Si Housemates – Tamat!

Yeaaaaah…akhirnya urusan sama housemates beres juga!!! Dan untuk merayakannya, gue mau bikin cerita penutup tentang housemates yang ajaib ini, hihihihi.

Jadi begini…


Sebenernya kontrak sewa kamar kita & ica baru abis tgl 30 September ini. Tapi berhubung tgl 30-nya kita ada urusan di Jakarta, SN nelpon si housemate buat ngasih tau kalo dia mau balikin kunci tgl 25/26 September. Rencananya kita sekalian ambil beberapa printilan barang yang tersisa, trus sekalian bersihin kamarnya. Si housemate ini bilang OK dan bahkan minta kalo bisa balikin kuncinya dipercepat (????). Gue bilang sama SN kalo gue nggak mau diburu-buru. Gue cuma bisa dateng ambil barang & bersihin tuh kamar pas wiken doang. Lagipula kita kan masih bayar sewa sampe akhir September. Ngapain juga dia ngeburu-buru kita buat balikin kunci. Trus SN sms si housemate, kalo kita nggak bisa lebih cepet balikin kuncinya.

Hari minggu, gue, SN & ica dateng ke sana. Sebelomnya SN sempet nelpon si housemate. Ternyata mereka ga dirumah. Ya udah, kita mikirnya beresin aja barangnya sama bersihin kamarnya, trus senin sorenya SN dateng tinggal balikin kunci sama ambil deposit doang. Begitu kita buka pintu rumah….BUSET DAAAAAH!!!! Itu rumah udah kayak kapal pecah. Barang bertebaran dimana-mana, trus bau minyak gosok campur bau makanan campur bau cucian..!! Kayaknya ada keluarga mereka yang dateng dan nginep disitu. Di living room ada kasur digelar plus bantal, selimut & koper-koper mereka.

Pantesan aja mereka minta kita balikin kunci lebih cepet. CUNNING!!! Kalo balikin lebih cepet trus uang sewanya di proporsionalin sih oke yah…lah ini nggak, hahahaha. Trus udah selesai berberes, kita bertiga pulang. Malemnya, jam setengah 10 si housemate nelpon SN, nanyain jadi dateng balikin kunci apa nggak. HAIYAAAAAH…menurut loooo??? Siapa juga yang mau keluar malem-malem begitu buat balikin kunci dan ambil deposit. SN bilang dia bakal dateng senin malem buat balikin tuh kunci. Trus si housemate nanya kamarnya udah kosong & udah bersih belom. SN bilang udah kosong & bersih. Gue udah tau deh nih…pasti mereka mo pake itu kamar kita.

Dan kecurigaan gue terbukti. Tadi pas SN balikin kunci, kamar kita udah ditempatin. Trus SN tanya, siapa yang nempatin kamar kita. Ternyata keluarganya mereka. Kebetulan si housmate ini lagi nggak ada, jadi istrinya doang yang nemuin SN. Dan dia defensif sekali booook. FYI yah, mereka nggak IJIN ke kita loh mo pake itu kamar. Sementara kita masih punya hak atas itu kamar sampe akhir bulan. Biarpun itu kamar nggak ditempatin, tetep aja mereka nggak bisa seenaknya masuk dan pake itu kamar dong. Dia bilang, “Kan Y udah nanya kemaren kamarnya udah kosong belom. Lagian kan tadinya elo mo balikin kunci hari sabtu”. Dibales sama SN, “Nggak ada urusan itu kamar udah kosong apa belom. Y nggak bilang sama gue mo pake itu kamar”. Abis itu, tampangnya si istri langsung bete, gyahahahahhaahha

Image: istockphoto

Well…dengan tambahan kejadian hari ini, gue simpulkan bahwa housemates gue itu emang ANEH!! Cara berpikir mereka kayaknya diluar frekuensi mikir orang pada umumnya. Dan gue bersyukur udah nggak harus urusan sama mereka lagi. BYE HOUSEMATES…hope we’ll never meet each other again…for our sake.

Tags: , , , , , ,

4 comments

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: