Ketika si.tukang.nyampah Ngigo

Somniloquy or sleep-talking is a parasomnia that refers to talking aloud in one’s sleep. It can be quite loud, ranging from simple sounds to long speeches, and can occur many times during sleep. Listeners may or may not be able to understand what the person is saying.

Itu istilah kerennya yang gue dapet dari om wiki. Istilah nggak kerennya?? NGIGO!

Seinget gue, sebelom gue merit kayaknya gue hampir nggak pernah ngigo. Emak gue bilang, gue ngigo cuma kalo lagi sakit demam aja. Itupun sebatas ber-ah-uh-ah-uh aja pas tidur. Nggak pernah sampe ngomong panjang, apalagi jalan sambil tidur atau ngelakuin sesuatu yang ada di mimpi gue. Tapi semenjak gue merit, gue inget-inget udah 2x gue ngigo kronis. Gue bilang kronis karena 2-2nya bikin SN kaget setengah mampus di tengah malem.

Ngigo yang pertama terjadi gara-gara gue mimpi lagi main sama temen2 gue di dufan, eh tau-tau ada bigfoot nongol dan nguber-nguber kita. Pas lagi heboh-hebohnya lari, salah satu temen gue ketangkep sama si bigfoot, dan dia teriak-teriak minta tolong. Sebagai temen yang baik *senyum manis*, gue langsung berhenti lari dan nguber si bigfoot. Setelah gojek-gojekan sama si bigfoot, akhirnya gue bisa narik temen gue itu. Tapi ternyata si bigfoot nggak ngebiarin kita lolos begitu aja. Dia terus-terusan menghalangi jalan kita sambil nggerem-nggerem nggak jelas gitu. Akhirnya gue nekat, gue terjang itu bigfoot sambil lari kenceng-kenceng, dan gue bales nggeremannya dia dengan teriakan ala jagoan kungfu kalo lagi nyerang lawannya… “HEAAAAAAAAAAAHHHHHH!!!!!!”

Dan gue terbangun dengan mulut masih mangap didepan muka SN, dan SN yang sibuk nepok-nepok badan gue dengan tampang kaget setengah mati sambil bilang “cang…cang…lu ngimpi yah, bangun noh! cang…!”. Tengsin abis, gue langsung balik badan dan ketawa cekikikan nggak berenti-berenti. Begitu SN sadar kalo gue lagi cekikikan, abis lah gue ditoyor sama dia, “Muonyoooooong, gue pikir ngimpi apaan gitu, sampe teriak kenceng banget di depan muka gue. Bikin kaget ajaaaaaah!!! Rese!!”. Eh, tolong deh ya, gue mana nyangka kalo ternyata teriakan kungfu gue bener-bener keluar suaranya….gyahahahhahahahahaah.

Ngigo yang kedua lebih parah dari yang pertama karena sukses bikin SN ikutan teriak juga, hihihihihi. Jadi malem itu gue ngimpi ada orang ngasih gue pizza gede & tebel banget ke tangan gue. Pizzanya keliatan enak banget, dagingnya melimpah ruah gitu…ngeces dah pokoknya. Nah, namanya dikasih makanan enak, masa gue diemin aja. Gue makan donk… gue buka mulut gue lebar-lebar supaya tuh pizza yang super tebel itu bisa masuk mulut gue. Haaap…begitu gue gigit kok malah berasanya alot dan gue berasa ada tangan yang ngedorong muka gue. Gue langsung kebangun dan duduk. Disebelah gue, SN lagi misuh-misuh sambil ngelus-ngelus tangannya. Nggak lama gue denger dia ngomel-ngomel, “Kenapa tangan gue lu gigit!!!! Sakiiiiiiit!!”. Ternyata oh ternyata sodara-sodara, pas lagi tidur, SN naro tangannya diatas telapak tangan gue. Dan pada saat itu, gue pas mimpi dikasih pizza, jadilah tangannya dia gue tarik ke mulut gue, dan gue gigit dengan sepenuh hati, gyahahhahahahaha. Lha, orang dimimpi gue itu PIZZA kok, bukan tangan, gyahahahhahahahaha.

Setelah ngigo yang kedua kalinya itu gue jadi mikir…jangan-jangan ngigo bisa nular. Soalnya SN itu tukang ngigo, sementara gue baru mulai ngigo pas merit sama dia. Jadi….????

Entahlah…gue juga bingung.

Tags: , ,

9 comments

  1. anggi
  2. - maya -
  3. maw2
  4. happy go lucky

Trackback e pingback

  1. Ngigo: It’s In The Family Blood | Junk Thought!
    [...] yang pernah gue tulis disini, disini dan disini, SN itu tukang ngigo dan akhirnya gue pun jadi suka ngigo…

Leave a comment :)

%d bloggers like this: