Ketika SN masuk dapur

Bikin bakwan
Suatu siang yang panas, SN mo masak buat temen-temennya, sementara gue hari itu kerja. Jadilah siang bolong gue ngejelasin ke SN cara bikin bakwan jagung…

SN: Cang, ajarin gw bikin bakwan jagung dong. Gue dah beli jagungnya.
Gue: Hoo…udah ga usah ribet-ribet. Di dapur masih ada tepung bakwan ‘kobe’ yang dibawain Mbak Nuk. Lu pake itu aja, tinggal tambah air sama udang cincang. Jangan keenceran bikin adonannya.
SN: Tepung bakwan yah? Oke, ntar gue cari *klik, telpon ditutup*

Sore-sore pas gue pulang, SN laporan…

SN: Bakwannya jadi loh…tapi alot, kayak sendal, wkkwkwkwkw. Tapi tetep aja abis!!
Gue: Kok bisa alot? Ya mungkin lu makenya ga bener. Gue juga ga pernah pake tepung bakwannya ‘kobe’ sih. Ya udah, ntar laen kali gue ajarin bikin pake tepung biasa aja deh.

Minggu depannya…

Gue: *ngubek-ngubek lemari dapur* Caaaang, waktu itu gue beli tepung Maizena ada dimana yah? Lu pake gak?
SN: Kagak…kemaren itu kan gue cuma pake tepung bakwan doang.
Gue: *tetep ngubek-ngubek…daaaan…* Lah, ini tepung bakwannya masih ada disini! Lu kemaren pake Maizena gue ya?!!
SN: Kagak!! Tepung bakwan kok… *kekeuuuh*
Gue: Lah ini apa? *nyodorin tepung bakwan yang masih utuh*
SN: *kaget* Lah? Emang yang ini? Bukan yang kotaknya gambar JAGUNG itu ya?
Gue: ITU TEPUNG MAIZENAAAAAA…
SN: Yaaaaaaaah, gue kira itu tepung bakwannya. Abis gambarnya jagung, gue pikir emang spesial buat bakwan jagung…
Gue: *speechless…* Gak heran bakwan lu alot kayak sendal jepit!

Bikin bumbu ketoprak

SN: Eh, lu lagi bikin bumbu ketoprak ya…sini gue aja deh yang bikin *nyengir setan*
Gue: Ntar gagal!!!
SN: Nggaaaaak…lu kasih tau aja bikinnya gimana. Kan tinggal blender doang.
*gue dah tau dah…dia mah pasti pengen maenan blender!*
Gue: Ya udah…tuh bahannya semua udah disitu, tinggal cemplungin aja ke blender. Oh, sama tambahin garem 1 sendok. *ngeloyor pergi nonton tipi*

Nggak berapa lama…

SN: Udah jadiiiiiiiii….
Gue: Mana sini gue cicipin… *ambil sendok, ngicipin bumbunya*. Bweeeeeh…buset, asin banget!!!! Lu kasih garemnya kebanyakan nih
SN: Lu bilang satu sendok!!!!
Gue: Iya, biasanya ga sampe asin begini. Kurang air ama gula kali… *nambahin air sama gula ke blender, trus icip-icip lagi* Ih, tetep masih keasinan! Lu yakin masukin garemnya 1 sendok?
SN: IYAAAAAAA….gak percayaan amat sih lu!
Gue: *Diem…mencoba menganalisa salahnya dimana. Tiba-tiba mata gue tertuju ke sendok makan yang bertaburan putih-putih disekelilingnya* Cang…elu…elu tadi ngasih garem pake sendok ini? *nunjukin sendok yang berlumuran garem*
SN: Lah iya…kan lu bilang 1 sendok!
Gue: *Jedutin pala ke tembok* Kenapa pake sendok makaaaaaaaan??? Kan di wadah garem itu ada sendoknya…pake sendok itu! 1 sendok takar itu…bukan 1 sendok makaaaaaaan!!!!! *kena darah tinggi mendadak*
SN: Ya elu ngasih instruksi kagak jelas sih!!!
Gue: …… *tabahkan hamba-Mu ini ya Gustiiiiiiii….*

Tags: , , , , , , ,

18 comments

    • erlia si.tukang.nyampah
    • erlia si.tukang.nyampah
    • erlia si.tukang.nyampah
  1. danti
    • erlia si.tukang.nyampah
  2. elvina
    • erlia si.tukang.nyampah
  3. maw2
    • erlia si.tukang.nyampah

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: