Seminggu Bersama Dex…

Seminggu Bersama Dex…

…dan idup kita serasa jungkir balik, gyahahahahahah.

Yang biasanya jam setengah 8 pagi baru bangun, sekarang jam 6 udah ngejogrok di playground sambil ditarik-tarik Dex.

Yang biasanya jam 7 malem santai-santai dirumah, sekarang sibuk ngepelin bekas pipisnya Dex selama kita nggak ada *eh, kalo ada Ica, gue pulang udah bersih sih…hihihihihi*.

Yang biasanya jam 8 mulai nonton tipi atau internetan, sekarang guling-gulingan di lantai gangguin Dex.

Yang biasanya jam 11 udah kemulan selimut, sekarang sibuk digeret-geret Dex keliling playground!

Tapi gue seneng! Banget…

Dexter (Dex) kita ambil dari foster home-nya sabtu, 24 September yang lalu. Tadinya sih SN tertariknya sama sibling-nya Dex. Tapi jodoh emang ga kemana kali ya, yang ada dirumah fosterer-nya ternyata Dex. Dan kita bertiga langsung jatuh cinta sama fotonya. Dex ini turunan local breed alias anjing kampung. Kata fosterer-nya, induk sama bapaknya Dex ukurannya medium, jadi kira-kira Dex juga bakalan sama. Gue pernah cerita kan kalo sebenernya kita ga bisa pelihara anjing kampung di HDB karena ukurannya? Well, ternyata fosterernya ini bisa bantu buat ngurusin ijinnya. Bener kan…semua indah pada waktunya *kayak undangan kawinan deh kata-katanya, hihihihi*

Umur Dex pas kita ambil tuh baru sekitar 2.5 bulan dan belom toilet train. Pas sampe rumah, Dex langsung kita taro di dapur, deket kamar mandi. Jadi kita sediain tempat tidurnya dia disitu. Pikir kita, kalo mo toilet train juga gampangan di dapur bersihinnya. Tapi seharian itu Dex ketakutan banget. Tidur pun musti ngadep tembok. Napasnya ngos-ngosan. ANXIOUS gitu deh. Nggak mau makan minum sampe akhirnya sore-sore kita jejelin susu pake sendok *abis ga sedia suntikan dirumah sih*. Bahkan tidur pun cuma kalo kita bener-bener ninggalin dia sendirian. Pas dia denger suara kita jalan ke arah dapur, dia langsung alert lagi. Kasiaaaaaaan…. 🙁

Hari minggu pagi kita ajak Dex main ke lapangan deket rumah, tapi dia masih takut banget. Dia malah lebih sering ngumpetin kepalanya dirumput daripada jalan-jalan *sempet curiga ini anjing ada silangan ama burung onta, hahaha*. Jadi akhirnya acara jalan pagi pertama berakhir dengan acara pee & pup doang. Oh, sama ngegendong dia balik kerumah, aiahahahahaha. Trus sampe dirumah, dia nggak mau balik ke dapur tapi langsung masuk kolong sofa dan nggak mau keluar lagi! *jedutin kepala ke tembok*. Udah gitu, dia tetep masih ga mau makan minum dong. Susu sama dry foodnya dia dicuekin gitu aja. Akhirnya SN coba pancing pake ati ayam rebus….eh DOYAN! Gue langsung buru-buru nyiapin nasi campur ati ayam trus gue suruh SN kasih ke Dex. Ternyata oh ternyata ya Tuhaaaaan… Dex bukannya nggak mau makan minum. Tapi dia nggak tau kalo yang ada di mangkok itu makanan & minumannya dia! *njengkang bertigaan*. Begitu disodorin mangkok susu sama SN, dia celupin semoncong-moncongnya ke mangkok trus gelagepan sendiri, wakwkwkwkaka. Abis itu baru dia jilat-jilat moncongnya. Mungkin dia rasa enak kali ya, baru deh dia minum susunya dan BLEPETAN kemana-mana, hahahahah. Lega deh, at least dia tau kalo yang dimangkok itu bisa dimakan & diminum.

Minggu sore, kita ajak dia jalan-jalan lagi. Kali ini udah mulai mau jalan sedikit-sedikit, tapi pergi & pulang masih harus digendong, hihihihihi. Trus gimana kabarnya toilet train? FORGET IT!!! gyahahahahah. Boro-boro mo toilet train, lah dideketin aja anjingnya mengkeret trus ngumpet dikolong sofa. Gue sama SN tau sih, Dex kan anjing liar. Nalurinya dia itu ngumpet kalo liat orang. Jadi kita musti bikin dia percaya dulu sama kita. Akhirnya demi supaya Dex nyaman dulu sama kita bertiga, kita ngebiarin dia pipis semaunya dia dirumah dan kita bertiga pun jadi akrab banget sama kain pel, cuka & baking soda!!! *eh, ini efektif buat ngilangin bau pipis anjing loh. Terbukti & teruji, hihihihi*

Senin subuh, Dex kebangun & nangis kenceng banget. Jam 4 pagi boook! Haiiiizh…sempet disayang-sayang sama Ica, tapi bentaran nangis lagi. Akhirnya dari jam 4 sampe jam 6 pagi gue sama SN gantian tidur di sofa nemenin Dex, hahahaahahahah. Gara-gara insiden ini, kita nyoba ngajak Dex maen ke lapangan jam 11 malem. Kita biarin aja dia lari-lari pecicilan sampe capek. Begitu pulang, minum susu,…. BLASSSSS, tidur anteng sampe pagi loh, hahahahahahah. Jadinya sampe sekarang, sebelom tidur kita ajak Dex main dulu biar dia capek & malemnya ga rewel. Cerdas kan kita, hahahaahahah *untung anjingnya ga ngerti kalo kita kerjain :P*.

Apa aja milestone-nya Dex selama seminggu? BANYAK. Kita sampe terheran-heran ngeliat gimana cepetnya Dex belajar.

  • Udah dapet vaksinasi pertamanya…dan NANGIS pas disuntik, wkwkkwkwkw. Poor boy!
  • Cukup 3 kali diajarin, Dex sekarang udah pede naik turun tangga di rusun kita.
  • Udah mau makan dryfood-nya.
  • Dex udah ngerti kalo kita buka pintu dan pegang ‘leash’ itu artinya ngajak dia main keluar.
  • Dex juga mulai ngerti kalo diajak ke koridor dan kita bilang ‘pee-pee’ itu artinya dia disuruh pipis. Sekarang kecelakaan dirumah udah makin jarang, kecuali kalo malem dan selama kita kerja karena ga ada yang ngajak pipis di koridor.
  • Udah terbisa pup dirumput *tenaaaaang, kita tadahin pake koran kok pupnya :D*
  • Udah mulai bisa ‘walk-on-leash’ tanpa narik-narik. Dex belajar kalo dia narik leash-nya, kita bakal berenti & dia ga bisa kemana-mana *biarpun dia nangis juga kita cuekin*. Tapi kalo dia berenti narik, kita bakal jalan lagi dan dia bisa ketempat yang dia mau.
  • Mulai ngerti kalo ‘Walk/Come On’ itu artinya jalan. ‘NO’ artinya dia dilarang.
  • Ngerti kalo kita masuk kamar & lampu dimatiin, itu artinya jam tidur malem.

See how smart he is??? Ah, si anjing kicik makin hari makin ngangenin. Sekarang juga dia mulai mau disayang-sayang & nyium-nyium tangan kita. And he looks bigger than before…no?

Pengen cepetan pulaaaaaaang…. *lirik jam kantor* *masih 30 menit lagi*

About erlia

Page with Comments

    1. soalnya dulu kan kalo punya anak anjing kita nggak pernah train apa-apa. semau anjingnya aja. jadinya spoil berat deh tuh anjing. Nah sekarang kita nggak mau kayak gitu lagi, jadi sekalian ngukur keberhasilan kita juga, aiahahahahahahah

  1. Astagaaaaaa…
    si Dex ituh rewelnya bener bener menyaingi si Fathir ituh…hihihi…

    ckckck…baru menyadari sisi keibuan lo yang menyeruak tajam dan terpancar dari postingan inih…hihihi…

Comments are closed.

%d bloggers like this: