Selalu ada yang pertama

Selalu ada yang pertama

Namanya juga orang idup yah…pastilah pernah ngalamin sesuatu untuk pertama kalianya. Entah itu yang enak ataupun nggak enak. Dan kemaren, gue dikasih kesempatan buat ngerasain HAMPIR PINGSAN saat sepedaan & NYUNGSEP pertama kalinya dari sepeda fixed gear gue. Yak…sono dah puas-puasin lu ketawa!!! Wkwkwkwkwwk.

Jadi ceritanya nih, kemaren pagi rencananya gue ma SN mo sepedaan pagi-pagi keliling park connector yang baru di daerah rumah gue. Total jarak sih cuma 25km, tapi jalanannya naik-turun harga cabe dipasar. Ya emang dasarnya KEBO berduaan yah, rencana bangun jam 7, akhirnya malah bangun jam 9!!! Itu juga gara-gara ada telpon dari sepupu gue. Kalo sepupu gue nggak nelpon mah udah deh…BABLAS sampe tengah hari, gyahahahahah.

Karena kesiangan bangun, akhirnya kita baru keluar rumah jam 10 pagi. SN sempet ragu sih mulai sepedaan jam segitu. Soalnya pasti ntar selesainya pas tengah hari, yang mana itu matahari udah lagi terik-teriknya, dan gue seringnya NGAMBEK di tengah jalan gara-gara kepanasan, hihihihihihi. Nggak tau kenapa, gue paling sentitit kalo udah kepanasan. Apalagi kalo udah selesai sepedaan pas siang bolong…hadeeeeeeeuh, ini badan rasanya mo rontooooook!!!! Emang, umur ga boong yah bok! Wkwkwkwkw.

Untungnya karena kemaren pagi-pagi buta disini ujan, jadinya pas kita mo berangkat cuacanya masih adem. Jadi berangkatlah kita ngegowes ke arah Woodlands. Tujuan pertama, Woodlands Waterfront! Nggak ada apa-apa juga sih disitu, cuma taman, playground sama jetty buat mancing doang. Tapi yah lumayan lah buat istirahat bentar, daripada lumanyun???

Jarak 10km dari rumah ke Woodlands mah enteeeeeeeeng. Udah gitu biarpun judulnya mo nyoba park connector baru, kita nggowesnya di jalan raya, bukan di park connectornya. Biar lebih cepet & bisa ngebut. Sampe woodlands, kita muter-muter bentar di Waterfront. Abis itu kita lanjut nggowes lagi. Tujuannya sih mo lewat mandai dengan jalur naik-turun ngehek-nya itu. Trus sekalian makan di KFC Singapore Zoo *gaya banget dah gue pokoknya mah, wkwkw*. Nah, karena SN nggak tau jalan dari Woodlands ke Mandai, akhirnya dia ngajak nyusurin park connector. Jadilah kita berdua masuk ke jalur park connector (PCN). Sebenernya sih ini cuma jalur aspal di samping trotoar buat orang jalan kaki gitu. Adanya juga disamping jalan raya, tapi aman. Soalnya MOTOR ga boleh naek! *lu kata di jakarta???? hihihihi*.

Abis lewatin woodlands, jalur PCN nya mulai masuk ke arah taman-taman gitu…dan NANJAK!!! Kurang ajyaaaaar! Udah gitu, entah kenapa udara yang tadi adem mendadak jadi panas banget. Gue udah helpless banget dah ngeliat itu tanjakan curam begitu depan gue. Mana gue pake sepeda fixed gear pulaaaaaak. Mau nuntun, tapi gengsi dong ah, wkwkwkwk. Akhirnya gue ngebut dijalanan datar sebelom tanjakan kupret itu buat cari momentum. Tapi yaaaaah, lagi-lagi faktor umur ye…momentum yang susah-susah gue uber cuma bertahan ampe setengah tanjakan doang. Wakdeziiiiiiiigh!!! Terpaksalah gue berenti dulu ngambil napas, sambil moto-in itu tanjakan buat bukti kalo tuh tanjakan emang curam. Daripada ntar dibilang HOAX kan??? :D. Nah, pas gue lagi ngaso bentaran itu tiba-tiba gue ngerasa kok kayak darah gue turun ke kaki semua yah??? Kepala gue berasa enteng banget. Wadoooooooh, kayak mo pingsan gini. Buru-buru gue lanjut gowes ke atas. SN udah nunggu gue di shelter atas sambil ketawa-ketawa ngeliat perjuangan gue. Mungkin dimatanya dia saat itu gue lebih terlihat kayak KUDA NIL naek sepeda kali…*PLAK*. Begitu nyampe atas, gue langsung senderin sepeda gue, trus duduk di shelter. Pandangan gue bener-bener jadi blur gituh. Tapi herannya udah segitu blur pun kok SN nggak keliatan ganteng yah? Nasib lah…gyahahahhaha


Dari mulai berkunang-kunang, akhirnya pandangan gue beneran jadi SUPER BLUR. Akhirnya gue merem aja. Sambil minum air banyak-banyak. Untung aja disitu ada water fountain. Jadinya SN bisa ngisi air terus. Nggak berapa lama, gue ngedenger SN ngomong. Eh, tapi kok suaranya aneh…trus dia ngomong ga pake bahasa indo…aneh gitu deh bahasanya. MAMPUS dah pikir gue…apa gue pingsan beneran trus sekarang ada di alam lain??? *pingsan apa modar sih ini benernya?*. Gue coba konsen sama omongannya dia sambil tetep merem….ternyata…dia ngoceh pake SINGLISH!!! Pas gue buka mata, sambil blur-blur gitu gue liat ada satu cowok berdiri deket SN sambil ngeliatin gue. Rupanya dia pas kebeneran lagi ngisi minum juga disitu, terus ngeliat kuda nil teler di deket situ…ya lumayan kali yeeeeee, buat tontonan. Gyahahaha. Ada kali 15 menitan gue istirahat disitu sambil tidur-tiduran nungguin energy level gue kembali ke level aman. Dan si cowok ini malah jadi ngobrol ma SN. Ternyata si cowok ini juga akuntan…PANTES NYAMBUNG!!!

Begitu gue rasa gue dah gak kunang-kunang lagi, gue ngajak SN buat lanjut gowes. Tapi nggak ke Mandai, SN ngajak gue motong jalan buat pulang. Ya udah, akhirnya kita gowes lewat trotoar deh berduaan. Tujuannya kali ini ke Sembawang MRT buat cari makan. Pas lagi gowes, tiba-tiba gue liat kantor S**GATE, yang artinyaaaaa, Sembawang MRTnya dah deket. Wah, hepi dong gue. Ngebut lah gue, nyebrang jalan, trus masuk trotoar lagi. Sialnya pas mo masuk trotoar lagi, gue KAGAK liat kalo itu trotoar berbelok ke arah kiri. Pas gue sadar, udah telat. Kalo pake sepeda biasa kan kalo lu harus belok mendadak lu bisa coasting *berhenti gowes* trus nyesuain sepedanya buat manuver belok. Nah, karena gue pake fixed gear, gue ga bisa coasting *karena pedalnya bakal terus muter kalo gue berhenti gowes, yang ada kaki gue bisa kehajar pedal*. Akhirnya konsentrasi gue kepecah, antara mo ngerem mendadak atau nekat belok. Dan ternyata gue milih nekat belok. Alhasil, bukannya belok, gue malah masuk ke rerumputan yang bergoyang ditiup angin *eh?*. IYA…pokoknya gue jadi off-road gitu. Dengan sepeda yang udah mulai gak stabil karena jalanan rumput, gue nyoba buat masuk lagi ke trotoar. DAN BEGONYA yah...*sumpah ini mah bego banget daaaaaaaah* bukannya ngerem trus pindah jalur, gue malah nekat nggowes sepeda gue ke trotoar. Yang ada, ban depan gue nyerempet beton trotoar yang tingginya nggak lebih dari 5 cm itu, pedal gue nyangkut di trotoar, dan GUE??? SUKSES KELEMPAR dari sepeda !!! Sepeda gue skidding di trotoar dengan dengkul gue jadi bempernya, dan berenti setelah muka gue mendarat dirumput sisi sebelah sononya…APEEES!!!!

Dengkul gue sukses beset-beset nggak karuan, muka pedes *untungnya muka gue gak codet, masa kuda nil pake codet??? GAK INDAH!!!*. Udah gitu pas mo berdiri, gue ngerasa pusing lagi…haiyaaaaah. SN nyuruh gue naek taksi aja pulang. Tapi karena itu jalanan lumayan sepi, taksi juga kagak ada yang lewat bok. Akhirnya, gue istirahat dulu di pinggir jalan, sambil meratapi dengkul gue yang berdarah. Mana ga ada P3K, jadi lukanya cuma gue sirem pake air aja buat ngilangin debu-debu di daerah luka. Pas gue udah ngerasa mendingan, kita lanjut gowes ke arah Sembawang. Tapi kali ini gue pake sepedanya SN. Gak sanggup gue musti gowes terus-terusan dengan dengkul cenut-cenut gitu, hihiihii. Di Sembawang SN beliin gue betadine buat luka gue, trus kita makan di McD dulu. BTW yah, mungkin gue pusing itu juga gara-gara belon sarapan sebelom sepedaan kali yeeeeeee???? Cakeeeeep! O’on kok dipiara, wkwkwkwkw. Eh, di McD gue bolak-balik diliatin orang bok! Dari anak kecil sampe orang gede, semuanya pada ngeliatin luka gue, trus pasang muka kasian. Mungkin mereka mikir, ‘yaelah, kesian bener, kuda nil terluka…perlu telpon Singapore Zoo kagak yah??? Tapi ga usah lah, toh ada pejantannya yang nemenin’, gyahahahahhahaha.

Selesai makan, kita lanjut gowes pulang ke rumah, LEWAT JALAN RAYA LAGI!!! Kapok dah gue lewat trotoar. Dengkul makin cenut-cenut, matahari makin ganas…tapi gue sukses nyelesain sepedaan gue dengan jantan dan beradab!!! Wkwkwkwkwkw. Alhasil yah…pagi ini, dengkul gue makin parah. Bukannya kering…ini malah tambah basah lukanya! Padahal gue semalem tidur ga pake perban loh…maksud gue biar cepet kering, eh taunya malah jadi basah. Trus kulitnya pada lepas, jadinya keliatan lapisan bawah kulitnya deh…iiiiiiy. Ada saran??? Pake apa yah biar cepet kering?? Awas kalo bilang ‘jemur aja diluar, ntar juga kering’, gue kutuk jadi kuda nil lu!!! 😀

*bagian yang gue tunjuk pake panah sekarang jadi berair gitu…huhuhuu*

About erlia

Page with Comments

  1. Waduuuuh…jank!! dulu gue kalo luka begitu suka dikasih arak obat ama mami gue…langsung kering tapi sakitnya aujudubillah dah! Btw salut lah ama perjuangan loe hehe..cepet sembuh ye…untung yg luka bukan jari2 loe, jadi gue tetep bisa menikmati cerita loe ini…hehehehe -yucil-

    1. nah ntu dia yu, gue kayaknya udah sadar sakit…jadi ngeri kalo mo pake arak ato tetayocin, wkwkwkwkwk

  2. Waduh,, bener2 gak pake persiapan neh gowesnya. udah siang belom makan pilih jalur yang berat pula, hahaha…
    ya jadi pengalaman aja kali ye 😛

    1. aiahahahha…iya nih. sebenernya sih jalurnya ga berat, cuma setengahnya jalur east coast yang dulu sempet beberapa kali gue puterin tanpa masalah. emang lagi apes aja kali yak, wkwkwkwkwkwkwk.

      thanks for visiting 😀

    1. sebenernya sih medannya ga berat man, cuma 1 tanjakan ini doang…ama mungkin gue belom makan pagi, hihihihi. Untung lukanya sekarang dah kering 😀

    1. bukan nanah yang kayak jerawat/bisul gitu sih ya…tapi basah aja gitu. Kalo abis bangun tidur sih kering, begitu dipake jalan…basah lagi deeeeeeh lukanya, wkwkwkwkwk

      btw, bukan mas…tapi ‘mbak’ 😀

  3. Ya ampuuuun….
    cuman nge gowes tanjakan ajah gak kuat lo?
    pake umur segala lo salahin…
    ckckck…*komen minta ditaboK..hihihi…*

    Kalo acara jatuh dan terpelanting mah gue rasa itu wajar wajar saja dalam kegiatan bersepeda …
    statemen itu yang selalu gue omongin ke Kayla setiap kali dia jatuh naik sepeda…hihihi…

    Cari hobi lain dooong…
    yang lebih edukatif gitu lho…
    main karambol kek…
    gaple kek…hihihi..

    1. *keplak erry pake ban dalem*
      biasanya gue punya invisible hand yang ngedorong gue dari belakang kalo nemu tanjakan. tapi kemaren ini invisible handnya udah ngeduluin gue ke atas bok…wkwkwkkwkw.

      eh, jatuh setelah sekian puluh taon ga pernah jatuh sampe dengkul luka tuh rasanya kayak harga diri gue direbut paksa loh bok…wkwkkwkw #lebay.
      hobi edukatif? nggak perlu, gue udah cukup cerdas kok…wkwkwkwkwkwk *gantian dikeplak*

    1. wuanjooooooy, wkwkwkwkwkkw. gile lu pake air cuka!!! Bener-bener manusia keji, wkwkwkw. Tapi mendingan sih daripada laki gue bilang ‘mo gue pipisin biar sembuh?’ *minta disunat sekali lagi!*

  4. luka begitu mustinya jangan diperban, lama sembuhnya karena basah. Di sini ada semacam busa antiseptik yang bisa menutup luka dan cepat kering. Di sana aku ngga tau ada atau ngga sih.

    Sebetulnya gowes itu enak kalau cuacanya dingin 😀 Kalo panas aku juga males lah naik sepeda ;))

    EM

    1. kalo dirumah juga nggak diperban mbak. cuma kalo lagi ngantor/keluar rumah ya di perban, abis takut kegesek2 celana, hhehehee. kalo keluar makan juga di perban, takut kena debu…lagian ga enak juga diliatin orang, kan bikin jijik lukanya, hihihihihi. untungnya sekarang dah kering, cukup pake betadine aja ternyata. tinggal nunggu ngelotok aja nih 😀

      saya juga sukanya gowes adem2 mbak…makanya saya cuma mau diajak gowes malem, hehehehe. kemaren nggak tau kesambet apa sampe mau sepedaan siang2 begitu, ahahhahahaha

  5. untuk luka supaya cepat kering dan sembuh, pakai burnol plus antiseptic cream (pengalaman pribadi)
    bagus ini obatnya, cepet nyembuhin dan ga perih
    bisa dibeli di watson, valu$ atau toko2 lainnya

    semoga cepat sembuh 🙂

    1. makasih ya infonya…will take note 😀
      sekarang sih udah kering lukanya, tinggal nunggu ngelotok aja, hehehe

  6. semoga lukanya udah sembuh ya..
    kalo udah gede (udah gede ato udah tua ya? hehe..) jatoh dari sepeda malunya itu, sakitnya mah baru belakangan.. 😛

    ah iya, dulu wkt kecil sering bgt jatoh dr sepeda, luka, benanah abis itu korengan deh, trus gatel pengen dikopekin, hihii.. sampe sekarang bekas lukanya ga ilang2.. 😀

    1. hehehhe, tengkyu…dah sembuh kok lukanya. cuma ya berbekas dah… 😀
      waktu itu mah gue udah kagak pake malu dah…langsung berasa sakitnya soalnya, wkwkwkwkwkwk

Comments are closed.

%d bloggers like this: