Mari Taati Aturan

Mau sewa kamar di tempat kita sekarang? Mari dipatuhi aturannya:

#1. Housemates kalian adalah ‘owner’ flat itu.
Karena mereka yang tanda-tangan kontrak sewa rumah dengan pemilik aslinya, maka status mereka diflat setara dengan owner. Sssshhh…jangan argue, itu kebanggaan mereka loh. Rumah nyewa tapi berasa milik. Jadinya mereka berhak nguasain satu rumah. Kalian??? Ah, cuma tenant doang…musti nurut donk sama mereka.

#2. Wilayah jajahan kalian adalah kamar kalian.
Diluar itu, jajahan mereka dong ah. Kan mereka yang punya rumah. Kalau kalian ke dapur, perhatiin ada rambut rontok ga di dapur. Trus kalau abis nyuci, di cek ada rambut ga di mesin cuci. Eeeeeh, serius ini, kalau ada, mending buru-buru dibersihin deh. Kalo nggak, ntar ditegur sambil dinasehatin…barangkali shampoo yang kalian pake nggak cocok, jadi musti ganti. Oh iya, kalo kalian makan di meja makan, abis makan jangan lupa dorong kursinya lagi kedalem. Mereka suka takut kesandung sama kursi segede gitu. Maklum, diflat itu lampu ruangan selain kamar jarang banget dinyalain, jadi ya gelap-gelapan gitu deh kalo jalan.

#3. Nutup pintu kamar jangan kencang-kencang
Housemate kalian itu kagetan…jadi kalo denger suara keras dia suka sport jantung. Tapi herannya yah, kalo nonton di kamar, subwoofernya itu kenceng banget loh…kadang sampe bikin kaget kita di kamar sebelah.

#4. Tiap tenant dapet jatah nyuci 1 hari
Kayak kita nih ya, gue ma SN plus ica…berarti dapet 3 hari. Nah sisa 4 harinya itu jatah nyuci mereka. Eh, kalo mau tukeran jadwal nyuci sama tenant satunya yah, musti bilang mereka dulu. Trus sehari nggak boleh nyuci 2x. Jadi kalo ada KESET, SPREI, SELIMUT yang perlu dicuci, ya silakan gabung sama baju atau cuci manual pake tangan. Kalau kalian nggak nyuci di jatah kalian, kalian musti IJIN sama mereka. Karena kadang yah, 4 hari itu nggak cukup buat mereka berdua, jadi butuh jatah nyuci kalian juga…hehehehhee. Hint: kalo kalian mau nambah jatah nyuci juga dikasih sih…tapi ya itu, IJIN dulu sama mereka kapan mau nyuci ekstra. Oh, sama jangan heran kalo liat mereka nyuci bisa sampe 5x seminggu yah…kan mereka kalo nyuci harus pisah-pisah berdasarkan warna & jenis. Kalo kalian mau pisah-pisah juga boleh kok…tapi jatah nyuci ga nambah lo yaaaaa.

#5. Ada dapur, tapi cuma buat masak indomie.
Kalau malam-malam tiba-tiba kalian nyium ada bau masakan, nah itu housemate kalian lagi masak. Tentunya bukan masak indomie doang donk…tapi masak nasi dan lauk-pauknya. Kalau kalian mah cukup masak indomie aja yah di rumah. Kalo misalnya mau masak sih boleh, sekali-kali…asal IJIN dulu sama mereka. Oh iya, jangan lupa dipel satu dapurnya setelah masak yah. Jangan sampe ada licin-licin sedikit pun.

#6. Nggak boleh bawa teman masuk kamar.
Kalaupun mau diruang tamu, harus IJIN dulu. Tapi kalo mereka mau bawa tamu kerumah jangan harap mereka bakal ijin ke kalian yah. Kalian kan cuma tenant. Lagian yang beresin ruang tamu itu mereka, jadi mereka ga perlu ijin kalian.

#7. Bayar sewa ga boleh telat.
Walaupun di kontraknya ada masa tenggat 7 hari, tanggal 1 kalian pasti terima sms suruh bayar sewa.

#8. Jam 7 pagi AC musti mati.
Terserah kalian mau nyalain jam berapa aja setelah jam 9 malem, pokoknya jam 7 harus mati. Kalo nggak, biarpun kalian masih dikamar, tidur karena malemnya pulang lewat tengah malem, ntar jam 9-an kalian bakal terima sms atau gedoran di pintu buat matiin AC.

#9. Kalau kalian anak kuliahan…nah, dapet guardian gratis.
Kalo tiba-tiba kalian nggak pulang beberapa hari karena harus nginep ngerjain tugas, ntar pas pulang siap-siap disambut dengan pertanyaan “Emang harus ya nginep di rumah temen?”

————- mauuuu??? ————-

Tags: , , , , , , , ,

7 comments

  1. saya
  2. nunu
    • erlia si.tukang.nyampah

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a comment :)

%d bloggers like this: