seenaknya. kan disini orang indonya bejibun, bisik-bisik kek ngomongnya, hahahahah

  2. iya tuh harus ati2 dah. apalagi di singapur ya yang orang indo nya banyak banget…

    kalo disini masih mending lah. yah kudu liat2 orang juga sih. kalo kira2 kayak orang indo ya kudu ati2. hahaha.

    kita pernah tuh ada orang ngomongin andrew pake bhs indo. untung ngomonginnya baik2. pas lagi ngantri restoran. satu orang ngomong ke temennya bilang kalo si andrew lucu, matanya kedip2 (waktu itu si andrew pas lagi alergi kayaknya, jadi matanya kedip2 mulu :P). hahaha. trus gua tegor aja pake bhs indo. kaget lah mereka. huahaha.

    1. hahahahahah….untung aja dia nggak ngomong macem-macem ya. bisa malu tuh pas lo tegor, hahahahah

  3. “Cang, elo dikatain bego tuh”. Trus gue ngeloyor pergi.

    >> GW SUKA GAYA LO! 😆 😆
    biar tau rasa deh tu orang. nyebelin amet.

  4. hihihi emang paling aman tuh kalau ga ngomongin orang sama sekali. kejadian tuh ama anaknya bos gw yg mukanya bulai abiss(13th, nyokap indo, bokap norway).
    suatu hari dia dateng ke kantor (sama bos gw)dengan tampang yg BT banget. penasaran, gw tanya ke bos kenapa anaknya ngambek gitu? ternyata pas di lift ada dua ibu-ibu yang ngomongin dia pake bahasa… eng ing eng: SUNDA!! dibilang “meuni geulis..” (cantik banget-red). padahal dia fasih berbahasa indonesia & sunda dan meskipun rambutnya gondrong, dia tu cowo. jadi aja ngambek dibilang cantik 😆

    1. hahahahahha…ini baru keren. bule ngerti sunda. Kayak dulu disini pernah ada di youtube. bule ngerti mandarin & singlish…abislah itu orang yang lagi nyela-nyela dia. dibales pake mandarin juga 😆

  5. Wakakakakak… mau jurus gue ga kalo mau ngomongin org di negara yg ngerti bahasa melayu??? Ngomongin pake bahasa banci! Hahahaha…

  6. Gue jadi inget pernah gosipan sama model-model Indonesia (Indah Kalalo dkk cmiiw) ttg pengalaman mereka pas lagi Eurotrip. Pas di Belanda dan lagi naik subway, mereka gosip heboh pake B. Indonesia, soal macem-macem, terutama soal cowok-cowok. Trus pas mau turun, kakek-kakek yang antri di belakang mereka negur pake B. Indonesia. Intinya dia bilang jangan ngobrol terlalu kenceng, mengganggu lah. Langsung terkaget-kaget dah itu cewek-cewek, hihihi.. Baru pada sadar kalo di Belanda itu banyak orang kita ya bok 😀

Comments are closed.

%d bloggers like this: