Weekend DIY Project – Bike Rack

FYI, di tempat kita ini ada 3 sepeda. Masing-masing punya sepeda sendiri. Dan karena nggak ada yang mau naro sepeda diluar flat, jadilah itu sepeda 3-3-nya ditaro didalem rumah. Udah flat ukurannya pas-pasan, ditambah sepeda 3 biji yang ditaro suka-suka, udah gitu yang ada stand-nya cuma sepeda gue. Jadinya 2 sepeda laennya seenaknya aja nyender disepeda gue ato nyender di tembok. Haiyaaaaaaaaah…

Ini nggak bisa dibiarkan!!! Pokoknya itu sepeda harus punya tempatnya sendiri. Gue risih banget liat itu sepeda berceceran disana-sini. SN sempet ngasih ide buat gantung sepedanya kayak di toko-toko sepeda, pake mounting yang dipasang di tembok. Tapi akhirnya kita ngerasa nggak cocok. 3 sepeda digantung berjejer…ih, sempitnya kayak apa. Udah gitu sempet liat bike stand yang model vertikal kayak gini…tapi cuma muat 2 sepeda, dan buat beli pun kayaknya gue harus ngejual salah satu sepeda dirumah…hihihihihihi.

Pusing cari sana-sini, akhirnya gue buka-buka blognya Ikeahacker. Lumayan buat refreshing…wkwkwkwkwk. Eh, pas lagi liat-liat, tiba-tiba gue nemu artikel ini!! IT’S PERFECT! Jadi yah, orang itu bikin rak sepeda pake tiang STOLMEN yang harusnya buat walk-in-wardrobe gitu. Rak yang dia bikin itu bisa muat 4 sepeda sekaligus dan kuat, nggak oglek-oglek *eh, ngerti kan yah maksudnya oglek-oglek??*. Akhirnya kita mutusin buat bikin rak yang sama untuk sepeda kita. Kebetulan kita masih punya space di bagian belakang rumah buat bikin rak ini.

Dan tadi siang, setelah heboh ngebor langit-langit sampe leher ikutan tengleng, pasang sana-pasang sini, sekrup sana-sini…AKHIRNYA, dengan bangga, gue pamerin rak sepeda baru kita!!!

JENG…JENG…JREEEEEENG….

Keren juga hasilnya *bangga*, wkwkwkwkwkwk.

Note: sepedanya cuma dua yang dipasang, soalnya yang 1 lagi dibawa balik liburan ke Jakarta.

HOREEEEEEEEEE…sepedanya nggak berceceran lagi 😀

————————————–

Bahan-bahan:

  • Stolmen post (1)
  • Stolmen hook (8)
  • Stolmen end fitting (4)
  • Aluminum bar (4) – beli sisaan di tukang kusen deket kantor. Masing-masing dikasih 3 lobang buat sekrup
  • Karet/busa buat ngelapisin hook biar nggak ngebaret body sepeda
  • Sekrup, baut & mur

Total modal?? +/- SGD70 sajah… 😀

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

4 comments

  1. dwi

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: