Off-Leash

Off-Leash

Kemaren ceritanya kita beliin harness buat Dexter. Karena nggak pasti sama ukurannya, akhirnya kita beliin dia yang ukuran L. Eh, taunya masih kegedean pas dia pake. Nggak sampe gombrong banget sih…tapi ya keliatan kegedean gitu.

Udah tau kegedean yah, gue pede aja ngajak dia keluar pake harnessnya itu. Seperti biasa, gue ajak dia buat pupup di rumput-rumputan samping sekolahan deket flat kita. Mungkin karena belom kepengen pupup, akhirnya dia malah mainan dirumput. Gue paling sebel kalo dia mainan dirumput. Jadi rese & suka narik-narik gue. Mana dia sekarang tenaganya udah kuat banget, yang ada gue keseret-seret sama dia.

Nah, karena gue gak mau dia main di rumput, gue tarik lah dia ke void deck. Ternyata pas gue narik, dia ngelawan & ngegigit harnessnya. Ntah gimana, tau-tau dia LEPAS!!! IYA…LEPAS!! Matilah gue… T__T

Detik itu juga ati gue langsung mencelos. Begimana nangkepnya iniiiiih!!! Dexter nih susah banget ditangkep. He’s too playful. Dirumah aja setengah mati kalo mo nangkep dia. Lah ini di tanah kosong, huuhhuhuhuhuhuhuh. Bener aja. Dia seneng setengah mati lepas dari leash & harnessnya. Lari-lari muterin gue ngajak gojek. Gue uber kekiri, dia kekanan…gue kekanan, dia lari kekiri T__T

Udah mana gue sendirian, sepi, gak bawa hape pulak. Duh, rasanya gue udah mo nangis banget. Gimana kalo tiba-tiba dia kabur & gak mau balik. Gimana kalo gue gak bisa nangkep dia. Gimana kalo dia ilang…arrrrgh, gue stress. Jadilah gue ngebujukin Dexter buat nyamperin gue pake segala cara. Mulai dari nyodorin plastik, sendal jepit gue, leash-nya dia…semuanya dia ambil & DIBAWA KABUR!!! Ngehek…yang ada gue nyeker-nyeker dirumput sambil teriak & muter-muter macem gasing buat nangkep dia. Gak berhasil.

Akhirnya gue nyerah…setengah mo nangis, gue jongkok dirumput & nyuekin dia. Eh, taunya dia nyamperin trus maenan rumput disamping gue sambil tiduran. YES…kesempatan. Pelan-pelan gue ulurin tangan gue…dan HUP…KETANGKEP. Buru-buru gue gendong & ngambil leash + harnessnya trus setengah lari balik kerumah. Sendal gue udah entah ada dimana. Kaki belepotan rumput & gue masih deg-degan banget. Begitu sampe rumah, gue langsung teriak-teriak minta bukain. SN ngebukain pintu sambil terheran-terheran ngeliat gue gendong Dexter tanpa leash dengan muka panik (eh, buset ya…ini si Dexter beratnya udah 11 kg lebih bok!)

Sampe di dalem gue langsung duduk di kursi, merepet cerita…dan MEWEK!!! Iya mewek beneran kayak anak kecil abis dibully temennyaΒ *malu*. Baru berenti setelah dipeluk sama SN. Si Ica juga sampe keluar dari kamar denger gue mewek kenceng banget, hahahahahha.

Nggak kebayang kalo Dexter kabur beneran :(. Abis itu harnessnya disimpen sama SN & balik pake collar lagi. Ntar kalo dia udah gedean baru pake harness.

Dexteeeeeer….JANGAN BIKIN GUE JANTUNGAN LAGIIIIIII!!!! *lirik si anjing kecil yang lagi tidur dengan damainya di depan pintu kamar*

About erlia

Page with Comments

  1. harness itu opo toh mbak? bedanya sama leash dan collar… aih gw gak familiar sama vocabulary pets.. ntar gw cari di google deh,,

    untung yee Dexter ternyata pengertian banget hehehe..

    1. kalo leash itu tali/rantai anjing. collar = kalung. Nah kalo harness….susah jelasinnya, hihihihihi. google gambarnya aja, ntar langsung ngeh deh itu apa. macem tali kekang gitu.

      untung banget terakhirnya dia ga lari-lari lagi T__T

  2. aku googling harness dulu sebelum komen… hihi…Agak ngerti perasaan pengen nangis itu.. hihi… *pukpuk* untung dexter langsung ngerti kalau dirimu sedih ya.. makanya balik.. dekter baik.. dan aku pengen punya harness buat hamster.. :p

  3. Hahahaha… bbrp orang yg komen sebelom gw, gw juga ga tau harness apaan. Taunya buat kuda. Lah ini buat anjing… Maka gw abis googling, hihihi^^ Dexter kayanya lucu yaaaaaaaaaaaa!!

  4. ngakak pas gocek2..hahahha
    kalo gocek2 tuh kayak kita lagi ketemu kecoa gak sih, n paling enak langsung diinjek pake bakiak atau disemprot b*y*o*.. Tapi masa Dex mau diinjek or disemprot..hehehheeh *kabuuurrr takut digigit Dex*

  5. Mana fotonya pas lagi nyeker? Mana fotonya pas lagi nangis? Tak ada foto, kata orang mah HOAX lho, hahahaha….

    Btw, coba lah Dexter diajak kejar2an sehari sekali. Lumayan kayaknya buat latian kardio πŸ˜† #yaloajaamabapaklo

      1. Ashhh jangan begitulah kakaaaak….
        Aku td pagi abis jalan sehat 30 menit, lanjut tidur jam 7 pagi ampe jam 11 siang baru bangun. Kalo sampe kejadian aku hrs ngejar or di kejar anjing, bisa tidur 12 jam, aku,baru bangun….. πŸ˜†

Comments are closed.

%d bloggers like this: