Saturday @ Macritchie Reservoir

SN lagi tergila-gila sama lari. Errr…tepatnya dia dibikin gila sama lari. Beberapa bulan yang lalu dia nekat daftar Standard Chartered Half Marathon yang bakal diadain awal desember. Dengan pedenya dia yang badannya segeda kulkas itu nunjukin jadwal latihannya yang dia susun secara bertahap, dengan intensitas lari yang makin meningkat tiap bulannya. Tapiiiiii…dengan sibuknya kita pindahan, dan emang dasarnya dia belom kuat lari, akhirnya tiap minggu palingan dia kuat lari 2-3 kali dengan jarak 5-6 km setiap kali lari, hihihihihihihi.

Kemaren dengan semangatnya dia ngajakin gue buat nemenin dia lari di Macritchie Reservoir. Di Singapore ini yah, biar negara cuma seupil, tamannya banyak banget!! Macritchie ini sendiri reservoir pertama yang dibangun di Singapore. Tempatnya sih menurut gue bagus dan terawat banget.


Fasilitasnya lengkap, mulai dari jogging track, trails, canoe & kayak, toilet + shower, locker sampe ada tree-top walk segala. Tiap weekend, Macritchie ini selalu penuh sama anak-anak kuliahan yang latihan canoe & kayak, runners dari sekolah-sekolah & keluarga yang mau olahraga. Lokasinya juga ga terlalu jauh dari city. Kalo mo kesana, bisa cek di gothere.sg untuk rute bisnya.

Ada beberapa pilihan trail yang bisa dipilih di Macritchie. Mulai dari yang paling cemen, sampe yang berat banget model hiking gitu. Kalo misalnya pengen ngunjungin tree-top walk, ha! siap-siap aja gempor jalan selama 3-4 jam bolak-balik. Masalahnya tree-top walknya itu adanya di tengah-tengah dan ONE WAY sodara-sodara. Jadi begitu lewat, lo ga bisa balik lagi, tapi harus ambil jalur muter untuk kembali ke trail awal dan balik ke base camp, hihihihihihi.

Akhirnya tadi pagi gue pun di keplak-keplak sama SN supaya bangun. Maklum, gue lumayan kebo kalo udah tidur, hehehehe. Jam 7 kita berangkat naek bis dari rumah. Sampe di Macritchie jam 7.30, trus muter-muter sebentar di tamannya, abis itu SN lari deh. Niatnya 1 puteran Macritchie sejauh 11 km. Gue? cukup duduk manis di kafe lobby utama bersama teman sejati…

yak…novel dan milo anget, hihihihihihihi.

Eh, gue sempet olahraga juga kok sebelomnya. Jalan 1km sambil nggendong backpack isi kamera kan termasuk olahraga. Iya kan…ya kan..kan??? *dilempar running shoes*

Tags: , , , , , , , ,

1 comment

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: