One Man's Trash is Another Man's Treasure

Banjir Lagi

Kemaren pagi begitu gue login di YM, berpuluh e-mail notification dari yahoo nongol di pojokan layar laptop gue…intinya semua sama, JAKARTA KEBANJIRAN!

DHEEEEEG…jantung gue serasa mo lepas!

Kebayang lagi peristiwa taon kemaren disaat kita sekeluarga *untuk pertama kalinya dalam hidup kita* ngerasain yang namanya KEBANJIRAN! Untungnya pas gue cek, rumah kita Jakarta aman-aman aja, termasuk rumah mertua gue dan kakak ipar gue…AMAAAAN! Terimakasih Tuhaaaan!

Tahun lalu itu kita beneran nggak nyangka bakalan kebanjiran. Karena selama 20 tahun kita tinggal disitu sama sekali nggak pernah banjir. Waktu itu gue inget banget…jam setengah 7 kita bangun trus sadar kalo ujannya tuh gede banget. Sampe jam 8 ditungguin tetep nggak reda juga, akhirnya gue telpon Bos gue bilang kalo gue bakalan dateng telat karena gue nggak bisa keluar rumah. Bayangin yah…rumah gue di Pulo Gebang, kantor gue di Blok M!!! Mangap-mangap deh gue di jalan kalo nekat mo keluar pas ujan deres kayak gitu.

Jam 9 jalanan depan rumah gue udah mulai ada genangan air. SN yang udah bermental ‘kebanjiran’ plus punya insting ‘kebanjiran’ langsung sibuk sendiri…barang-barang kita yang ada di bawah dipindahin ke atas lemari. Abis itu dia pupup…*alesannya ntar kalo banjir nggak bisa pupup, hihihihi* trus bolak-balik ngecek ketinggian air di jalanan. Gue sih pede aja rumah kita nggak bakal kebanjiran. Bokap gue juga pede, dia bilang…”Bentaran juga airnya ngalir lagi…”. Tetaapiiiii…apa boleh buat…sampe jam 10-an tuh air bukannya ngalir, malah tambah tinggi!!!! Gyaaaaaaaa….kali ini beneran panik, hihihii. Nyokap gue sibuk ngoceh-ngoceh minta kulkasnya yang segede lemari itu diselametin duluan!! Bayangin aja, 5 orang ngangkat tuh kulkas dalam keadaan kosong, cuma bisa keangkat 30-an cm ajahuahahhahahahahaha *ketawa miris*!!! Abis itu kita sibuk nyelametin segala dokumen yang penting-penting. SN inisiatif ngepak bajunya dia, siap-siap buat ngungsi. Daaaan….yang nggak diharapkan dateng menjelang tengah hari. AIR MASUK RUMAH. Yeeeeeep…dari jalanan sama dari saluran air di belakang rumah. Huhuhuhuhu….rumah kita resmi kebanjiran!!!

Nggak berapa lama listrik mati, air mati…Kampreeeet. Anjing gue pun histeris…hihihihihi *emak gue lebih histeris lagi…gyahahahahaha*. Akhirnya setelah sekian puluh jam terjebak banjir, besok paginya bokap gue memutuskan untuk ngungsi ke rumah kakaknya di menteng. Pffff…lega deh. Walaupun untuk ngungsi itu pun repotnya setengah mati gara-gara kita harus ngebawa 3 anjing yang pecicilan gara-gara kebelet eek sama pipis, hihihihihi.

Liat deh, betapa kasiannya anjing-anjing gue ini…

Yaaaaaaah….semoga kali ini keluarga kita di jakarta nggak perlu ngerasain banjir lagi deh. AMIIIIIIIN!!!



Leave a comment :)


%d bloggers like this: