Selamat Natal! Merry Christmas! Feliz Navidad!

Selamat Natal! Merry Christmas! Feliz Navidad!

It’s Christmas time!!!

Pertama-tama, dengan bangga gue umumkan bahwa AKHIRNYA kita pasang pohon natal, hahahhahha. Ternyata Dex nggak tertarik tuh sama pohon natalnya. Dia lebih tertarik sama kardus tempat nyimpen pohonnya, hihihihihihi. Gapapa yah Dex, kardus mah murah. Pohon natalnya yang MAHAL…jadi jangan digigit yah 😀

Jadi kemaren siang gue pasang-pasang pohon natal di living room. Berhubung hiasannya ga banyak, jadinya ya pohon natalnya simple banget, hehehehhe. Yang penting kan Christmas Spiritnya yah booook!

Nah kemaren itu kita berdua rencananya mo ikut midnite mass di Katedral. Eh tapinya tau-tau SN males misa tengah malem gitu. Ngantuk katanya. Jadinya kita ikut misa yang jam 9.30 malem deh. Sebelomnya kita udah rencana mau nyobain makan di Holycow steak dulu di Lucky Plaza. Akhirnya batal gara-gara RAME! Asli gue lupa Orchard bakal serame itu pas malam natal. Gila, orang dimana-mana. Jalan pun sampe senggol-senggolan sana sini. Bener-bener nggak nyaman. Karena laper, akhirnya kita makan di Minang House aja deh. Sepi! Bukan karena gak enak, tapi karena disitu kalo udah jam 8-an emang makanannya udah pada mo abis. Jadinya udah jarang yang dateng.

Jam 8.45 kita udah sampe di Katedral. Ya maklum deh ya, namanya misa malem natal mana ada yang sepi sih. Jadi kalo mau dapet duduk ya musti dateng cepetan. Pas kita sampe pun tinggal kesisa deretan belakang doang loh. Dan yang ngeselin, gue liat di sekeliling gue banyak banget yang ngetek-in tempat pake TAS buat temen atau keluarganya!! Padahal orangnya juga mungkin masih sibuk ngitungin bulu ketek yang rontok di kamar mandi rumah! Dan mereka cuek aja tuh tiap ada orang bolak-balik nanya, dijawab ada orangnya. Sampe akhirnya ada panitia yang tegas ngebilangin orang yang ngetekin tempat buat nyingkirin tas mereka *panitianya masih anak sekolahan loh padahal*. SUKURIN! Kalo misa biasa sih gue masih bisa nerima deh orang ngetek-ngetek gitu, soalnya kan gak terlalu rame. Lah misa natal begini?? Kasian banget orang yang udah buru-buru dateng ke gereja tapi kalah cepet sama TAS!!

Misa natalnya khusuk banget. Koornya juga bagus. Dan yang gue seneng…Misa berlangsung aman. Gue mendadak keinget misa natal di Jakarta, sejak kejadian bom katedral, kayaknya nggak ada misa yang nggak dijagain aparat. So sad… Dan juga, sejak kejadian bom natal itu, gue kapok misa di gereja gede macem katedral di Jakarta. Beneran takut di bom…and it’s not a joke! Gue inget banget dulu gue ada di dalem katedral pas kejadian bom itu. Suaranya lumayan keras, tapi di dalem kedengerannya kayak suara microphone jatoh dalam keadaan nyala. BOOM…keras tapi singkat. Nggak ada orang yang curiga. Disangkanya mic di tempat koor ada yang jatuh. Sampe pas ditengah misa ada pengumuman dari panitia untuk umat yang berprofesi sebagai dokter diminta bantuannya untuk keadaan darurat, kita mikirnya mungkin ada yang pingsan karena gereja terlalu penuh. Baru pas misa selesai kita tau ada bom. Polisi dimana-mana. Jalan banyak yang ditutup & gue akhirnya gak bisa pulang karena SN juga takut nganter gue pulang. Takut rusuh dijalan. Jadilah malem natal itu gue nginep dirumah SN…untuk pertama kalinya *mana baru jadian pulak…dan baru hari itu dikenalin ke keluarganya, hahahahhaha*.

Selesai misa kita langsung buru-buru pulang. Udah males juga mo jalan-jalan. Orchard juga udah macem cendol manusia gituh, hihiihi. Lagian udah ngantuk juga.

Minggu pagi, It’s Christmas time!!! Horeeee…eh tapi dirumah nggak ada makanan apa-apa, aiahahahahhaha. Ya abis gue cuma berdua doang dirumah & gak ada rencana ngundang-ngundang temen kerumah, jadinya kan males deh ya masak-masak, hihihihi. Jadinya pagi-pagi kita pergi nge-dimsum di blok sebelah. Abis itu skype-an sama seluruh keluarga di Sunter *kebeneran orang tua gue juga lagi disana*. Wah, rame banget disanaaaaa…. seru kayaknya. Mana ibu bikin tumpeng pulaaaa! Gue ngiler :D. Kado spesial natal juga gak ada. Soalnya kemaren ini gue baru dibeliin leptop baru sama SN. Dan dia udah ultimatum kalo itu laptop buat kado anniversary, natal sama ultah, gyhahahahahahahah. So, hadiah berkode WAF1311.BA0817…kamu buat taon depan yah. SN udah janji taon depan kamu jadi hadiah buat gue, hahahahahha *smug*

Siangnya kita pergi ke Orchard…lagi. Ish, gak kapok apa? Kapok sih. Tapi ini kita lakuin karena penasaran sama red velvet cupcakenya marmalade pantry di Ion *yang mana, teteeep dong keabisan lagi. PRET!*, sama mau nyobain steak holycow yang katanya cihuy itu.

Sampe di Lucky Plaza….PUYENG. Itu pinoypinay banyak banget ngumpul disana. Gue serasa lagi di Filipina deh. Dapet tempat duduk pun susah. Akhirnya begitu dapet langsung SN pesen rib eye steak $10, dan gue pesen sesuai rekomendasi temen gue… Wagyu rib eye $28. Mahal yah neeeek untuk ukuran steak di foodcourt. Ya gapapa, namanya juga nyobain.

Ternyata begitu kita ambil steaknya, dari penampakannya aja gue udah agak kecewa. Dikasih sayuran tapi modelnya kayak kangkung urap? Apa emang di Jakarta juga stylenya begitu? Kita berdua pesen medium. Yang SN punya, alot macem sendal swallow gituh. Padahal medium loh itu. Mungkin yang well done bisa buat gampar orang kali ya. Trus yang pesenan gue, lumayan juicy karena wagyu sih ya. Tapi steaknya gak panas. Rasanya juga biasa aja. Nggak gimana-gimana juga. Agak kecewa malah sama steaknya :(.

Pulang dari Orchard kita lanjut pergi ke Vivo, beli maenan buat Dex. Kasian, cuma dia doang yang belom dapet kado natal, hahahahahahha. Di Vivo kita nyobain fruit tart di Fruit Paradise. Udah ngiler-ngiler pengen nyobain dari ntah kapan tau, tapi baru sempet nyoba tadi :D. Rasanya…ENAK!!! Tapi SN bilang sih kurang rich dan kurang mblenger. Kalo gue bilang pas! Kayaknya dikasih seloyang juga abis kali tuh sama gue, hihihihihi. SN pesen banana chocolate, sementara gue pilih mixed berry. Dan gue langsung colek-colek SN minta dibeliin fruit tart ini buat ultah gue, hahahahahha. Well, secara SN orangnya nggak bakal inisitif beliin kue tart kalo gue ultah, jadi gue SELALU minta kue tart gue sendiri, hahahahahahhahaha.

Both images are from here

Trus buat Dex beli apa dong? Oh…tentunya kita beli si Ngok-Ngok baru buat dia karena yang lama udah sobek idungnya. Sama beli boneka macan buat dia. Seneng banget dia dapet maenan baru. Sampe mau dibawa-bawa ke tempat tidur sama dia *tepok jidat*.

It was a great Christmas Day. Walopun cuma berduaan doang, tapi tetep hepi, hihihihihi.

So, last but not least….MERRY CHRISTMAS everyone!! Semoga damai & sukacita natal selalu bersama kita 😀

MERRY CHRISTMAS!! Daddy SN said that I look like Indonesian ALAY because of my sticking-out tongue. Do I??

P.S. Gue nulis ini setelah ngabisin 1/2 jug Singapore Sling. Jadi kalo ada salah-salah ketik atau kalimat yang agak absurd, mohon dimaklumi. Sekian & terima another jug of Singapore Sling 😀

About erlia

Page with Comments

  1. Eh, ini Holycow yg di Jakarta buka cabang di SG gitu? Hebaaaat.
    Tp gue pun kecewa sama steaknya. Sama bgt, temen gw pesen rib eye, gw pesen wagyu sirloinnya. Rib eyenya alooottt kaya ban sepeda, wagyunya….yah, empuk sih, tp ga spesial2 banget. Saosnya pun ga enak menurut gue. Kecewa abis deeeeeh. Tapi denger review heboh sana sini gue jadi gak pede gitu, apa gue yg salah rasa kali ya? Emang dasar labil, bkn review aja labil. Setelah liat review lo ini baru gue jadi percaya lagi sama lidah sendiri.

    Btw, penasaran gue sama kode hadiahnya…gue google aja dong…dan ketemu! Hahahahahhaha….Didoakan semoga tahun depan bisa jadi hak milik.

  2. hahaha singapore carol nya kocak banget… 😛

    holycow steak itu padahal di jkt ngetop banget ya. tapi gua gak pernah nyobain juga sih…

  3. wkwkwkwk…. dexter! kamu kayak pohon natal, tapi kayak anak alay jugak….

    btw, aku penasaran banget loh pengen nyobain Holycow. apa daya, begitu nyampe Jekardah, akika nyerah ama macetnya. Yawes makan steak di Andakar aja deh 😉

  4. ahahaha steaknya bisa buat gampar orang, klo buat dilempar ke maling langsung pingsan kali ya 😀
    aih ekspresinya Dex makin bagus ya 🙂 hidup gitu 😀 tapi gg alay juga sih 😀

  5. Merry Christmas!! Sukacita selalu buat keluarga kalian yaaa… Tuhan Yesus berkati selalu! 🙂

    Wew, selalu sedih kalo inget bom Natal itu ya…akhirnya sampe sekarang setiap ibadah malam Natal dan Natal selalu dijagain polisi. Semoga gak ada lagi yang seperti itu ya. Amin!

    Amin juga buat tag heueur-nya, hehehe…

    Christmas carol-nya bagus lho, pesannya dalam 🙂

  6. HAPPY BIRTHDAY situkangnyampah!!!! btw emg ga enak ya? gue sampe skrg belom pernah nyoba sih holycow.. tp gue sih ngamuk kalau $28 rasanya kayak sendal jepit hahahaha

  7. Sorry terlambat ya…. Merry Christmas!
    Aku ngga ke gereja (laporan) soalnya pas mau berangkat guenya demam… di luar dingin banget lagi. Yah berdoa di rumah aja 😀

    Pohon natalnya gede! Punyaku cuma 60 cm, soalnya ngga ada tempat naruh sih hehehe.
    pengen denger Singapore Carolnya… (Nyari di youtube ada ngga ya?)

Comments are closed.

%d bloggers like this: