[Resep] Mango Sticky Rice

Udah dari kemaren gue ngiler-ngiler ngeliatin Thai mango di supermarket deket rumah. Karena stoknya lagi banyak, jadinya didiskon $2.99 dapet 3 biji. Gak tau sih murah apa mahal, tapi yang pasti…BIKIN NGILER. Satu-satunya yang muncul di otak gue cuma itu mangga enak banget dimakan sama ketan kayak di resto-resto Thai…slrrrrrrp *lap iler*.

Tadi kebetulan gue emang pengen beli susu di supermarket, jadi ya sekalian lah gue beli itu mangga, ketan & santan kara. Yaaaaay!!! Kesampean juga akhirnya makan mango sticky rice 😀

Bikinnya gampang banget. Bahannya juga dikit. Ini resepnya kalo mau coba bikin.

Bahan:
Thai Mango
Beras ketan
Santan kara
Gula pasir
Garam

Petunjuk:

  • Masak beras ketan & garam sedikit di rice cooker. Gue sih takarannya kayak masak nasi aja.
  • Setelah lampunya ijo, pindahin ke kukusan. Kukus kira-kira 15 menit sampai ketan empuk & matang
  • Tuang kira-kira 3 sdm santan kara & gula secukupnya *sesuai selera aja ya*. Aduk rata.
  • Sajikan hangat dengan potongan mangga & siraman santan kara.

Enyaaaaaaaaaaak!!!

Tags: , , , , , , , , ,

10 comments

    • erlia e.r.l.i.a
  1. Anonymous

Trackback e pingback

  1. Mango Sticky Rice | étoile filante
    […] Niaow Ma Muang adalah dessert asal Thailand. Jadilah aku nyari resep super gampang, nemu deh dari sini. Pada dasarnya aku…

Leave a comment :)

%d bloggers like this: