Identify Yourself *bukan iklan*

Facebook>Home>Top News…

suaminya mbak NNN ingin pasang iklan ‘orang hilang’ di koran.ada yg punya kontak bagian tsb? – 40+ comments

Eh? Ada apaan nih? Gue sendiri nggak kenal dengan orang yang dimaksud. Tapi karena kepo, gue bacain dong tuh komen satu per satu. Ternyata mbak NNN ini udah hampir 24 jam nggak pulang kerumah. Menurut suaminya, terakhir dia ketemu itu sebelom mbak NNN pergi jogging di deket flatnya. Worse, mbak NNN ini pergi jogging nggak bawa apa-apa. Dompet & HP ditinggal di rumah. Suami & temen-temennya jadi bingung gimana bisa ngehubungin mbak NNN.

Suaminya nyoba lapor ke polisi. Tapi karena belom 1 x 24 jam jadinya nggak bisa dikateogorikan orang hilang. Akhirnya suami dibantu beberapa temennya nyari ke setiap rumah sakit, sampe akhirnya status FB kenalan gue itu di-update. Mbak NNN akhirnya ketemu, dalam kondisi nggak sadarkan diri di ICU salah satu rumah sakit. Kecelakaan waktu lagi jogging.

Dhueeeeeeeeng….

Gue baca status itu langsung keinget sama SN. Dia juga kalo olahraga seringnya nggak bawa apa-apa. Cuma ngantongin recehan doang buat beli minum. HP, dompet & IC semua dia tinggal dirumah. Kalo sepedaan ke kantor sih dia masih bawa dompet. Tapi kalo cuma muter-muter deket rumah dia suka males bawa. Gimana kalo kejadian kayak mbak NNN itu coba!!!

Sebenernya gue sempet bilang sama dia buat bawa tanda pengenal kalo dia ngelakuin outdoor activity. Buat jaga-jaga aja. Amit-amit sih kalo kecelakaan atau apalah gitu. Tapi dia seringnya bilang males bawa, ribet, ganggu, dsb. Ya udah deh…gue juga ga nyuruh-nyuruh lagi. Lagian emang iya sih, ribet bawa-bawa barang pas olahraga, hihihihihi. Bahkan kalo pake tas/pouch gitu juga tetep aja gengges gituh loh bok…wkwkwkwkwk.

Tapi sekarang, gara-gara berita di FB itu gue jadi tambah parno!! Gila aja kalo lu lagi olahraga trus *amit-amit* keserempet mobil pas nyebrang jalan, ketimpa dahan pohon di taman, nyungsep masuk parit, atau dikejer anjing trus digigit *apalagi kalo gabungan semuanya*, trus lu pingsan dan orang yang nolongin nggak tau musti kontak siapa karena lu nggak bawa tanda pengenal atau hp. Disini masih mending RSnya masih ngehargain nyawa orang. Jadi kalo ada kecelakaan mereka pasti kasih pertolongan dulu. Coba kayak di Jakarta, kalo nggak ada yang ngasih DP atau ngejamin orang itu, mereka nggak mau ambil resiko nolongin tuh orang *takut kabur kali*. Kan bisa amsyong itu orang!!! Belom lagi nasib orang rumah yang pasti panik karena lu nggak pulang-pulang kayak bang toyib *eh kok ndangdut?*.

Beneran deh, kejadian mbak NNN itu bener-bener ngebuka mata gue bahwa yang namanya TANDA PENGENAL itu PENTING BANGET!!! Gue inget SN pernah cerita kalo runners/athlete itu biasanya pake semacam ‘tag’ gitu kalo lagi latihan atau race. Ada yang model gelang, kalung atau diiketin ke tali sepatunya. Akhirnya gue ngujuk-ngujuk dia buat bikin tag kayak gitu juga. Well, at least you have something on you that can help others to identify yourself. Jadi kalo dompet & hp diambil sama orang yang opportunis *udah kecelakaan, dicopet pulak*, orang tetep bisa dapet informasi tentang kita dari tag yang dipake.

Kemaren ini jadinya SN pesen tag buat dia pake kalo olahraga. Bentuknya mirip ‘dog tag’ yang biasa dipake army gituh.

Sebenernya sih banyak yang bagus-bagus di ROADID. Cuma harganya lumayan juga…hihihihihi. Yang SN pesen ini harganya S$17.00 buat 2 biji. Bisa dijadiin kalung atau gelang. Lumayan juga sih.

Apa aja informasi yang perlu ditaro di tag?

  • Nama
  • IC No. – disini penting soalnya semua data lo nge-link ke IC No.
  • No telpon darurat (bisa pasangan, kakak, adik, orang tua atau temen dekat)
  • No telpon alternatif (kali aja yang ditelpon pertama ga ngangkat)
  • Golongan darah
  • Alergi obat

Daftar diatas itu kalo menurut gue nggak harus selalu diikutin. Kalo misalnya tinggal di Jakarta, mungkin lo perlu nyantumin alamat, soalnya ga ada gunanya naro nomor KTP disitu kan? hihihihihi. Dan sebenernya nggak cuma buat outdoor activity aja. Kalo bisa sih setiap saat dipake yak…errr tapi, agak norak ga sih pake-pake begituan kemana-mana? Gyahahahhahaha.

Stay safe everyone…!!!

PS: Buat Mbak yang gw ceritain disini, semoga cepet pulih ya mbak. GBU…

Tags: , , , , , , , , , , , ,

15 comments

    • erlia si.tukang.nyampah
    • erlia si.tukang.nyampah
    • erlia si.tukang.nyampah
    • erlia si.tukang.nyampah

Trackback e pingback

  1. Running Gear | Junk Thought!
    [...] lagi yang menurut gue penting, tapi barangnya masih dalam perjalanan kemari adalah ID!! Gue pernah cerita disini pentingnya pake…

Leave a comment :)

%d bloggers like this: