[Resep] Mango Sticky Rice

[Resep] Mango Sticky Rice

Udah dari kemaren gue ngiler-ngiler ngeliatin Thai mango di supermarket deket rumah. Karena stoknya lagi banyak, jadinya didiskon $2.99 dapet 3 biji. Gak tau sih murah apa mahal, tapi yang pasti…BIKIN NGILER. Satu-satunya yang muncul di otak gue cuma itu mangga enak banget dimakan sama ketan kayak di resto-resto Thai…slrrrrrrp *lap iler*.

Tadi kebetulan gue emang pengen beli susu di supermarket, jadi ya sekalian lah gue beli itu mangga, ketan & santan kara. Yaaaaay!!! Kesampean juga akhirnya makan mango sticky rice πŸ˜€

Bikinnya gampang banget. Bahannya juga dikit. Ini resepnya kalo mau coba bikin.

Bahan:
Thai Mango
Beras ketan
Santan kara
Gula pasir
Garam

Petunjuk:

  • Masak beras ketan & garam sedikit di rice cooker. Gue sih takarannya kayak masak nasi aja.
  • Setelah lampunya ijo, pindahin ke kukusan. Kukus kira-kira 15 menit sampai ketan empuk & matang
  • Tuang kira-kira 3 sdm santan kara & gula secukupnya *sesuai selera aja ya*. Aduk rata.
  • Sajikan hangat dengan potongan mangga & siraman santan kara.

Enyaaaaaaaaaaak!!!

About erlia

Page with Comments

    1. gue juga awalnya ngerasa aneh, makan ketan kok pake mangga. sama kayak dulu gue nggak bisa nerima konsep makan ketan pake duren, hahahahahahahah. Eh taunya pas dicoba, enaaaak. ketannya manis-manis gurih gitu. ketagihan deh gue, hehehehehehe

  1. Makan ketan pakai durian sih pernah.. makan ketan pakai mangga? baru tau.. dan langsung ditag “resep mudah” di google reader. πŸ˜€ nanti (kalau niat) akan dicoba. :p

  2. aduuuh aku belum pernah makan. Meskipun boleh aja nyoba, masih sayang kalo ngeluarin duit di sini buat beli manggo doang. MAHAL jeh hihihih

  3. Gue cintaaaa banget sama Mango Sticky Rice! Dan udah nge-save resepnya dari zaman jebot (biasa hasil ngegugel) tapi sampe sekarang belum dipraktikin juga. Ah bikin ah wiken ini! *kompetitip :P*

  4. Makan Ketan plus mangga waktu ngeliatnya rada aneh pas di coba mantaaaaap banget deh, tapi beda yah rasanya makan di tempat asalnya sama di Jakarta plus mahal pula,

Comments are closed.

%d bloggers like this: