One Man's Trash is Another Man's Treasure

Iyaaaa…gue LUPA!!!!

Nguahahahhaha…gile, gue iseng buka blog lama gue yang sengaja gue bikin pas gue baru pindah ke Singapore dan walhasil gue cekikikan sendiri pas baca. I can hardly believe how stupid I was…LOL *eh, sekarang juga kadang masih o’on sih kata SN –> SN = Suami Ngehek?? wkwkwkwkwk*

Dan yang paling gue ga tahan adalah postingan tentang betapa pelupanya gue… wkwkwkwkwkw. Haiiiz, gilak… separah itukah ingatan gue???? gyahaha.

gue re-post aja deh tulisannya…

—————o0o—————

Dari kecil gue udah mengidap penyakit ‘PIKUN’ yang menjadi tambah akut seiring bertambahnya umur gue. Dari beberapa kasus yang bisa gue inget *well, gue kan pikun…remember?*, ini adalah yang paling parah *menurut SN*

Kasus 1
Lokasi : Bakmi Aboen – Kelapa Gading
SN : Eh, tadi kunci mobil sama elu kan yah? *sambil sibuk ngunyah bakmi*
Me : Hah? bukannya dah gue kasih elu?
SN : Nggak…gue gak pegang tuh
Me : *panic mode : ON* Aaaah, rese lu, serius niiiiih
SN : Yang nyetir kan elu!!! Tadi lo taro mana? coba cari di tas
*gue sibuk ngubek-ngubek tas*
Me : Gyaaaaaaaaaaaa!!! Nggak ada tuh kuncinya…aduh, gimana doooonk!!!
SN : Coba inget-inget tadi ngapain pas keluar mobil
Me : Gue matiin mesin…trus buka pintu mobil…trus ambil dompet di dashboard…trus….Gyaaaaaaaaaaa….masih di mobil!!!!
*PANIK…PANIK…PANIK…*
SN : Ayo coba liat….
*ngintip-ngintip mobil gue…*

Dan yaaaak, benar sekali… si kunci kampret itu masih nggantung dengan nyaman di bawah setir…!!!!
AAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRGGGGGGGGHHHHHHH…

*oh iya…kejadian ini berulang sampe berkali-kali, selama 5 taon gue nyetir tuh mobil, hehehehehehe*

Kasus 2
Lokasi : Parkiran Harco Mangga Dua
Gue : *nyari-nyari sendal pas mo turun mobil* Mah, kok sendal cici cuma ada sebelah ya?
Mom : Lhaa…coba cari di bawah karpet..
Gue : *sambil ngelongok-longok ke kolong jok mobil* Nggak ada mah…masak sendal di mobil bisa ilang sebelah!!!
Mom : Tau ah…muda-muda pikun. Dah, situ tunggu aja di mobil…mama ke bank sebentar
*gue nelpon SN*
Gue : Eh, cang…masa sendal gue ilang sebelah!
SN : Gimana bisa…sendal yang mana?
Gue : Yang lo beliin
SN : Iiiih…gimana sih!
Gue : Nggak tau!
SN : Inget-inget!
Gue : Iyeeeeeee….tadi gue dari kampus, trus gue masuk mobil. Kan kaki kiri dulu tuh, trus duduk…abis itu gue lepas sendal…trus…kaki kanan gue masuk…trus udah deh…gue berangkat. Tau-tau tuh sendal ilang sebelah. Sekarang cuma ada yang kiri doang!
*SN diem sebentar, berusaha mencerna ocehan gue. Nggak lama….*
SN : Dooooooooh, o’ooon!!! terang aja sendal lo ilang sebelah! Sendal yang kanan lo tinggal di parkiraaaaaaaaaaaaaan!!! Lagian bukannya masukin kaki 2-2nya baru lepas sendal…ini malah lepas sendal dulu…Iiiiiiiiiiih!!!
Gue : Hah? *masa iya sih??? mencoba merekonstruksi kejadian di kampus, wkwkwkwkw*

Kasus 3
Lokasi : Wisma Antara & BII
Gue : Cang, ntar lunch anterin gue ke BII yah…mo bayar kartu kredit, tapi sebelomnya ke BCA dulu…gue mo ambil duit buat bayarnya
SN : Yaaaah, jauuuuh noh
Gue : Aaaah, hari ini terakhir niiiiiih, kena denda!
SN : Ga bisa lewat atm aja apa yah?
Gue : GAK BISA *fyi, waktu itu BII belom bisa terima pembayaran kartu kredit via atm BCA*
SN : Okay….

*lunchtime…*

Gue : Okaaaaaaaay….tancap baaaaaang *sambil nomplok ke motornya SN*
SN : Kemana kitaaaaaa?
Gue : BII doooonk, ayo buruan

*sampe di BII gue langsung isi formulir, trus nyuruh SN ambil nomor antrian biar cepet*

Gue : Hehehehe…bayar full niiih…
SN : Iya udah…full ajah
Gue : *ngubek-ngubek dompet* Lah…? Cang? Duitnya mana yah?
SN : *bingung* Bukannya tadi lo bilang lo mo ambil di BCA?
Gue : Iyah…trus kenapa lo anter gue kesini langsung?
SN : Yeeeeeeee, gue pikir lo dah ambil duitnya…lagian elu juga gue tanya mo kemana, bilangnya BII!!!!
Gue : Tapi kan gue belom ambil duitnya dari BCAAAAAAAAAA!!!
SN : Salah siapaaaaaa!!!!
Gue : Ayo ke BCA…denda nih kalo besok-besok bayarnya!
SN : Aaaarg, udah setengah satu, belom makan….!!!
Gue : Buruan!!!
SN : Berapa sih dendanya…???
Gue : 50 ribu!
SN : Ya elaaaaaaaaah, gue pikir mah ratusan ribu…UDAH BESOK LAGI AJA, dendanya gue bayarin! PIKUN nggak kira-kira…orang yang penting ngambil duit dari BCA, eh dia malah lupa!!! Heran gue….
Gue : @#$%&!!

Kasus 4
Lokasi : Pondok Kopi
Gue : Cang…ke hero yuuuuuks, gue mo beli LAYS
SN : Emang musti di hero?
Gue : Iyeeee…mana ada LAYS di indomaret!
SN : Hero dimana sih deket sini…???
Gue : Adaaaaaa, di pondok kopi deket rumahnya ope
SN : Hayoh laaah

*sampe di pondok kopi*

SN : Mana hero-nya?
Gue : *sambil celingukan* Harusnya disini…
SN : Mana?
Gue : Yaaah…itu dia…*sambil nunjuk ke bangunan hero yang udah angus kebakar!*
SN : Kebakar gitu?
Gue : Ehehhhehehehe…., Gue lupa tuh hero dulu dibakar pas lagi kerusuhan mei ’98…
SN : DAN ELU NGAJAKIN GUE BELI LAYS DI HERO YANG UDAH KEBAKAR???? MIKIR APA SIH LUUU!!! *Histeris #bantinghelm #lebay*
Gue : Hehehehe…….gue LUPAAAAAAA!!!

Kasus 5
Lokasi: Rumah Pulo Gebang
Gue: Eh, cang, gue dong tadi bikin puding 2 lapis *pamer*. Ntar kalo dah dingin lu cobain yah
SN: Boleh aja…rasa apa pudingnya?
Gue: Yang atasnya bening isi buah, yang bawahnya baru pudingnya, rasa coklat.
SN: Kedengerannya sih enak. Ya udah ntar gue makan.
*pas pudingnya dah ngeras di kulkas, gue keluarin trus gue potong beberapa. Eh, pas gue taro di piring, bagian coklatnya kayak masih glenyer-glenyer gituh*
Gue: Nih, dah jadi…tapi kok coklatnya kayak belom ngeras yah? *bingung*
SN: Tau deh, sini gue cobain dulu *nyobain pudingnya*. Eh, iya yah, yang putihnya keras, tapi kok yang coklatnya kok lembek?? Tapi masih bisa dimakan sih… *tetep makan, emang rakus! wkwkwkwk*
Gue: Heran…salah dimana yah gue?? perasaan gue sebelomnya gue pernah bikin baik-baik aja kok hasilnya.
*nggak terima pudingnya gagal, hihihihihi*
SN: Coba lu cek lagi bahan-bahannya….
Gue: Yaelah, bahan puding apaan sih? Cuma susu, telor, agar-agar, gula, coklat…udah itu doang.
SN: Ya udah…gapapa lah, masih bisa dimakan ini. Nih cobain, enak kok, cuma agak lembek aja… *berusaha menghibur*
*akhirnya gue lupain juga tuh si puding…lanjut pacarannya, wkwkwkwkwk*

Pas SN pulang, gue penasaran lagi. Kenapa tuh puding coklatnya bisa gagal? Akhirnya gue urutin lagi proses bikinnya. Pertama, rebus air. Trus gue ambil bubuk agar-agar, gue buka trus gue taro disamping kompor. Abis itu sambil nunggu airnya mendidih, gue nonton TV. Abis itu, gue balik kedapur. Masukin gula, bubuk coklat, telor…trus gue tuang ke loyang deh. Udah kok…bener gitu doang.

Tiba-tiba….twwwweeeeeeng…kok kayaknya ada yang salah ya? Gue buru-buru ke dapur….DAN BENER AJA SODARA-SODARAAAAAA!!! Gue LUPA masukin agar-agarnya….gyahahahahhahaha. Itu bungkusan agar-agar masih utuh disamping kompor!!! *ngakak guling-guling*

Abis lah gue di cela-cela ma SN pas gue telpon dia ngasih tau kenapa pudingnya lembek, wkwkwkwkwkwk. Dan sampe sekarang tiap kali gue masak *apapun itu*, dia suka nanya “ayamnya dah dimasukin? berasnya dah dimasukin?”, wkwkwkwkwkwkwk. Kurang ajyaaaaaaaaaaar.

*eh, tapi sampe sekarang gue nggak ngerti, kenapa itu puding coklatnya bisa ngebentuk yah di cetakan? nggak encer loh…padahal kan nggak ada agar-agarnya? hihihihi*



16 thoughts on “Iyaaaa…gue LUPA!!!!”

  • Anjriiiiittt lucu abeeeesss!!! Tenang aja, paling ga lo masih bisa rekonstruksi kejadian jadi lo masih bisa tau salah dimana. Kalo gw pelupanya sampe udah ga inget urutan kejadiannya, hihihihihi^^

    • hahahahahhaha, itu karena gue saking seringnya lupa sampe nyokap gue selalu nyuruh gue INGET-INGET mulu. makanya jadi kebiasaan ngurutin gue ngapain aja sampe bisa kelupaan sesuatu, wkwkwkwkwkwk

  • huahahaha tapi untungnya lu masih bisa merekonstruksi kejadian trus jadi inget ya… biasa kalo udah pikun kan mau rekonstruksi juga gak inget… 😀

    • kayak yang gue bilang ke candela man…kebiasaan disuruh inget-inget ma nyokap, wkwkwkwkwkwk. gue juga nggak tau yah, pikun gue kayaknya lebih ngarah ke present & future task deh…wkwkwkwkwk. kalo yang udah lewat malah gue bisa inget *ato tiba-tiba keinget*, gyahahahhaha

    • haaa…itu juga sih jat, wkwkwkwkwkk. gue belom separah kakak ipar gue kok, yang ninggalin suaminya di bengkel sampe 3 jam, wkwkwkwkwkwk

  • hahhahaahahahaha ketawa dulu ahhh
    tapi

    kasus no 2 aku pernah, waktu itu lagi hamil jadi susah masukin perut gede di tempat duduk, jadi aku buka sandal satu di luar. Beneran ketinggalan di parkiran rumah, padahal mau cepet2, balik lagi deh 😀

    Kasus no 5 juga pernah kok, kayaknya kalo ginian kudu harus dialami selama sejarh masak-memasak. Tapi kalo keseringan ya keterlaluan 😀

    EM

    • hahahha…tos dulu donk mbak, wkwkwkwk. Untungnya sih yang nomor 5 itu cuma kejadian sekali doang, gyahhahha

  • ckckck…
    hanya bisa memanjatkan doa kepada yang maha kuasa…

    Mudah mudahan ajah laki lo dapat selalu diberikan ketabahan dan ketegaran hati…
    dalam menghadapi cobaan dan siksaan batin yang berkepanjangan inih…
    karena telah memiliki bini dengan tingkat memori stadium akhir model elu…hihihi…

  • hahahaha lucu abis! yang kelupaan ambil duit di BCA sama yg ketinggalan sendal sebelah itu yang lucu bener hehehe. tapi hebat ya, masih bisa inget urutan kejadian secara detail. Biasanya gw kl uda lupa ya bener-bener lupa, ga inget urutan-urutan detailnya. hihihihi.

    • 😛
      yah kayak yang gue bilang…keseringan lupa, jadi selalu disuruh ngurutin kejadian biar inget, wkwkwkwk.
      makasih dah berkunjung 😀

  • baru ketemu blog ini,, cerita ini lucu sekaliiiii…

    ayo lupa lagi, biar bisa tulis postingan yang lucu lagi, hehe..

    • terimakasiiiiiih…wkwkwkwkwk. ih, bukannya doa’in biar ga gampang pelupa, malah disuruh lupa…wkwkkwkwwk

  • wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
    ngakak sendirian di kantor, sampe temen di sebelah nanya…kenapa ni ketawa2 sendiri?????
    hahahahahahahahahahahahahahahahahaha

Leave a comment :)


%d bloggers like this: