Hati-hati…

Semua orang juga pasti tau lah ya kalo di Singapore orang Indonesianya itu bejibun. Mulai dari mbak-mbak ART sampe para professional & pengusaha yang tajir melintir.

Apalagi kalo weekend main-main ke Ochard. Wisma, Ngee Ann, Somerset, isinya orang Indo semua. Nggak berasa lagi di Singapore deh pokoknya. Dan mo nutup-nutupin ngomong pake bahasa Inggris juga tetep aja seringnya mah ketauan kalo dia orang Indo juga, hihihihihihi. Lah kadang ngomong Inggris, logat suroboyo-annya medok tenan, hahahahahaha.

Makanya gue juga ati-ati banget kalo mo ngedumel atau ngomongin orang *eh?* dalam bahasa Indonesia. Yakaleeeeeee….orangnya ngerti, kan malu saya 😆

Pernah ya dulu waktu awal-awal pindah kesini, gue, SN & temen-temen anak Del**tte perjuangan suka nongkrong di pinggiran Clarke Quay. Nongkrong as in NONGKRONG yah…bukan di bar atau café. Nah temen kita si Irfan nih entah mabok apa emang iseng aja, nyeletuk lumayan kenceng pas liat ada 2 cewek jalan kearah kita “wiiii…cewek! Cantik buangeeeeeeeet”. Untuuuuuuung, omongannya berenti sampe disitu doang. Karena pas tuh cewek berdua lewat, mereka ternyata orang Indo juga bok! Hahahahahaha. Bagus si Irfan gak kena gaplok heelsnya tuh cewek 😆

Nah kemaren, pas kita nonton konser Libera juga kejadian. Tapi kali ini kita yang diomongin, hahahahah. Jadi ceritanya kita masuk theatre 15 menit sebelom konsernya mulai. Dan lampu di Esplanade theatre itu kan agak redup-redup gitu. Kalo mo cari kursi, musti beneran ngeliatin row-nya. Biasanya sih ada petugas yang nunjukin kursi kita. Cuma pas kemaren kita masuk, petugasnya gak keliatan. SN celingukan nyariin tempat duduk kita. Menurut petunjuk kita masuk udah dari pintu yang bener. Akhirnya SN nanya sama orang yang duduk di paling depan pinggir.

SN: Excuse me, is this row AA?
MM: Yes, what seat number?
SN: 44
MM: Inside
SN: Ok, Thanks!

Pas SN kelar nanya, tiba-tiba petugasnya nongol nanyain tiketnya. Trus ditunjukin tiketnya sama SN & petugasnya konfirm kalo tempat duduknya bener disitu, ditengah-tengah. Jadilah kita misi-misi sama orang yang duduk diujung itu. Pas gue masih numpang lewat, tiba-tiba si cowok ini ngomong, “kenapa gak tanya sama petugasnya aja sih. Bego amat”. NGOOOOOOK!!!! Gue sampe muter balik saking kagetnya. Eh buset…situ ngomong, sini ngerti boook!!! Tampar ya!

Abis itu gue sengajain aja manggil SN agak kenceng, “Cang, elo dikatain bego tuh”. Trus gue ngeloyor pergi. Gue gak liat-liat lagi mukanya tuh orang kayak gimana. Harusnya gue toyor aja sekalian ya, hahahahaha.

Tags: , , ,

17 comments

    • erlia e.r.l.i.a
    • erlia e.r.l.i.a
  1. mels

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: